• Mencerdaskan serta meningkatkan keterampilan wanita Indonesia
  • Menggali potensi diri dan memberdayakannya
  • Menyehatkan para wanita dan keluarganya
  • Menjadi wadah masyarakat yang profesional dan mampu memberi solusi masalah wanita

 

Apa yang pembaca pikirkan membaca poin-poin tersebut? Terlihat seperti sebuah visi dan misi? Jika benar, kira-kira organisasi apa yang memiliki visi untuk menyehatkan sekaligus memberdayakan perempuan? NGO? LSM yang sering mengangkat  isu gender? Atau organisasi lain yang ada hubungannya dengan wanita?

Nyatanya, keempat poin tersebut merupakan sebuah visi dari komunitas. Komunitas ini menyebut mereka sebagai LBC (Laddies Beauty Club). Sesuai namanya, komunitas ini ditujukan untuk mereka yang cantic. Tidak ada ruang bagi pria tampan (macam saya ini)  untuk gabung dengan komunitas tersebut.

Jujur saja, saya pun baru tahu ada komunitas bernama LBC ini saat diundang ke sebuah acara yang diseleranggakan oleh satu perusahaan penjualan langsung pada 27 Agustus 2017.  Acara yang digelar dari pagi sampai malam ini banyak dihadiri oleh para perempuan  cantic dari kalangan ibu-ibu muda sampai senior.

Tidak semua perempuan memang. Ada juga beberapa laki-laki yang meliput kegiatan (sama seperti saya) atau hanya sekadar mengantar istri ke acara ini.

Acara ini? Acara ini? Acara apaan emang?

Acara yang dimaksud adalah acara peluncuran Rumah Cantik yang dipersembahkan oleh K-Link Indonesia.  Peluncuran yang berlangsung di Jalan Karawitan No 18 Bandung  ini didatangi tamu istimewa yang tak lain adalah istri dari Ridwan Kamil, Ibu Atalia. Bukan cuman itu,direktur K-Link juga hadir pada peluncuran ini dan memberikan kata sambutan.

Dato Radzi Saleh, Direktur K-Link Indonesia memberikan sambutan
Ibu Atalia juga memberikan sambutan. Beliau sangat antusias dengan kehadiran Rumah Cantik

Sumber Gambar : Masdede

Lantas, apa hubungannya empat poin sebagai tulisan pembuka?  Perlu diketahui bahwa LBC merupakan komunitas  distribuotr K-Link yang semua anggotanya adalah wanita. Komunitas ini dibentuk bertujuan memiliki program-program khusus yg berkaitan dengan wanita. Besarnya komunitas ini membuat Direktur K-Link Indonesia, Dato Radzi Saleh, memfasilitasi kegiatan yang khusus berkaitan dengan wanita. Maka munculah Rumah Cantik yang pertamakalinya hadir di Indonesia.

Kehadiran Rumah Cantik di Indonesia ini akan sangat bermanfaat buat para ibu-ibu yang juga  anggota K-Link atau bisa juga untuk yang muda-muda yang menginginkan produk yang bermanfaat.

Oh yah, sebelum datang ke peluncuran, saya sempat ragu untuk menghadiri kegiatan. Pasalnya, kegitan ini terlalu “perempuan banget”. Apalagi ada embel-embel Rumah Cantik.

Ternyata eh ternyata, Rumah Cantik bukan salon kecantikan. Rumah Cantik ini bisa berfungsi sebagai fasilitator untuk berbagi dan diskusi terkait berbagai hal seperti kelas make-up, cooking class, yoga, peluang bisnis, bahkan ada kajian Islami.

Hadirnya Rumah Cantik ini ternyata dilatarbelakangi sebagai kado persembahan dari K-Link yang telah menginjak usia 15 tahun. Tidak hanya itu, Rumah Cantik juga sebagai “kado istimewa” dari Pak Direktur K-Link Indonesia kepada LBC. Maklum, LBC komunitas yang sudah terbilang cukup mapan dan penuh dedikasi. Tidak berlebihan kemudian jika para anggota K-Link khusus wanita merasa senang dengan kehadiran Rumah Cantik ini.

Hal tersebut juga sesuai dengan visi LBC yang berisi bahwa  LBC dan  K-Link membentuk wanita Indonesia menjadi sososk cantik luar dalam dengan menjalankan 4 misi utama yang sudah dijelaskan pada pembuka tulisan ini.

Oh yah soal acara, cukup seru konsep pembukaan yang ditawarkan. Tidak seperti acara peluncuran produk dari perusahaan lain, MC pada peluncuran Rumah Cantik  ini terkesan santai sehingga membuat suasana pembukaan Rumah Cantik ini tidak terkesan kaku dan malah cukup seru.

Keseruan sudah dirasa sebelum acara  dimulai. Banyak peserta yang cukup antusias, termasuk teman-teman narablog yang semua perempuan dan ikut meliput kegiatan ini.

Semangat teman-teman narablog yang meliput pembukaan Rumah Cantik

Saya sendiri cukup terhibur dengan acara peluncuran Rumah Cantik ini. Momen tak terlupakan adalah saat prosesi pengguntingan pita yang dilakukan oleh Ibu Atalia dan Bapak Direktur K-Link Indonesia, Dato Radzi Saleh. Cukup sulit mengambil momen ini tapi akhirnya seorang teman ada yang membagikan foto saat prosesi gunting pita dimulai

Sesaat sebelum gunting pita

Oh yah, sebagian pembaca pasti bertanya, apa sebenarnya tujuan didirikan Rumah Cantik K-Link ini? Tujuan Rumah Cantik dibangun sebagai support untuk jadi business woman yang sukses. Alasan kenapa dibuka terlebih dulu di Bandung karena banyak leader K-Link yang perempuan ada di Bandung.

Tapi jangan khawatir untuk kota lain. Rencananya, Rumah Cantik juga akan hadir di kota besar. Yang dalam waktu dekat kemungkinan dibuka itu Yogyakarta dan Medan.

Agak geli juga sebenarnya hadir ke acara peluncuran yang khas wanita, tapi tak apa, siapa tahu nanti malah diundang ke acara peluncuran Rumah Tamvan. Yah kalau ada sih…..

Sebagai penutup tulisan, izinkan saya untuk mengajak Anda menonton video tentang suasana dan kegiatan yang berlangsung saat peluncuran. Silakan ditonton!

 

Rumah Cantik K-Link Ladies Beauty Class

Jalan Karawitan no. 18, Turangga – Bandung

Kontak: Bu Erna 081281028750

IG Rumah Cantik: @rumahcantiklbc

IG K-link: @klink_indonesia_official

FB: K-Link Indonesia.

Twitter: @official_klink

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisements