Review Trailer film “Mahasiswi Baru”, Trailer yang Kocak dan Bikin Penasaran Nonton

Bagaimana jadinya jika aktor tiga generasi, Widaywati, Karina Suwandi, dan Morgan Oey main film bareng? Jawabannya bisa ditemukan pada film “Mahasiswi Baru”. Sebuah film yang disutradarai oleh Monty Tiwa, sutradara ternama yang filmnya sering masuk deretan film terlaris.

Official Poster Mahasiswi Baru (2019)

Seperti apa film “Mahasiswi Baru”. Posternya bisa disimak pada gambar di atas. Sementara untuk video trailer-nya, bisa simak berikut. Jangan lupa ditonton dulu. Karena saya bakal bahas soal trailer dari film “Mahasiswi Baru” ini.

Bagaimana trailer dari Mahasiswi Baru ini? Keren kan. Menurut saya sendiri sih keren. Tapi sebelum saya bahas lebih lanjut, saya kasih tahu dulu kenapa film ini adalah film lintas generasi, atau yang saya sebut tiga generasi.

Aktor-Aktris Tiga Generasi

Aktor-aktris Mahasiswi Baru
*Sumber: https://www.kapanlagi.com/showbiz/film/indonesia/siap-syuting-film-mikha-tambayong-mahasiswi-baru-tak-sesederhana-judulnya-767f11.html

Generasi pertama ada Widyawati, yang mewakili generasi “oma-opa” atau “kakek-nenek”. Sudah tidak perlu diragukan lagi sih kalau kualitas akting Widyawati. Beliau juga adalah aktris kenamaan pada masanya.

Di film ini sendiri, Widyawati berperan sebagai Lastri, seorang nenek yang ingin kuliah lagi. Beliau akhirnya masuk kampus dan berteman dengan anak-anak remaja masa kini. Selain Widyawati, di generasi ini juga hadir aktor kawakan Slamet Rahardjo.

Generasi kedua diwakilkan oleh Karina Suwandi. Karina ini berperan sebagai anaknya Lastri. Kalau dari trailer, terlihat kalau Karina Suwandi justru lebih berperan sebagai “ibu” untuk ibunya sendiri.

Oh yah, jika Widyawati mewakili generasi 70 dan 80-an, Karina Suwandi ini ada di generasi awal 90-an dan di 2000-an. Perannya di layar lebar belakangan lebih banyak berperan sebagai figur ibu. Di generasi ini, ada juga kang Iszur Muchtar.

Generasi ketiga, ada Morgan Oey. Morgan Oey mewakili aktor generasi masa kini. Morgan berperan sebagai salah satu teman kampus Lastri. Selain Morgan, ada juga Mikha Tambayong yang cantiknya gak ketulangan di film ini. Ada juga Umay, mantan aktris cilik yang kini mukanya bakal bikin cewek-cewek kesengsem.

Kesan Trailer Mahasiswi Baru

Film Mahasiswi Baru

Nah, sekarang giliran saya bahas soal trailer. Waktu saya lihat trailer film ini, saya penasaran karena muncul di beranda Youtube. Penasaran dengan judulnya, pas nonton trailernya, pas nonton wow, mantap banget ini film.

Saya senyum sendiri lihat nenek lincah Widyawati gabung bareng anak muda. Konsep ini yang bikin saya penasaran, bagaimana seorang nenek kuliah dan berteman dengan anak muda. Dan akting dan watak Widyawati yang diperlihatkan di trailer sih kocak banget.

Momen di trailer yang bikin terkenang dan ngakak sih, pas Lastri (yang diperankan Widyawati) bilang”Yoaaa Braaaay”. Lucu banget sih ini. Terus, momen pas Lastri bilang kalau kelompok mereka disebut “paguyuban”, alih-alih disebut “geng”. Dan momen terkocak adalah ketika Lastri dan temennya mau keluar kelas lewat jendela dan mereka gak sadar kalau kelas itu ada di lantai 3. Kan kocak.

Trailer yang kocak, akting Morgan dan Widyawati yang keren, ide cerita yang segar, serta “tangan dingin” Monty Tiwa yang biasa menangani film komedi, bikin film “Mahasiswi Baru” jadi film yang layak ditonton. Kombinasi aktor-aktris lintas generasi juga jadi sajian menarik yang disajikan film ini.

Melihat trailer-nya sih, saya penasaran buat nonton film ini. Film ini sendiri bakal tayang mulai 8 Agustus 2019 di bioskop Indonesia. Filmnya cocok ditonton oleh semua usia, alias film ini adalah film keluarga. Terlebih karena film ini juga menyoroti hubungan ibu dan anak dan problematika keluarga

Film ini juga bisa ditonton bareng temen-temen geng karena temanya cukup pas dengan kehidupan mahasiswa zaman sekarang. Jadi, jangan lupa yah buat tonton film ini. Trailer ini aja bikin kocak, apalagi nanti filmnya.

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s