UMUM

Mengenal PAXEL, Layanan Pengiriman Same-day Service Berbasis Teknologi

Meningkatnya pertumbuhan e-commerce dari tahun ke tahun membuat industri di sekelilingnya juga meningkat. Salah satu yang peningkatannya cukup signifikan adalah logistik. Seiring berubahnya kebiasaan orang untuk belanja online, saat itu pula kebutuhan akan layanan logistik meningkat. Tidak heran jika kemudian jika banyak perusahaan yang  hadir meramaikan industri logistik ini.

Tipe Layanan Logistik Berdasarkan Waktu Pengiriman

Perusahaan logistik ini umumnya hadir dengan berbagai bentuk. Tidak hanya berupa jasa pengiriman barang tetapi juga lebih dari itu. Jika menilik berdasarkan waktu pengirimannya, umumnya perusahaan logistik terbagi ke dalam kategori berikut ini.

1. Regular Delivery

Perusahaan logistik atau jasa pengiriman ekspedisi di kategori ini sudah umum dikenal sejak puluhan tahun lalu. Karena kebutuhan saat itu tidak secepat sekarang, pengiriman regular atau mungkin disebuat pengiriman “biasa” adalah cara pengiriman yang membutuhkan waktu dua hari lebih, bergantung dari seberapa jauh paket yang dituju. Perusahaan yang menghadirkan layanan ini umumnya membanderol layanan dengan harga yang terjangkau.

2. Next Day Delivery

Banyak perusahaan yang sekarang menawarkan layanan pengiriman paket dengan jaminan esok bisa sampai ke tujuan. Layanan ini banyak diminati, terutama oleh mereka yang suka belanja online. Karena pada umumnya, orang lebih suka jika paket yang dikirimnya cepat sampai. Harga lebih mahal dibandingkan pengiriman reguler biasanya tidak terlalu dipermasalahkan oleh konsumen.

3. On-Demand Delivery

Layanan ini mulai populer seiring dengan berkembangya layanan transportasi on-demand atau populer dengan sebutan ojek online. Layanan ini menghadirkan layanan pengiriman cepat saat itu juga. Hadirnya layanan ini membuat banyak orang kini lebih suka belanja produk di e-Commerce manapun selama penjualnya masih satu kota atau satu domisili dengan konsumen tersebut.

4. Same-Day Service

Kebutuhan akan pengiriman cepat membuat perusahaan logistik harus mencari titik temu antara layanan On-Demand Delivery dan Next Day Delivery. Pasalnya, layanan  On-Demand Delivery biasanya hanya melayani pengiriman paket yang tidak terlalu besar. Padahal saat ini, banyak penjual yang membutuhkan layanan pengiriman paket besar dengan tujuan sampai dalam waktu cepat.

Di celah inilah, layanan Same-Day Service muncul. Sesuai namanya, layanan ini menjanjikan pengiriman paket satu hari. Pengirim bisa mengirimkan paketnya cukup banyak hanya dalam satu hari saja. Sudah ada perusahaan yang menawarkan paket ini. Beberapa e-Commerce juga menawarkan layanan ini tetapi khusus kota tertentu.

Keempat layanan tersebut sebenarnya belum cukup memenuhi standar logistik yang kian hari kian dibutuhkan. Keempat layanan tersebut masih sebatas layanan pengiriman jaminan waktu yang pada prakteknya bisa saja telat dari apa yang dijanjikan.

Keempat layanan tersebut belum mampu memenuhi kebutuhan paket besar yang mampu dikrimkan dalam tempo satu hari saja. Permasalahan inilah yang kemudian coba diselesaikan oleh Paxel.

Apa itu Paxel?

Kalau buka situsnya, Paxel menghadirkan banner besar dengan copywriting yang menarik, yakni

JANGAN MAU PAKAI PAXEL KALAU MAU PAKET TERLAMBAT

Slogan yang menarik tentunya yang membaut Paxel mampu menarik saya untuk mencari tahu seperti ap brand yang satu ini. Apa yang ditawarkan oleh Paxel ini?

Jumat, 9 Oktober 2018, bertempat di Lo.Ka.Si. Cafe Bandung, saya diundang oleh Paxel untuk memperkenalkan identitas mereka. Di tempat tersebut, saya mendapat wawasan baru soal layanan Paxel ini.

Sederhannya, Paxel ini adalah layanan yang menawarkan pengiriman paket same day service dengan kebebasan penggunaan yang tidak dimiliki oleh perusahaan lain yang sejenis. Maksudnya dalam hal ini, Paxel memungkinkan pengirim mengirimkan paket dengan berbagai pilihan. Pengiriman bisa langsung ditujukan ke tujuan, bisa dititipkan di smart locker milik Paxel, atau bahkan penerima bisa menjemput paketnya.

Dengan dukungan teknologi, Paxel dengan mudah membantu banyak orang dalam mengirim dan menerima paket. Orang tidak akan repot mencari paket lagi sampai kemaanan karena Paxel menawarkan tracking paket yang baik. Orang juga tidak perlu risau barangnya hilang karena layanan smart locker memungkinkan pengirim dan penerima akan merasa lebih aman dengan paket yang ada.

Yang menarik Paxel tidak memiliki kantor perwakilan. Semua layanan pengiriman bisa dilakukan dengan aplikasi Paxel yang bisa diinstal di smartphone Android maupun iPhone. Lebih menarik lagi Paxel menawarkan saldo gratis berupa saldo Rp100.000 yang bisa digunakan untuk mengirim barang.

Bagaimana cara mendapatkan saldo Rp100.000 tersebut? Gampang saja, untuk pengguna baru silakan instal Paxel terlebih dulu kemudian daftar. Pendaftaran bisa dilakukan melaluki akun Google.

Jika sudah terdaftar, silakan masukan kode “GLADIO” (tanpa tanda kutip). Yakin, kamu akan langsung mendapat saldo senilai Rp100.000.  Menarik bukan? Tanpa berlama-lama lagi, segera instal Paxel di smartphone kamu yah.

Advertisements

3 thoughts on “Mengenal PAXEL, Layanan Pengiriman Same-day Service Berbasis Teknologi

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s