Jika saya bicara beberapa tahun lalu, saya selalu bilang pada diri sendiri bahwa saya tidak membutuhkan proteksi diri sendiri alias asuransi.  Lagipula saat itu saya merasa tidak membutuhkan produk asuransi. Tapi belakangan pernyataan itu saya tarik. Sebabnya, proteksi diri lewat asuransi ternyata memang penting.  Bukan soal mengeluarkan uang tiap bulannya, tetapi lebih kepada menjaga atau melindungi diri sendiri di masa tua nanti.

Diantara banyaknya produk asuransi, satu merek yang selalu saya ingat, yakni Prudential. Pengetahuan saya tentang Prudential juga hanya sebatas produk asuransi yang sama atau sejenis dengan produk dari perusahaan penyedia asuransi lain. Belakangan saya tahu, kalau perusahaan bernama lengkap PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) ini ternyata sudah punya produk di bidang asuransi syariah. Asuransi syariah? Yah, kamu tidak salah baca.

Momen 10 Tahun Asuransi Syariah Prudential

Prudential Indonesa ternyata sudah menghadirkan asuransi syariah sejak tahun 2007. Itu artinya, Prudential sudah malang melintang di bidang asuransi syariah. Tepatnya, sudah 10 tahun memiliki produk asuransi syariah.

Berbarengan dengan momen 10 tahun tersebut, Prudential Indonesa memperkenalkan produk/program asuransi syariah terbarunya yang dinamakan PRUprime healthcare syariah di beberapa kota besar di Indonesia.

Khusus di Bandung (domisili tempat tinggal saya), perkenalan produk tersebut berlangsung di Trans Hotel Bandung, 10 Mei 2017,  selama satu jam dari 10:30  sampai 11.30 PM. Dalam acara tersebut, hadir 3 panelis dari Prudential Indonesia.

Panelis pertama adalah Nini Sumohandoyo, Corporate Marketing, Communications and Sharia Director, Prudential Indonesia. Panelis kedua adalah Ahmad Nuryadi, Anggota Dewan Pengawas Syariah, Prudential Indonesia. Dan Panelis ketiga adalah Paradikma Subawa, Product Development, Prudential Indonesia.

Foto Saat Event PRUprime healthcare syariah di Trans Hotel Bandung, 10 Mei 2017

Dalam gelaran tersebut, dibahas tentang PRUprime healthcare syariah. Sebelumnya,  Prudential Indonesia menghadirkan produk PRUlink Sharia Rupiah Asia Pacific Equity Fund pada bulan November 2016 lalu. Kehadiran produk ini tentu melengkapi produk asuransi syariah dari Prudential

Lalu, apa sebenarnya PRUprime healthcare syariah? Produk ini adalah produk yang memastikan nasabah tidak mengeluarkan biaya lagi ketika rawat inap di rumah sakit. Secara sederhana, seluruh tagihan rumah sakit ditanggung oleh Prudential Indonesia.  Sebuah produk asuransi yang tergolong menari karena jarang ditemukan produk asuransi yang menanggung penuh biaya tagihan.

5 Keunggulan PRUprime healthcare syariah

PRUprime healthcare syariah  punya keunggulan yang bisa membuat produk ini punya nilai lebih dari sekadar melindungi diri di masa depan. Bahkan, 5 keunggulan dari PRUprime healthcare syariah ini menjadi pembeda dibandingkan produk sejenis dari polis asuransi lain.

Kelima poin unggulan dari  PRUprime healthcare syariah adalah sebagai berikut

1. Membayar Biaya Sesuai Tagihan

Salah satu yang terkadang membuat orang jengah dengan asuransi adalah soal dana pembayaran yang tida dibayar sepenuhnya ketika kita dirawat rumah sakit. Alias, penyedia asuransi tidak menanggung sepenuhnya. Tapi hal tersebut tidak akan terjadi di   program PRUprime healthcare syariah.

