Hal–Hal Yang Harus Dilakukan Supaya Terhindar Dari Jerawat

terhindari dari jerawat

Timbulnya jerawat pada wajah seseorang merupakan masalah kulit yang seringkali dialami oleh banyak orang baik itu wanita maupun pria. Baik orang remaja hingga orang dewasa tentunya pernah mengalami yang namanya jerawat.

Dan jerawat ini bisa membuat seseorang terutama kaum wanita menjadi minder dan kurang percaya diri. Dalam hal ini, banyak faktor yang bisa menyebabkan seseorang bisa berjerawat salah satunya adalah karena seseorang ini pola makannya tidak sehat, kurang tidur,  dan lain sebagainya.

Cara Menghilangkan Jerawat

Memang banyak sekali cara menghilangkan jerawat, namun ada pepatah yang mengatakan lebih baik mencegah daripada mengobati. Berikut hal-hal yang harus dilakukan supaya terhindar dari jerawat dan beberapa jenis makanan yang bisa menimbulkan jerawat :

1. Perbaiki Pola Tidur

Dalam hal ini, seseorang itu sebaiknya tidur selama 8 jam dalam sehari. Dikarenakan akan ada manfaatnya untuk kesehatan seseorang jika melakukan tidur dengan benar. Salah satu manfaat ketika seseorang pola tidurnya benar adalah seseorang ini ini akan terhindar dari jerawat. Maka sebaiknya hindari begadang untuk sesuatu hal yang tidak penting karena akan membuat tubuh menjadi tidak stabil dan membuat wajah menjadi lelah dan membuat jerawat timbul di wajah.

2. Konsumsi Air Putih Secara Teratur

Dengan mengonsumsi air putih secara teratur juga akan bisa menghindarkan wajah dari timbulnya jerawat. Bahkan ada sebuah anjuran dari para ahli jika seseorang itu sebaiknya mengkonsumsi air putih  dalam sehari minimal 8 gelas. Karena air putih bisa meningkatkan metabolisme tubuh dimana bisa membantu peredaran darah dan membantu pembersihan darah. Dengan pembersihan darah bisa mencegah timbulnya jerawat yang terjadi akibat darah kotor.

3. Rajinlah Mencuci Muka

Dengan sering mencuci muka, hal ini tentunya dilakukan supaya kulit muka dan tubuh menjadi fresh dan menyegarkan. Apalagi jika orang tersebut menghabiskan banyak waktunya setiap hari di luar rumah yang banyak sekali debu dan kotoran yang menempel. Sehingga dengan mencuci muka ini bisa menghilangkan debu, polusi, sel kulit mati, dan sisa make up yang dapat menyumbat pori pori kulit sehingga menyebabkan jerawat sulit dihilangkan.

Saat membersihkan area muka maka sebaiknya menggunakan krim pembersih make up atau yang lebih baik lagi dengan menggunakan facial foam. Untuk hasil yang lebih baik gunakan krim dan penyegar pada tahap akhirnya.

Hindari Makanan Tertentu

Untuk bisa terbebas dari jerawat juga harus menghindari makanan yang dapat menyebabkan jerawat seperti dibawah ini :

1. Coklat

Salah satu jenis makanan yang bisa memicu timbulnya jerawat di wajah adalah coklat. Hal ini dikarenakan pada coklat terutama yang dipadati dengan susu mengandung banyak gula, susu, dan lemak jenuh. Oleh karena itu, jika anda ingin ngemil coklat, maka pilihlah dark chocolate yang kandungan kokoanya minimal 70% guna mendapatkan manfaat antioksidannya yang menyehatkan.

2. Sushi

Walaupun tidak semua jenis sushi bisa menyebabkan timbulnya jerawat, namun harus anda ingat bahwa makanan ini mengandung zat yang mirip beras putih yang tinggi glikemik. Apalagi sushi ini dibungkus dengan lembaran rumput laut yang tinggi akan yodium. Belum lagi jika anda memilih kepiting, karena kepiting ini mengandung gluten yang bisa berpotensi timbulnya jerawat pada wajah.

Ketiga cara yang telah disebutkan diatas tidak hanya mudah untuk dilakukan saja tetapi juga dipercaya ampuh dapat menghilangkan jerawat. Dengan hilangnya jerawat maka nantinya anda bisa tampil percaya diri lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s