Final Piala Dunia 2018: Perancis vs Kroasia, yang Menonton di Layar Kaca dan yang Menonton Langsung Depan Mata

gambar via http://hotjist.com/wp-content/uploads/2018/07/france-vs-croatia.jpg

Piala Dunia 2018 memberi pengaruh besar pada dunia.  Setiap hari, gelaran ini selalu jadi perbincangan. Bukan hanya dari kalangan yang suka sepakbola. Mereka yang tak biasa ngobrol tentang bola tiba-tiba ikut dalam keriuhan Piala Dunia 2018 atau World Cup 2018.

Gelaran Piala Dunia 2018 ini pada akhirnya menumbangkan banyak unggulan dan menyisakan dua tim yang berlaga di final: Perancis dan Kroasia. Kebetulan kedua tim ini sudah saya jagokan bakal masuk final. Meski harus diakui saat semifinal, sempat berpikir kalau kedua tim ini akan kalah. Nyatanya kini Perancis dan Kroasia menang dan maju di final.

Final Piala Dunia 2018 sendiri akan berlangsung di Luzhniki Stadium, Moscow. Pertandingan akan berlangsung pada 18.00 waktu setempat atau 22.00 WIB. Tentu saja di malam tersebut, hampir setengah penduduk dunia diperkirakan akan menyaksikan pertandingan final yang tak diduga tesebut.

Setengah penduduk dunia tersebut menyaksikan di layar kaca, tidak di stadion. Ya kali, stadion nampung penduduk milyaran.

Saya sendiri bakal menyaksikan laga Perancis versus Kroasia lewat streaming, seperti halnya kebanyakan generasi milenial di Indonesia. Saya tak masalah siapa yang menang meski lebih condong agar Kroasia yang juara.

Tentu saja menyaksikan lagia final ini akan lebih seru menyaksikannya di stadion. Sayangnya, saya belum punya kesempatan menonton secara langsung. Menariknya, ternyata ada juga orang Indonesia yang nonton langsung di stadion  Luzhniki Stadium, Moscow.

Mereka adalah Puan Khusyala Devi, Niken Paramita,  Yuda Okto, Fazri Ashari Romadhon, Yohan Gunawan, dan Jaya Lesmana. Dua nama yang pertama disebut adalah wanita yang menang lewat program dari Shopee. Sementara keempat nama terakhir yang disebut laki-laki yang kebetulan semua dari Bandung. Mereka menang karena merupakan program dari JNE Loyal Card (JLC).

Keempat pemenang tersebut tergabung di JLC dan sering melakukant transaksi pengiriman barang melalui JNE. Mereka berempat termasuk yang sering melakukan transaksi dan menukarkan poin. Pemenangnya sendiri ditentukan lewat undian.

Keenam orang tersebut adalah orang yang beruntung karena bisa menyaksikan langsung pertandingan final langsung di Rusia. Tentu saja mereka tinggal pergi karena akomodasi dan transportasi sudah jadi tanggung jawab JNE.

Keenam orang tersebut sebenarna adalah pemenang dari program JNE yang bekerjasama dengan Shopee. Program tersebut dinamakan “Race to Moscow”.  Kenapa saya bisa tahu? Tweet di bawah ini jawabannya.

Menilik tanggalnya, teman-teman pembaca sudah tahu kalau saya hadir pada 6 Juli 2018 di  180 Coffee & Music, Bandung. Pada tanggal tersebut, JNE mengadakan seremonial untuk empat orang terpilih yang kebetulan keempatnya dari Bandung.  Acara tersebut tak hanya seremonial peneyrahan hadiah tapi juga nonton bareng pertandingan Perancis versus Uruguay yang cukup seru.

Untuk acara seremonial sendiri, keempat pemenang hadir dan  Pak Iyus Rustandi, Branch Manager JNE Bandung yang berkesempatan memberikan hadiah kepada para pemenang.

Keempat pemuda asal Bandung tersebut adalah bukti dari loyalitas mereka sebagai member JLC. Karena itu, buat teman-teman juga yang sering bertransaksi dengan JNE, ada baiknya bergaung dengan JLC. Siapa tahu ada program berhadiah berikutnya yang bisa membawa teman-teman meraih hadiah atau keberutungan lain.

Untuk bergabung dengan JLC, teman-teman bisa klik situs JLC berikut ini.

Sebagai penutup, saya masu kasih tahu kalau saya dan keempat pemuda anggota JLC yang sudah disebutkan, punya kesamaan, sama-sama orang Bandung. Bedanya, saya bukan anggota JLC dan menonton final Piala Dunia 2018 dari kejauhan. Sementara mereka berempat merupakan anggota JLC dan bisa menonton pertandingan final Piala Dunia 2018 di Moskow, Rusia.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s