merchandise Asian Games 2018 di Bukalapak

Sebelum Jual Merchandise Asian Games, Ketahui Dulu Beberapa Fakta Menariknya Ini!

Sebentar lagi masyarakat Indonesia akan merasakan antusias untuk menyaksikan berbagai pertandingan olahraga yang diselenggarakan di Indonesia, yang dimana tim nasional kita akan melawan berbagai tim lainnya yang berasal dari negara lain dalam ajang Asian Games 2018 yang akan diselenggarakan di tanah air.

Pastinya ajang Asian Games yang ke-18 ini akan terasa begitu istimewa karena setiap masyarakatnya dapat menyaksikan secara langsung pertandingan tersebut dan memberikan dukungan mereka dengan membeli berbagai jenis merchandise yang dijual di situs belanja online terpercaya atau pun langsung pada sebuah lapak.

Tidak heran jika para pebisnis menggunakan kesempatan ini untuk jual merchandise Asian Games, baik secara online mau pun langsung karena dianggap sangat menjanjikan keuntungan yang cukup besar.

Sebelum Anda menjualnya, ternyata pagelaran olahraga bergengsi ini pun memiliki berbagai fakta menarik yang harus Anda ketahui, terutama sebagai masyarakat Indonesia. Berikut inilah beberapa fakta menariknya:

 1. Dekat Piala Dunia

Piala Dunia 2018

Tahun 2018 memang merupakan tahun yang paling spesial bagi sebagian besar pecinta olahraga di Indonesia, terutama pada bidang sepak bola.

Pasalnya, sekarang ini masyarakat Indonesia sedang dibuat antusias dengan adanya pertandingan sepak bola Piala Dunia yang sedang berlangsung sekarang.

Setelah ajang yang sangat seru tersebut, kegembiraan masyarakat Indonesia akan diperpanjang dengan adanya Asian Games yang diselenggarakan pada Agustus mendatang di negara ini. Pastinya masyarakat akan merasa antusias untuk datang mendukung tim Indonesia dengan membeli merchandisenya dengan belanja online.

2. Dua Kota

Jakarta Palembang

Sudah diketahui bahwa pada ajang Asian Games yang ke-18 ini akan diadakan di Indonesia. Namun, pengadaan pertandingan akbar tersebut akan diselenggarakan pada 2 kota, yakni Jakarta dan Palembang. Serta, ada pula beberapa pertandingan yang juga diadakan di daerah Jawa Barat agar lebih maksimal.

Indonesia pun sudah melakukan perbaikan mutu pada setiap tempat yang digunakan dalam ajang bergengsi ini, seperti gelanggang olahraga, stadion, hingga pada tempat akomodasi para atlitnya sekali pun.

Bahkan, jika Anda melihat lingkungan sekitar pun pastinya sudah dipercantik dengan nuansa Asian Games tersebut.

 3. Cabang Olahraga

Cabang Olahraga Asian Games 2018

Sebelum Anda memutuskan untuk jual merchandise Asian Games tahun ini, ketahui berbagai jenis cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang ini.

Memiliki total sebanyak 40 cabang olahraga, terdiri atas 32 olimpiade dan 2 non-olimpiade, pastinya ajang ini merupakan pertandingan skala besar yang tidak boleh sampai Anda lewatkan.

Cabang olahraga seperti sepak bola, badminton, tenis, voli, aquatics, matrial arts, dan lain sebagainya akan dipertandingkan pada pagelaran olahraga yang satu ini.

 4. Maskot Asian Games

maskot asian games 2018

Pada Asian Games kali ini, Indonesia menciptakan 3 karakter yang akan dijadikan maskot pada ajang olahraga bergengsi ini.

Karakter pertama diambil dari burung Cendrawasih bernama Bhin Bhin yang menggunakan rompi dengan motif suku Asmat dari Papua serta melambangkan strategi.

Karakter kedua bernama Atung yang merupakan rusa Bawean dengan sarung motif tumpal yang khas dari Jakarta, dimana ia melambangkan kecepatan.

Karakter ketiga adalah Kaka si badak bercula satu yang menggunakan pakaian tradisional Palembang dan melambangkan kekuatan.

 5. Jenis Merchandise

merchandise Asian Games 2018

Hal terakhir yang harus sekali Anda ketahui saat akan jual merchandise Asian Games adalah mengetahui jenis merchandise yang paling banyak dicari.

Tentu saja, jenis yang paling banyak dicari adalah yang memiliki figure dari ketiga maskot ajang olahraga tersebut, kemudian kaos dan juga jaket Asian Games, serta jersey Timnas Indonesia yang sangat khas dan pastinya sering dipergunakan oleh masyarakatnya untuk mendukung tim yang mengharumkan nama bangsa.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s