Cara Memancungkan Hidung Yang Bisa Membuat Penampilan Anda Menjadi Semakin Cantik

hidung

Setiap wanita di dunia ini tentunya ingin memiliki wajah yang cantik jelita. Wajah cantik ini selalu diidentikan dengan wajah yang putih, mulus, bibir merah merekah, bentuk alis serta bulu mata yang indah, dan hidung yang mancung.

Ngomong-ngomong soal hidung mancung, memang memiliki hidung mancung adalah dambaan stiap wanita, tetapi bagaimana kalau anda memiliki hidung yang tidak mancung alias pesek. Berikut cara memancungkan hidung yang bisa membuat penampilan anda menjadi semakin cantik :

1. Hilangkan Garis Senyum

Mungkin sebagian dari anda belum mengetahui apa itu garis senyum? Garis senyum itu dimulai dari hidung lalu turun terus hingga dagu. Perlu diketahui bahwa garis senyum ini terbentuk secara alami ketika anda tersenyum dan tertawa.

Dengan seiiringnya bertambah usia, garis senyum ini bisa berubah menjadi permanen. Sehingga selain bisa membuat wajah anda menjadi nampak lebih tua, garis senyum ini juga bisa berpengaruh pada hidung. Dimana dengan semakin kentara garis senyum, maka semakin lebar dan turun (pesek) juga hidung anda.

hidung

Untuk itu anda harus bisa menghilangkan garis senyum tersebut. Caranya adalah dengan mengisi mulut anda dengan udara (tembamkan kedua pipi). Kemudian desirkan udara tersebut ke kedua pipi anda selama 5 detik. Dan laukan secara bergantian dalam waktu 5 menit.

2. Latihan Bernafas

Mungkinkah dengan hanya bernafas bisa membuat hidung anda menjadi lebih mancung? Tentu saja bisa!. Karena cara bernafas disini bukanlah cara bernafas seperti biasa, namun gerakan ini merupakan bagian dari yoga, yakni ujjayi breathing atau alternatife channel/ nostril breathing.

Caranya adalah : pertama duduklah anda dengan nyaman. Kalau perlu, duduklah diatas matras yoga. Lalu tenangkan pikiran dan jiwa anda. Kemudian posisikan tangan anda (jari telunjuk dan tengah dilipat kedalam).

Cara ini anda hanya bisa menggunakan jempol dan jari manis untuk menutup lubang hidung. Lalu blokir satu lubang hidung, tarik nafas, kemudian tahan selama 4 detik.

Dan jangan dulu membuang nafas anda. Akan tetapi gantian tutup lubang hidung yang satunya lagi. Nah sekarang baru buang nafas anda dari lubang hidung yang tadinya ditutup tersebut.

3. Pembentukan Hidung

Cara membentuk hidung atau yang dikenal dengan istilah Teknik nose shaping ini merupakan langkah pertama untuk cara memancungkan hidung secara alami.

Perlu diingat bahwa cara ini membutuhkan kesabaran dan konsitensi yang cukup tinggi. Karena jika anda melakukan cara ini hanya sekali dua kali tentunya hasilnya tidak akan maksimal atau bahkan nihil.

Sama halnya tubuh yang bisa berubah jadi langsing serta berotot jika dilatih dan olahraga, maka hidung juga bisa berubah jika “dilatih”. Cara ini atau latihan ini bekerja untuk memahat hidung anda menjadi seperti yang diharapkan. Adapun cara latihannya adalah sebagai berikut :

  • Pertama tekan kedua sisi hidung dengan menggunakan jari telunjuk anda. Penekanan ini bermanfaat untuk ½ menutup lubang hidung anda.
  • Selanjutnya beralih ke mata. Lihatlah ke atas/ atap, namun tanpa harus menengadahkan kepala anda.
  • Sembari menekan sisi hidung, bernafaslah anda seperti biasanya. Namun pada saat menghembusaknnya kembangkanlah lubang hidung anda dan buang nafas dengan kencang.
  • Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal lakukanlah gerakan ini selama 10 detik x 3 set setiap hari.

Itulah salah satu tips kecantikan tentang cara memancungkan hidung. Bagi anda yang ingin memiliki hidung mancung, anda bisa mencoba cara-cara diatas. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Sumber : PopMama

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s