Kelebihan Redmi 7 yang Dijual dengan Harga di Bawah 2 juta.

redmi 7

Xiaomi Redmi 7 adalah ponsel yang menawarkan sejumlah kelebihan. Meskipun Redmi 7 diperuntukkan untuk kelas entru-level, Redmi 7 tetap menawarkan spesifikasi bersaing dan fiturnya yang menarik.

Merangkum informasi dai halaman Komunitas Mi Indonesia, salah satu keunggulan Redmi 7 adalah hadirnya fitur P2i splash proof. Fitur inilah yang membuat Redmi 7 tahan dari cipratan air, seperti hujan atau pada saat kena tumpahan minuman tanpa sengaja, meski demikian Redmi 7 belum waterproof sehingga belum bisa bertahan jika terendam air dalam jangka waktu yang lama.

Layar smartphone murah dari Xiaomi ini sudah dilindungi dari Corning Gorilla Glass 5 yang cukup tangguh, Sejauh ini tidak banyak smartphone dengan harga kurang dari RP2juta yang dilapisi Gorilla Glass 5.

Salah satu hal yang meninjol dari Redmi 7 ini adalah performanya. Smartphone ini bertenaga chipset Snapdragon 632 yang mengusung konsep octa-core Kryo 350 dengan kecepatan 1,8GHZ. Sisi grafis memakai GPU Adreno 506. Dengan chipset tersebut, yang pastinya akan sangat leluasa untuk pemakaian seperti games dan lainnya. Snadragon 632 sendiri merupakan penerus dari seri 625 yang menawarkan lompatan performa yang cukup signifikan juga konsumsi baterai yang tetap efisien. Performa Redmi 7 untuk kebutuhan gaming atau komunikasi sehari-hari juga sangat memadai.

Dari sektor kameranya, Redmi 7 didukunng fitu AI yang bisa mendeteksi adengan pada subyek sekaligus bisa megoptimalkan hasil tangkapan gambarnya tersebut. Untuk kamera depannya, ponsel ini memiliki kamera 8 MP guna mengakomodir kebutuhan selfie penggunanya.

Baterai berkapasitas besar dan juga tahan lama menjadi salah satu yang menjadi pertimbangan pada gadget lovers sebelum membeli ponsel, Mengantisipasi hal ini Redmi 7 dibekali dengan baterai berkapasitas 4.000 mAH, yang cukup besar di kelasnya.

Berbeda dengan beberapa smartphone Xiaomi sebelumnya, Redmi 7 sudah menggunakan dedicated slot atau triple slot. Ini berarti pengguna bisa memakai dua SIM aktif disertai microSD sekaligus.

Redmi 7 dibekali fitur tambahan yang cukup lengkap. Salah satunya IR blaster yang dapat digunakan sebagai remote peralatan elektronik. Selain itu, Redmi 7 juga dilengkapi dengan port jack audio 35 mm dan juga FM radio.

Untuk harga, Redmi 7 dibanderol Rp1.5999.000 untuk varian 2GB + 16 GB dan Rp1.899.000 untuk varian 3 GB =2GB. Redmi 7 ini merupakan smartphone ke-3 Redmi setelah pisah dari Xiaomi sebagai sub-merk mandiri. Dua produk lainnya adalah Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro.

Redmi Note 7 hadir di Cina pada awal Januari 2019, sedangkan Redmi Note 7 lahir di Inida pada akhir bulan Februari 2019. Terakhir Redmi 7 lahir pada bulan Maretm 2019

Selain harga ya, ada beberapa komponen yang menjadi pembeda utama diantara Redmi 7, Redmi Note 7 dan juga Redmi Note 7 Pro.

Redmi Note 7 dibekali layar sentuh berukuran 6,2 inci Resolusi HD+(1529 x 720 pixel) dengan tipe IPS. Redmi 7 menggunakan sistem operasi Android 9.0 Pie dengan antarmuka MIUI, Untuk Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro sama-sama menggunakan layar berukuran 6,3 inch beresolusi FHD (2340 x 1080 pixel). Sektor kamera juga yang membedakan ketiga ponsel ini. Dari kinerja nya Redmi 7 didukung Snapdragon 632, Redmi Note 7 didukung Snapdragon 660, untuk yang pro kinerjanya lebih kencang lantaran mengusung chipset Snapdragon lebih tinggiu yaitu 675.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s