Info Teknologi · INFORMASI

Pengalaman Menggunakan Speaker Bluetooth Noah Edition, Speaker Murah dari SPC Mobile

Sangat jarang saya menggunakan speaker aktif untuk mendengarkan musik. Biasanya saya memilih menggunakan headset atau earphone. Speaker biasanya saya pakai untuk kebutuhan keluarga, jadi bisa didengarkan oleh anggota keluarga. Sayangnya, tipe speaker ini cenderung ribet karena banyaknya kabel.

Untungnya sekarang saya mengenal Speaker SPC Bluetooth Noah Edition. Speaker ini memanfaatkan Bluetooth untuk terhubung dengan berbagai perangkat. Tidak ada kabel colak sana colok sini. Bentuk speaker ini yang mungil membuat speaker ini praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Saat pertama kali speaker ini datang, saya langsung membuat video unboxing yang bisa disimak pada link Youtube berikut ini.

Kesan Menggunakan Speaker SPC Bluetooth Noah

Setelah unboxing, saya pun mencoba memakai speaker ini. Ada beberapa poin yang saya catat selama memakai speaker Bluetooth ini. Poin-poin tersebut adalah sebagai berikut.

1. Bodi speaker tampak mungil tapi ketika dipegang terasa agak berat. Barangkali karena faktor balutan karet yang membalut speaker ini.

2. Suara yang dihasilkan Speaker Bluetooth SPC Noah cukup lantang. Suaranya juga tidak cemprang. Rekan kerja yang pernah pakai Speaker Bluetooth SPC Noah ini juga mengakui kalau kualitas suara speaker ini tergolong baik.

3. Bentuk speaker mudah dibawa dan cukup ringkas. Sayangnya, kalau disimpan sedikit agak lama, bagian karetnya cepat berdebu.

4. Tombol dengan tanda plus dan minus ternyata bukan hanya untuk mengatur volume suara. Tombol ini juga ternyata berfungsi untuk mengatur daftar putar. Tombol plus untuk lagu atau video berikutnya dan tombol minus untuk lagu atau video yang sebelumnya diputar.

5. Untuk yang pertama kali menggunakan, memakai tanda plus dan minus akan dibuat kebingungan. Penting untuk membaca buku manual karena untuk mengatur volume, yang dilakukan adalah menahan tombol cukup lama. Jika ingin mengatur lagu ke daftar putar selanjutnya atau sebelumnya, maka cukup menekan tombol sekali.

6.  Lebih nyaman memakai speaker ini saat tidak terhubung dengan koneksi internet. Pasalnya, saat ada chat masuk, speaker akan menghadirkan suara notifikasi seperti halnya suara notifikasi di ponsel. Solusinya adalah dengan menurunkan volume suara di HP.

7. Karena mengusung nama Noah, bakal terdengar suara Ariel Noah saat speaker pertama kali dihidupkan dan saat tersambung dengan Bluetooth. Suara Ariel Noah akan kembali terdengar saat speaker dan Bluetooth dimatikan.

8. Saya jarang menggunakan speaker dalam tempo waktu yang lama. Hanya saja menurut klaim SPC, waktu putar speaker ini sampai 6 jam. Dan kapasitas baterai yang dimiliki adalah 1.200 mAh.

Kesimpulan

Speaker SPC Bluetooth Noah Edition adalah speaker yang cocok digunakan untuk kamu yang butuh speaker terjangkau dengan kualitas yang baik. Kenapa saya sebut kualitas yang baik? Karena dengan harga hanya Rp200 ribuan, kamu bisa mendapatkan sebuah speaker yang tahan cipratan air, masih bisa terhubung via Bluetooth 4.0 dengan jarak penerimaan hingga 10 meter, serta dukungan slot micro SD untuk memutar berbagai jenis musik.

Bagusnya sih daripada menggunakan ponsel untuk memainkan lagu, pindahkan saja lagu format audio ke microSD kemudian masukan ke speaker SPC Bluetooth Noah Edition ini.

Sebagai penutup, saya  juga akan jelaskan dua keunggulan menarik lain dari Speaker ini. Yang pertama adalah penggunaan daya listrik yang hanya 6 watt, cukup kecil memang. Yang kedua adalah dukungan handsfree untuk menerima panggilan telepon lewat speaker. Jadi tidak perlu repot ambil HP saat ada panggilan masuk.

Bagaimana? Tertarik dengan speaker ini? JIka kamu tertarik, silakan beli speaker SPC Bluetooth Noah Edition ini di Shopee.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s