Jika Anda adalah orang yang senang download, tentunya Anda tahu situs-situs penyimpan file, seperti mediafire, uptobox, usercloud, billionuploads, dan lain sebagainya. Situs-situs tersebut memang menjadi situs andalan bagi Anda (termasuk saya) untuk download file-file yang dibutuhkan. Anda dan saya pastinya terbantu dengan situs-situs yang disebut sebagai situs filehosting tersebut.

Namun, tidak semua filehosting bisa diandalkan. Ada beberapa filehosting yang memang agak sulit dan rumit dalam proses unduhannya (download). Ada juga filehosting yang membatasi kecepatan download-nya. Tentu saja hal ini cukup menganggu, terlebih untuk Anda yang memiliki koneksi cepat. Mengutip mantan menteri kita, buat apa internet cepat kalau filehosting membatasi kecepatan download? Hehehe.

Nah, kejadian tersebut juga dirasakan oleh saya. Saya lupa tanggal pastinya, tetapi saat itu saya ingin dowload file besar. File tersebut tidak diunggah di mediafire ataupun Google Drive. File tersebut justru diunggah di filehosting semacam tusfile, filefactory, dan beberapa file hosting premium. Saya tentu kecewa karena jika saya download file yang saya butuhkan di situs-situs tersebut akan memakan waktu yang cukup lama. Pasalnya, situs-situs tersebut membatasi kecepatan download-nya jika bukan menjadi anggota premium, alias berbayar.

Tentu hal ini menjadi masalah bagi saya. Tetapi masalah ini sedikit teratasi ketika saya menemukan situs https://www.autogeneratelink.com/. Situs ini adalah salah situs link generator yang memungkinkan downloader untuk download file dari situs filehosting premium dengan kecepatan maksimal. Bagaimana bisa? Tentu saja bisa karena situs ini akan mengalihkan link download menjadi lebih cepat diakses dan diunduh oleh para downloader.

Saya pun menggunakan situs tersebut untuk download file yang saya inginkan dengan lebih cepat. Cara yang saya gunakan cukup sederhana. Anda yang mengalami masalah serupa bisa menggunakan langkah yang saya gunakan ini.

  1. Pertama, copy atau salin  url file download. Karena file yang saya butuhkan ada di Tusfile, maka sayapun copy url file tersebut.
  2. Setelah itu,  masuk ke situs https://www.autogeneratelink.com/.
  3. Salin (paste) url file dari tusfile tersebut ke kotak yang telah disediakan. Pehatikan Gambar.autogeneratelink
  4. Setelah itu, pilih “Generate”.Tunggu beberapa saat sampai muncul link download baru di bagian bawah “Generate”autogenerated link
  5. Klik link tersebut dan lihatlah kecepatan download-nya.
  6. Bagi yang menggunakan program Internet Download Manager atau IDM bisa klik kanan link tersebut kemudian pilih “Download with IDM”Screenshot_2

Dengan langkah-langkah ini, saya pun bisa mendapatkan file yang saya butuhkan lebih cepat. Mau mencoba situs ini? Langsung yah kunjungi situsnya. Perlu diingat, situs https://www.autogeneratelink.com/ ini telah mendukung banyak filehosting seperti 2shared, idup.in, slidfiles, m4upload, dan masih banyak lagi. Situs ini juga mendukung shortlink atau link yang dipendekan.

Advertisements