Makaroni Brayy, Cemilan Asyik Menemani Kerjaan

Banyak yang protes belakangan ini karena badan saya yang melar. Teman masa kuliah dan masa sekolah yang tahu saya dulu berat badannya sekitar 60 kg, kini kaget lantaran badan saya lebih lebar dari mereka yang bayangkan, yakni 90 kg.

Bukan tanpa sebab badan saya melar. Selain karena keseringan duduk menatap layar komputer, saya juga suka makanan, apalagi kalau pesannya via Go-Food atau Grab Food. Iyah kali tiap hari depan komputer sambil makan cemilan, gak bikin melar. Cuman orang-orang tertentu saja yang dilahirkan makan banyak tapi gak kurus-kurs.

Cemilan saya saat bekerja itu biasanya makanan ringan dari merek yang sering muncul di TV. Atau paling banter yah kerupuk model pedas-pedas yang kekinian.

Kalau makaroni, gimana?

Ehmm kalau mau jujur, makaroni adalah makanan yang jarang saya makan. Alias jarang sekali makaroni jadi teman di sebelah komputer saat saya kerja. Rasanya yang asin dan keras bikin saya malas lama-lama mengunyah makaroni.  

Paling banter makan makaroni itu yah pas makan makaroni dicampur dengan kerupuk lain dalam sebuah hidangan yang dinamakan seblak.

Pandangan saya terhadap makaroni mulai berubah. Penyebabnya adalah makaroni yang ingin disebut sebagai “Makaroni Brayy” (ingat Y-nya 2).

Makaroni Brayy ini adalah makanan khas yang dikembangkan oleh kang asep Sudarman. Kang Asep yang yang berdomisili di Cinunuk ini memproduksi Makaroni Brayy pada 2016. Bisnis rintisan makanan ini jadi modal Kang Asep untuk meraih cita-citanya, memberangkatkan orang tua umroh, termasuk dia dan istrinya.

Begitu yang saya tahu tentang Kang Asep. Sedikit saja bahas beliau yah karena artikel akan membahas Makaroni Brayy.  

Pertama mengenal Makaroni Brayy ini direkomendasikan oleh seorang teman. Dia menawarkan untuk mencoba makaroni yang beda dari biasanya. Dia tunjuikan fotonya dan membuat saya penasaran.

Agar tidak tambah penasaran, Makaroni Brayy itu lantas sudah menghapiri saya dengan tiga rasa berbeda. Yah, tiga rasa teman-teman. Tiga rasa tersebut yakni rasa keju,  rasa pedas seblak, dan rasa pedas bawang jeruk.

Saya tidak makan semuanya sendirian.  Tiga rasa Makaroni Brayy itu saya cicipi bareng istri. Dan sungguh, rasanya bikin saya punya pandangan lain tentang Makaroni. Saya pun jadi kesengsem dan ingin agar saat saya mengetik ditemani terus dengan Makaroni Brayy ini.

Biar lebih jelas, akan saya paparkan pengalaman saya saat mencicipi ketiga Makaroni Brayy ini.

1. Makaroni Brayy Rasa Kejumakaroni brayy rasa keju

Makaroni Brayy Rasa Keju kalau menurut saya rasanya cenderung biasa. Hanya seperti makaroni yang ditambahkan keju. Tidak terlalu spesial tapi tetap lidah saya tidak berhenti bergoyang menikmati cemilan ini. 

2. Makaroni Brayy Rasa Pedas Bawang Jeruk 

Makaroni Brayy rasa pedas bawarng jeruk

Sebagai penikmati pedas, saya menyukai Makaroni Brayy Rasa Pedas Bawang Jeruk. Pedasnya tergolong mantap dan bikin lebih nagih. Bawang jeruknya juga kerasa di lidah.  Terasa banget dan harum wangi jeruknya membuat saya ketagan makaroni rasa ini. 

