Akhir tahun 2016, saya diundang Brother dalam sebuah pertemuan pengenalan printer Brother HL-L6400DW & MFC-L6900DW. Juli 2017 ini, tepatnya Sabtu tanggal 17, saya kembali diundang bersama beberapa narablog Bandung dalam memperkenalkan produk baru dari Brother.

Bertempat di Centropunto Indofusion Meeting Resto di Jl. Trunojoyo No 58 Citarum, Bandung, saya menjadi saksi kerennya performa printer Brother terbaru yang mengusung semangat “A New Era of A3 Inkjet Printer”, sesuai nama acaranya.

Centropunto

Acara yang berlangsung siang itu terbagi menjadi dua segmen. Segmen pertama adalah pengenalan produk printer Brother. Segmen kedua semacam diskusi fotografi dengan narasumber Mas Ary Mozta, seorang fotografer profesional. Banyak sekali informasi yang saya dapatkan dari beliau terkait fotografi, terutama soal komposisi dan tata cahaya. Dapat ilmu baru nih tentang fotografi hehehe

Di segmen pertama, saya dan beberapa teman, dbuat takjub oleh printer Printer MFC-J3530DW. Tim dari Brother sempat mendemokan kemampuan printer ini dan juga menunjukan video perbandingkan printer MFC-J3530DW dengan printer dari merk lain.

Lantas, seperti apa sebenarnya printer MFC-J3530DW ini? Poin-poin berikut akan menjeaskan kepada Anda, para pembaca blog Hilmangraha.com

1. Bentuk Desain yang Kokoh

Printer MFC-J3530DW memiliki desain yang kokoh dan handal di kelasnya. Desain handal karena printer ini memiliki kemampuan penggunaan yang kuat dan tahan lama dengan komponen yang disempurnakan dengan daya hidup mesin yang meningkat hingga 66%. Desain yang kokoh ini juga merepresentasikan performa printer ini yang memiliki keunggulan cetak cepat dan mudah digunakan.

Bentuk desain yang kokoh

2. Fitur Lengkap

Printer MFC-J3530DW sudah memiliki fitur lengkap dalam kegiatan mencetak. Mulai dari print, scan, copy bahkan sampai fax. Printer ini juga mendukung cetak ukuran A3.

3. Berkualitas dan Bergaransi Lama

Printer dari Brother ini sudah memenuhi standar produk internasional. Terbukti dengan kualitas printer ini yang mampu mencetak lebih cepat dan efisien dengan kecepatan print FPOT kurang dari 6 detik. Selain itu, Printer MFC-J3530DW juga memiliki garansi lama, yakni sampai 3 tahun atau sampai 100.000 halaman (tergantung mana yang lebih dulu)

4. Terhubung dengan Jaringan

Lewat MFC-J3530DW, Brother mampu menghadirkan sebuah produk yang disesuaikan dengan kebutuhan zaman. Misanya kehadiran fitur dukungan koneksi dari printer ni ke perangkat mobile. Fitur atau aplikasi semacam iprint & scan, Brother Print Service Plugin for Android, Apple Airprint, Google Cloud Print 2.0 telah didukung printer ini. Printer ini juga memiliki p fitur Scanning QR code,

5. Mengirim Langsung dari Printer

MFC-J3530DW memiliki kelebihan yang sampai saat ini saya belum tahu apakah tersedia di printer lain atau tidak. Kelebihan tersebut adalah Scan to email server atau pengiriman hasil scan (pindai) yang bisa langsung terkirim ke email yang dituju tanpa perlu membuka email di komputer/laptop. Praktiis bukan?

Sedang Mendengarkan pemaparan terkait Printer Brother MFC-J3530DW

Dengan segala kelebihan tersebut, printer MFC-J3530DW, ini \dibanderol dengan harga Rp. 5.890.000. Jangan lupa juga gunakan tinta asli (jenis LC 3617 harganya sekitar Rp.120rb-an). Karena jika menggunakan tintna suntkan akan sangat berpengaruh pada kinerja printer ini.

Dengan berbagai keunggulan tersebut, saya jadi merasa ingin memiliki produk printer ini. Jika nanti saya punya usaha, saya berniat untuk membeli printer ini. Mengapa nanti saat punya usaha? Karena printer MFC-J3530DW sangat cocok untuk para pelaku bisnis atau usaha kecil dan menengah

Dari kegiatan gathering bersama Brother ini, saya punya dua pengetahuan baru. Pertama tentang fotografi, yang kedua tentang printer yang seba bisa, yakni printer MFC-J3530DW,. Sungguh momen yang menyenangkan bersama Brother.

Advertisements