Basah. Itulah kondisi saya ketika datang menghadiri acara Oppos F1s di …….

Untungnya saya sudah mengantisipasi hal ini dengan membawa 2 baju. Jadi, ketika sampai lokasi saya mengganti pakaian basah dengan pakaian lain yang saya bawah. Yang basah saya kemudian saya simpan di bagasi motor yang luasnya tak seberapa itu.

Sebelum berganti pakaian, saya sempat memotret diri kalau saya sedang dalam keadaan basah. Benar-benar tidak ada kerjaan. Tak apalah, sekadar menunjukan semangat kalau saya sangat antusias untuk datang ke acara Oppo F1s dan merasakan sensasi memakai Oppo F1s.

Hasil foto selfienya kurang memuaskan. Saya tak berani berbagi foto tersebut karena yah gambarnya kurang bagus lah. Tampaknya kamera depan 8MP yang tersemat pada gadget yang saya punya belum maksimal dalam menghasilkan foto selfie yang bagus.

Rasanya saya jadi semakin penasaran untuk mencicipi sebuah smartphone dengan tagline yang bahkan membuat saya mengerenyitkan dahi ketika mendengar nama Oppo F1s “Selfie Expert”.

Benarkah smartphone ini layak sebagai sebuah ponsel yang mendukung aktivitas selfie yang maksimal?

Dengan rasa penasaran itu, saya pun langsung mencoba kamera selfie Oppo F1s begitu si ponsel saya pegang.

Jepret, sebuah foto pun jadi, dan inilah foto itu….

Selfie Memakai Oppo F1s
Selfie Memakai Oppo F1s

 

Belum puas, untuk potret sendiri, saya pun mengajak rekan blogger yang juga hadir pada acara tersebut, Sandra, untuk ikut berfoto ria memakai kamera depan Oppo F1s. Tak sadar, Kalis, yang merupakan tim social media community Oppo ikut nimbrung di foto.

Selfie Foto Kedua
Selfie Foto Kedua Memakai Oppo F1s

Hasil yang memuaskan ketika menjajal Oppo F1s ini. Sayangnya, saya ini sebenarnya kurang begitu memaksimalkan foto selfie. Untungnya, pada gelarang tersebut, bang Aswi, seorang bloggger yang sering eksis dengan foto selfie-nya berbagi tips tentang selfie maksimal memakai Oppo F1s.

 

Penjelasan dari Bang Aswi tentang tips untuk selfie berfokus pada 5 poin berikut ini.

 

Tips Foto Selfie dengan OPPO F1s dari Bang Aswi

1. Kenali dirimu. Kenali bentuk wajahmu. Nilai sendiri bagian mana yang fotogenik.

2. Pencahayaan. Percayalah bahwa cahaya alami selalu menjadi yang terbaik untuk hasil selfiemu.

3. Background. Yup, latar menjadi bagian terpenting dari selfie yang berhasil. Biasanya pemandangan alam, lokasi yang ekstrem, atau memang spot buatan yang unik.

4. Malu? Jangan pernah jaim atau sungkan melakukan selfie di tempat umum. Berselfie di tempat keramaian biasanya memberikan efek yang berbeda dibandingkan selfie di tempat sepi.

5. Jangan pernah percaya dengan prinsip satu kali jepret. Lakukan beberapa kali selfie/wefie

Tips yang sangat bermanfaat sekali

Advertisements