3. Makaroni Brayy Rasa Pedas Seblak

Makaroni Brayy rasa pedas keju

Sama pedasnya seperti Makaroni Brayy Rasa Pedas Bawang Jeruk. Hanya saja pedasnya terasa seperti seblak pedas kering, bukan basah yah. Tergolog enak di lidah dan bikin ketagihan. Tapi kalau boleh disuruh milih, saya lebih suka pedasnya Makaroni Brayy Rasa Pedas Bawang Jeruk.

Selain saya, istri saya juga suka dengan Makaroni Brayy ini. Dia bilang sih rasanya memang seperti rasa makaroni kebanyakan tetapi bumbu rasa pedasnya kejunya cukup kerasa. 

Saya dan istri jadi nagih untuk cicip makaroni ini. Bahkan nih, Makaroni Brayy ini bisa saya nobatkan sebagai cemilan terbaik sebagai teman saya kerja.

Penasaran dengan Makaroni Brayy juga? Kalau penasaran bisa beli dan cari tahu tentang Makaroni Bray di situs ini yah.

 

 

Indanya Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan Bersama Hokben dan Anak Yatim dan Duafa

Ada banyak keceriaan yang di Bulan Ramadan, salah satunya di Hoka-hoka Bento. Keceriaan itu bernama “Indanya Berbagi Kebaikan Bersama Hokben”. Keceriaan itu tidak terpancar dari para karyawan, tetapi juga dari anak-anak yatim dan kaum duafa. Keceriaan itu juga bukan hanya di satu kota tapi juga di berbagai kota di Indonesia.

Di kotaku, Bandung yang terus bersenandung ini, cerita itu terjadi pada Selasa 22 Mei 2018 di Hokben Jalan Surya Sumantri Bandung. Acara yang sudah dimulai dengan sambutan Assalamualaikum di depan tangga menuju lantai 2.

Di lantai 2, kemudian terlihat sebuah tulisan besar y6ang menyatkan kalau acara “Indahnya berbagi Kebaikan” ini merupakan acara Berbuka Puasa Bersama 3300 Anak Yatim & Dhuafa yang dekat dengan store Hokben.  Tentu angka 3300 bukan merujuk pada satu store HokBen saja tapi seluruh HokBen yang ada di Jawa dan Bali.

Di HokBen Surya Sumantari senidir jumlah anak yatim yang hadir sekitar 100 orang yang berasal dari Rumah Yatim Ar Rahman  yang ada di Jalan Cemara Bandung. Anak-anak ini berkesempatan menicicipi hidangan menu terbaru paket Ramadan Bento yang terdiri dari Paket Ramadan A, B, C, D serta Paket Ramadan 1 dan 2.

 

Paket-paket itu seperti fotonya, terlihat cantik dan bikin ketagihan. Tapi Magrib belum juga tiba, saya hanya bisa memandangi tiap paket yang tersaji di meja dan berharap Pukul 18.45 WIB segera tiba. Daripada fokus pada makanan, saya alihkan fokus saya pada kebahagiaan yang tadi saya ceritakan di atas, kebahagiaan dari anak yatim yang sudah duduk berbaris di meja.

Mereka disambut dengan ceria dengan semangat tepuk tangan yang membuat suasana saat itu tidak kaku. Seperti ini.

Anak-anak ini diajak bermain gim dengan berbagai hadiah yang telah disediakan oleh HokBen. Tampak keceriaan dan senyuman dari mereka yang senang sekali bermain dan datang ke acara HokBen. Saya pun membayangkan betapa serunya ribuan anak lainnya yang juga diundang oleh HokBen untuk kegiatan yang serupa.

Oh yah,  sebelum gim dimulai, tak lupa acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Siti dan Neneng yang merupakan bagian dari keluarga Rumah Yatim Ar Rahman Cemara

Setelah pembacaan ayat Al-Quran, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Pak Heri, tore manager HokBen Surya Sumantri yang kemudian dilanjut dengan  sambutan dari perwakilan Rumah Yatim Ar Rahman.

Tak banyak basa-basi acaranya karena anak-anak tentunya lebih suka main gim, jadi momen sebelum buka puasa itu leibh banyak diisi dengan gim berhadiah. Barulah saat menjelang buka, ada kultum yang kemudian dilanjut dengan buka puasa bersama.

