Meski Baru, Pastikan Motor Honda Beat ESP Anda Diservis dengan Tepat

Honda Beat ESP

Motor menjadi salah satu jenis kendaraan yang paling penting untuk dimiliki oleh setiap masyarakatnya karena kendaraan tersebut sangat mudah untuk digunakan, serta sangat cocok untuk digunakan di kota besar seperti Jakarta yang terkenal akan kemacetannya.

Dibandingkan dengan mengendarai mobil, pastinya mengendarai motor akan jauh lebih menghemat waktu sehingga Anda tidak perlu menghabiskan waktu yang terlalu banyak di jalan saja.

Belum lagi, jenis motor sekarang ini sudah ada begitu banyak, salah satu jenis yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia adalah motor Honda Beat ESP yang terbilang masih cukup baru di negara ini.

Honda Beat ESP

Banyak hal yang membuat Honda Beat ESP begitu diminati, misalnya mudah untuk didapatkan, yakni melalui beli online di Moladin saja Anda sudah bisa mendapatkan harga terbaiknya. Meski motor baru, namun ketika Anda sudah membelinya, jangan lupa membawanya untuk diservis dengan benar seperti:

1. Bulan Pertama

Meski merupakan motor baru yang dibuat dengan teknologi terkini dan canggih, namun bukan berarti Anda tidak merawatnya. Cara yang paling tepat untuk merawatnya adalah dengan sering-sering membawanya untuk diservis, minimal 1 bulan setelah pemakaian pertama motor. Hal ini sangat penting untuk dilakukan agar partikel mau pun gram yang mungkin saja tersisa pada ruang mesin karena produksi motor tersebut dapat dihilangkan. Anda harus mengganti oli serta membersihkan bagian saringannya agar performa motor dapat lebih baik.

2. Bulan Keempat

Selain bulan pertama, Anda juga harus ingat untuk membawa motor Honda Beat ESP Anda kepada ahlinya jika sudah memasuki bulan keempat semenjak pembelian atau pun ketika jarak tempuh motor sudah mencapai 4.000 km. Pada servis kali ini, Anda tidak perlu mengganti berbagai komponen, namun hanya melakukan penggantian pada oli mesinnya saja. Namun, pastikan untuk segala komponennya juga ikut dicek sehingga terhindar dari masalah. Jangan luput memeriksa sakelar, tekanan udara pada ban, dan juga lampu motor.

3. Bulan Kedelapan

Jika sudah memasuki bulan ke delapan, maka Anda juga harus membawa motor kesayangan yang dibeli dari Moladin situs jual motor paling terpercaya dan berkualitas untuk diservis. Pastinya ada beberapa bagian dari motor yang harus diganti, termasuk dengan oli mesin. Biasanya, akan diadakan pergantian oli garden serta bagian busi motor. Namun, hal ini tergantung dari diri Anda sendiri yang ingin diganti atau tidak.

4. Bulan Keduabelas

Jika usia motor Honda Beat ESP Anda sudah mencapai 12 bulan atau satu tahun, maka sangat wajib untuk membawanya diservis. Pada saat servis ini, tentunya tidak terlalu banyak bagian dari motor yang akan diganti, melainkan hanya oli saja. Tidak luput segala komponen motor akan dicek agar tidak ada kesalahan yang membahayakan Anda ketika sedang berkendara. Servis ini juga bisa Anda lakukan ketika jarak tempuh motor sudah mencapai 12.000 km.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s