Indanya Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan Bersama Hokben dan Anak Yatim dan Duafa

Ada banyak keceriaan yang di Bulan Ramadan, salah satunya di Hoka-hoka Bento. Keceriaan itu bernama “Indanya Berbagi Kebaikan Bersama Hokben”. Keceriaan itu tidak terpancar dari para karyawan, tetapi juga dari anak-anak yatim dan kaum duafa. Keceriaan itu juga bukan hanya di satu kota tapi juga di berbagai kota di Indonesia.

Di kotaku, Bandung yang terus bersenandung ini, cerita itu terjadi pada Selasa 22 Mei 2018 di Hokben Jalan Surya Sumantri Bandung. Acara yang sudah dimulai dengan sambutan Assalamualaikum di depan tangga menuju lantai 2.

Di lantai 2, kemudian terlihat sebuah tulisan besar y6ang menyatkan kalau acara “Indahnya berbagi Kebaikan” ini merupakan acara Berbuka Puasa Bersama 3300 Anak Yatim & Dhuafa yang dekat dengan store Hokben.  Tentu angka 3300 bukan merujuk pada satu store HokBen saja tapi seluruh HokBen yang ada di Jawa dan Bali.

Di HokBen Surya Sumantari senidir jumlah anak yatim yang hadir sekitar 100 orang yang berasal dari Rumah Yatim Ar Rahman  yang ada di Jalan Cemara Bandung. Anak-anak ini berkesempatan menicicipi hidangan menu terbaru paket Ramadan Bento yang terdiri dari Paket Ramadan A, B, C, D serta Paket Ramadan 1 dan 2.

 

Paket-paket itu seperti fotonya, terlihat cantik dan bikin ketagihan. Tapi Magrib belum juga tiba, saya hanya bisa memandangi tiap paket yang tersaji di meja dan berharap Pukul 18.45 WIB segera tiba. Daripada fokus pada makanan, saya alihkan fokus saya pada kebahagiaan yang tadi saya ceritakan di atas, kebahagiaan dari anak yatim yang sudah duduk berbaris di meja.

Mereka disambut dengan ceria dengan semangat tepuk tangan yang membuat suasana saat itu tidak kaku. Seperti ini.

Anak-anak ini diajak bermain gim dengan berbagai hadiah yang telah disediakan oleh HokBen. Tampak keceriaan dan senyuman dari mereka yang senang sekali bermain dan datang ke acara HokBen. Saya pun membayangkan betapa serunya ribuan anak lainnya yang juga diundang oleh HokBen untuk kegiatan yang serupa.

Oh yah,  sebelum gim dimulai, tak lupa acara dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-quran oleh Siti dan Neneng yang merupakan bagian dari keluarga Rumah Yatim Ar Rahman Cemara

Setelah pembacaan ayat Al-Quran, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Pak Heri, tore manager HokBen Surya Sumantri yang kemudian dilanjut dengan  sambutan dari perwakilan Rumah Yatim Ar Rahman.

Tak banyak basa-basi acaranya karena anak-anak tentunya lebih suka main gim, jadi momen sebelum buka puasa itu leibh banyak diisi dengan gim berhadiah. Barulah saat menjelang buka, ada kultum yang kemudian dilanjut dengan buka puasa bersama.

Setelah buka puasa dengan makan takjil, anak-anak yatim dan dhuafa bersiap-siap melaksanakan ibadah salat magrib. Barulah setelah salat, mereka kemudian makan makanan berat yang sudah disiapkan oleh tim dar HokBen Surya Sumantri. Saya juga tidak ketinggalan untuk mencicipi menu Bento Ramadan dari HokBen ini. Enak banget ini, apalagi ada bonus coklat  Snicker dan tentu saja bonus takjil.

Setelah makan bersama, anak-anak yang datang mendapat goodiebag dari HokBen. HokBen baik banget, tidak hanya buka bersama bersama tapi juga memberikan hadiah dan kenang-kenangan pada anak yatim yang saya yakin ini adalah momen yang takan dilupakan oleh mereka.

Advertisements

One thought on “Indanya Berbagi Kebaikan di Bulan Ramadan Bersama Hokben dan Anak Yatim dan Duafa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s