Setelah buka puasa dengan makan takjil, anak-anak yatim dan dhuafa bersiap-siap melaksanakan ibadah salat magrib. Barulah setelah salat, mereka kemudian makan makanan berat yang sudah disiapkan oleh tim dar HokBen Surya Sumantri. Saya juga tidak ketinggalan untuk mencicipi menu Bento Ramadan dari HokBen ini. Enak banget ini, apalagi ada bonus coklat  Snicker dan tentu saja bonus takjil.

Setelah makan bersama, anak-anak yang datang mendapat goodiebag dari HokBen. HokBen baik banget, tidak hanya buka bersama bersama tapi juga memberikan hadiah dan kenang-kenangan pada anak yatim yang saya yakin ini adalah momen yang takan dilupakan oleh mereka.

Ada “Jomlo” dan yang “Berjamaah” di Mie Merapi

*Tulisan kali ini, saya akan mengatasnamakan diri Admin H 

Admin H pada 3 Juni 2017, berkesempatan makan di restoram Mie Merapi Cabang Buah Batu Bandung. Admin H tidak sendirian, ada teman-teman Blogger Bandung kece lain yang nemenin Admin H makan.

Berhubung Juni 2017 ini adalah bulan puasa, Admin H jelas tidak makan di siang bolong. Admin H menunggu Magrib untuk makan enak di Mie Merapi Bandung. Yap, sesuai namanya, hidangan utama di restoran ini adalah Mie.

Oh yah Admin H sempat ragu datang ke acara ini. Pasalnya, Admin H pikir nanti buka puasanya, menu yang disajikan itu yah Mie. Dan itu kurang baik bagi Admin H yang memiliki badan tambun ini.

Kekhawatiran Admin H ternyata berlebihan. Di Mie Merapi, menu yang tersaji bukan hanya menu yang menghidangkan mie saja tetapi juga ada hidangan lain yang tentunya akan bikin Admin H kenyang tiada tara.

Admin H dan teman-teman Blogger Bandung ternyata disajikan dengan menu baru di Ramadan 2017 ini. Menu tersebut adalah soto. Yah, wahai pembaca, kamu bisa mendapatkan soto di restoran mie. Tak perlu kaget yah.

Jangan kaget juga kalau harga sotonya ini hanya Rp 14.380.

Wow wowowow

Perlu pembaca tahu yah, harga Soto di pinggiran itu berkisar 10 sampai 15 ribu. Bahkan ada yang lebih. Tapi di Mie Merapi, dengan harga Rp 14.380, kamu bisa makan enak dengan tempat yang luas dan nyaman. Yah, meskipun suasana di restoran ini tampak seperti kedai biasa tapi tetap unik sih. Sentuhan warna merah dan ornamen di dinding cukup membuat saya betah disini. Lihat aja deh suasana tempatnya.

Berselfie dulu
Keramaian di Mie Merapi Saat Berbuka Puasa

Kok jadi ngomongin tempat yah, Admin H lanjut cerita tentang Soto seharga Rp 14.380 yah. Soto baru ini dihidangkan dengan 3 jenis kuah yang berbeda. Admin H kebetulan mencicipi ketiga jenis kuahnya.

1. Kuah Merapi

Kuah berwarna merah dengan sensasi cabe yang menurut Admin H sebenarnya ga terlalu pedas. Kuahnya seperti Tomyang sih (tepatnya kuah mie rasa tomyang karena tomyang asli, Admin H belum pernah coba). Ini kuah paling enak menurut Admin H karena sensasi gurihnya. Kalau ada kurang, yah kurang pedas lah, hehehehe.

Oh yah, kuah merapi ini sebenarnya bisa lebih pedas kalau milih level pedas tingkat tinggi. Maklum yang disajikan ke Admin H cuman Level 1. Ingat yah Level 1.hehe

2. Kuah Kampung

Gimana yah menjelaskan Soto dengan kuah ini? Warna bening kuah kampung bikin Admin H mikir dulu sebelum cicip. Kayaknya rasanya bakal seperti bakso bening yang dibeli Admin H kalau lagi sakit.