Lewat program ini, Prudential Indonesia siap membayar biaya rumah sakit sesuai yang ditagihkan. Mengapa, karena produk ini sudah dirancang khusus dengan berbagai manfaat pembayaran biaya rawat inap, rawat jalan, tindakan bedah, dan manfaat lainnya.

Dengan keunggulan, nasabah bisa fokus pada pemulihan dan tidak perlu khawatir mencari dana untuk tagihan di rumah sakit.  Oh yah, PRUprime healthcare syariah ini menerapkan sistem pembayaran Biaya Kamar Rumah Sakit dan Akomodasi hingga maksimum Rp 8 juta/hari (sesuai plan yang dipilih).

2. Penambahan Manfaat yang Terus Berkembang

Keunggulan dari PRUprime healthcare syariah yang tidak belum hadir di penyedia asuransi jiwa syariah lain adalah penambahan manfaat 10% dari batas manfaat tahunan. Tentunya dengan kondisi jika tidak ada klaim yang dilakukan dalam rentang setahun.  Nilai penambahan pun bisa bertambah sampai 50% dan diberikan langsung oleh Prudential Indonesia. Keunggulan ini akan membuat nasabah tidak khawatir dan merasa lebih terlindngi.

3. PRUprime limit booster

Nasabah tidak perlu khawatir jika dihadapkan pada kondisi seluruh batas manfaat tahunan telah dipakai. Kenapa? Karena PRUprime healthcare syariah punya fitur yang disebut PRUprime limit booster. Sederhannya, fitur ini memungkinkan nasabah mendapatkan dana tambahan yang nilainya bisa mencapai Rp 35 Miliar.

4. Pembayaran Non-Tunai

Program PRUprime healthcare syariah sudah mendukung pembayaran secara non-tunai alias cahsless. Nasabah cukup menunjukan kartu PRUprime healthcare syariah  saja untuk proses pembayaran non-tunai ni. Pembayaran non-tunai ini berlaku di rumah sakit rekanan Prudential Indonesia yang tersebar di Indonesia, Singapura dan Malaysia.

5. Perlindungan Secara Global

Nasabah yang tergabung dengan program PRUprime healthcare syariah tidak perlu khawatir jika berpergian ke luar negeri. Pasalnya, program ini sudah mendukung perawatan darurat secara global. Termasuk di Amerika Serikat, dengan ketentuan pembatasan tanggungan biaya perawatan gawat darurat.

Kalau menilik 5 keunggulan tersebut, PRUprime healthcare syariah tergolong menarik. Apalagi produk asuransi ini berbasis syariah yang tentunya akan meningkatkan “nilai jual” di kalangan muslim.

Sebagai informasi tambahan, bahwa PRUprime healthcare syariah  ini  punya manfaat khsusus untuk pembayaran biaya kunjungan dokter spesialis  yang perhitungannya berdasarkan per tipe spesialis. Selain itu, terdapat juga Santunan Dana Marhamah (Santunan Kasih Sayang) yang akan dibayarkan apabila peserta yang diasuransikan meninggal.*

Untuk pilihan santunan, PRUprime healthcare syariah  menyediakan 6 pilihan santunan (plan) yang dapat diambil dengan menyesuaikan kebutuhan besarnya perlindungan pemilik asuransi ini.

Oh yah,  tapi tunggu, produk ini tidak hanya dikhususnya untuk nasabah muslim saja. Prouk ini ditujukan juga untuk kalangan lain  juga yang selalu tertarik dengan produk berbasis syariah. Tapi untuk punya produk asuransi ini, peserta adalah orang yang berusia 1 bulan-65 tahun (ulang tahun berikutnya) dimana santunan akan diberikan hingga Peserta mencapai usia 55 tahun, 65 tahun, 75 tahun atau 85 tahun (ulang tahun berikutnya), sesuai dengan pilihan pemegang polis.

Bagi yang tertarik dan ingin punya PRUprime healthcare syariah, bisa daftar dengan mengunjungi situs Prudential Indonesia atau datang ke Kantor Pemasaran Mandiri Prudential Indonesia.

 

Advertisements