3. Kuah Kare

Admin H penyuka Mie Instant rasa Kare. Tapi soto dengan kuah kare di Mie Merapi jelas lebih enak. Masih gurih kuah Merapi sebenarnya, tapi dibandingkan soto kuah kampung, soto kuah kare jelas lebih gurih.

3 Kuah Soto yang Patut Dicoba apalagi Kuah Merapi

“Cuman soto aja yah, Admin H tidak makan yang lain?”

Karena Admin H tergolong “gembul”, jelas Admin H pesan bakal protes kalau jauh-jauh meratapi macetnya Jalan Buah Batu hanya untuk makan soto #halah.

Karena Admin H datang bareng-bareng dengan komunitas, ada paket yang cocok buat kami-kami ini. Paket baru yang pasti tak boleh dilewatkan.
Nama paketnya adalah

PAKET BUNDLING

Bukan…. ini bukan paket bundling operator dan vendor hape. Ini paket bundling yang akan bikin perut-perut kamu kenyang.

Ada 2 jenis paket bundling yang ditawarkan, apa itu? Itu adala “Jomblo” dan “Berjamaah”, (sesuai judul tulisan ini).

1. Paket Jomblo

Nama paket ngenes sih. Tapi makanan yang disajikan gak ngenes. Karena kalau kamu pesan paket ini kamu bakal kenyang makan sendirian. Harganya pun murah meriah cuman 20 ribu.

2. Paket Berjamaah

Nah paket ini adalah paket yang bisa dinikmatin oleh 4 orang dengan harga hanya Rp95.000. Mura sekali lho guys, karena dengan harga segitu kamu menang banyak lewat sajian yang bikin kenyang.

Pilih yang Mana?

Santapan yang bisa dipilih di paket bundling ini, yaitu

– Nasi Chicken Bulgogi
– Nasi Sop Kitel
– Yamin Baso
Minuman:
– Es Teh Manis Jumbo

Camilan*:

– Cireng bumbu rujak isi 10 buah

(Khusus Paket Berjamaah, paket jomlo mah apa atuuuuh..)

Nih yah Admin H kasih tau, diantara 3 tipe makanan utama pilihlah Nasi Chicken Bulgogi. Ini enak lho beneran. Admin H sampe nyesel ga milih Nasi Chicken Bulgogi.

Nasi Chicken Bulgogi

Admin H ceritanya pesen Nasi Sop Kitel karena penasaran. Eh ternyata Nasi Sop Kitel ini biasa aja sih meskipun kuahnya enak. Tapi berhubung sudah ada kuah soto, rasanya jadi sia-sia cicip Nasi Sop Kitel. Tapi buat yang suka sop daging sih gakan masalah.

Yang terakhir, Yamin Baso. Kebetulan karena kekenyangan, Admin H tidak mencicipi Yamin Baso. Admin H cuman cicip basonya aja sih satu. Karena perut Admin H kenyang, jadi ga bisa nentuin sih enak engganya. maaf yah.

Setelah icip semua, perut Admin H kenyang. Karena sudah tidak ada lagi makanan, yah Admin H pulang darisitu.com. Tapi ingat, Admin H punya tekad, nanti bakal datang lagi ke Mie Merapi buat makan lahap Nasi Chicken Bulgogi.

Penasaran dengan Mie Merapi? Langsung aja cek mana nih cabang yang paling dekat dengan rumah kamu

Mie Merapi

Jl Pahlawan no. 24 Bandung, 022 – 2045 3485
Jl Dipatiukur no. 60 Bandung, 022 – 2045 3606
BIP Foodcourt Bandung, 0812 2078 4945
Jl Buah Batu no. 172 Bandung, 022 – 7351 5102
Jl Lurah no. 26, Cimahi, 022 2066612
Dan jangan lupa Follow Sosmed Mie Merapi ya kaka!

Instagram : @miemerapi
Twitter : @miemerapi
Facebook : Mie Merapi