Berbagi Pengalaman Menggunakan Internet Telkom IndiHome

Pada posting sebelumnya, saya sudah membahas tentang Telkom IndiHome. Tulisan kali ini adalah lanjutan dari tulisan sebelumnya. Tapi yang akan saya bahas kali ini adalah pengalaman menggunakan internet dari Telkom IndiHome serta sedikit bicara tentang pelayanannya.

Sebelum bercerita tentang pengalaman menggunakan internet dari layanan Indihome, saya akan cerita dulu tentang layanan internet rumah dari Telkom. Semua orang pasti mengenal brand yang dinamakan Speedy.

Brand ini banyak dikenal dan mungkin bagi sebagian orang jadi kenangan dan bagi sebagian orang masih tetap bertahan.

Brand dengan nama yang menjanjikan kecepatan tinggi tetapi kadang sering sedikit dimaki. Mereka itu kurang puas karena Speedy tak secepat namanya. Bahkan, di forum-forum ada julukan baru buat Speedy, yakni Slowdy.

Waktu itu, saya juga pelanggan Speedy. Dengan kecepatan untuk paket rumahan, masih cukup puas meskipun kadang dibuat kesal karena pada jam-jam tertentu akses internetnya sering lamban.

Tapi sebenarnya, ini semua bukan sepenuhnya salah Telkom. Toh, seorang teman yang memakai Speedy dengan paket yang lebih tinggi, cukup puas dengan kecepatan Telkom.

Mungkin yang maki-maki itu ingin paket murah tetapi dengan kecepatan stabil dan tidak membuat “naik darah” alias kesal untuk sekadar streaming Youtube maupun download video.

Intinya, ingin produk murah tapi dapat kecepatan akses internet yang tinggi. Siapa yang tidak mau coba?

Ketika  ISP lain menawarkan produk layanan paket internet seperti ini, merekapun pindah.

Saya?

Ternyata saya masih setia dengan Speedy meski sering dikecewakan. Contohnya, lambatnya respon jika ada masalah tekni.

Waktu itu, saya lupa tepatnya tetapi sekitar tahun-tahun sebelum tahun 2012, respon pihak Telkom terkait gangguan teknis cenderung lambat.

Katanya teknisi akan datang paling lambat tiga hari setelah saya menelepon tetapi teknisi tidak datang atau kadang datang setelah tiga hari. Hal Ini yang membuat banyak pihak merasa kurang puas dengan Telkom. speedy indihome

Evolusi dari Speedy

Tapi cerita Speedy ini cerita lama. Cerita basi. Telkom lebih sigap sekarang. Respon Telkom untuk gangguan teknis juga lebih cepat.

Pernah suatu ketika di minggu yang cerah, kabel telepon terputus karena ada truk yang melintas memutuskan kabel yang menggantung yang tidak terlalu tinggi.

Saya langsung menelepon Telkom dan beberapa saat kemudian muncul sang teknisi memperbaiki masalah ini.

Gangguan di lain waktu, saat saya tidak bisa mengakses internet. Begitu menelepon ke 147 dan menjelaskan permasalahannya, sang Call Center Officer dengan sigap melayani dengan baik.

Melakukan apa yang dia perintahkan dan seketika akses internet kembali lancar.

Peningkatan kualitas layanan Telkom ini merupakan satu hal yang patut diacungi jempol.

Terutama, untuk produk yang bernama Indihome.

Indihome bukanlah produk properti atau bisnis rumahan yang dihadirkan Telkom seperti yang saya kira sebelumnya.

Produk ini bisa dikatakan sebagai evolusi dari Speedy. Bahkan, saya bisa mengatakan produk ini sebagai super evolusi.

Mengapa super evolusi?

Karena Telkom Indihome tidak hanya menghadirkan layanan internet saja, tetapi juga mengintegrasikan telepon rumah, TV Kabel, seperti yang sudah pernah saya bahas di posting sebelumnya.

Kecepatan Internet yang Bagus

Bagaimana dengan kecepatan Telkom Indihome ini? Sebenarnya Telkom Indihome ini memiliki dua layanan paket internet.

Pertama adalah paket jaringan Fiber To The Home ( FTTH). Teknologi ini menggunakan kabel fiber optik yang sangat memungkinkan transfer data sangat cepat Kabelnya dibuat dengan teknologi yang mampu mentransfer data seperti kecepatan cahaya.

Bahkan, kabelnya sangat tahan terhadap frekuensi liar dan mampu mentrasnfer data hingga 2500 lebih tanpa memerlukan alat repeater lagi. Dan yang penting, kabel fiber optik sangat aman dari serangan petir.

Paket Internet dengan Kabel Fiber Optik
Paket Internet dengan Jaringan Fiber To The Home

Layanan kedua adalah layanan internet yang tidak menggunakan jaringan Fiber To The Home. Ini adalah layanan paket internet biasa dari Telkom.

Layanan ini dihadirkan untuk pelanggan yang di kawasannya masih belum mendukung kabel fiber optik. Jenis kabel yang digunakannya adalah jenis kabel tembaga, yang mirip dengan kabel dari jaringan ISP lainnya.

Paket Internet dengan Jaringan Non-Fiber To The Home
Paket Internet Standar

Nah, sayangya, daerah saya ini belum termasuk kawasan yang sudah mendukung jaringan Fiber To The Home. Artinya, saya masih menggunakan paket biasa.

Untuk paket ini ada empat pilihan paket. Keempat paket tersebut adalah 1Mbps, 2Mbps, 3Mbps, dan 5Mbps.

Saya sendiri menggunakan paket 3Mbps. Paket ini sebenarnya sudah cukup. Kecepatannya juga sangat bagus. Berikut hasil tes kecepatan internet 3Mbps di kawasan saya.

Tes Speed
Kecepatan Paket Standar 3Mbps

Saya sebenarnya sudah tidak sabar ingin menggunakan jaringan dengan kabel fiber optik. Tapi, tampaknya tidak lama lagi jaringan fiber optik akan sampai di kawasan saya.

Pasalnya, komplek yang dekat dengan kawasan saya sudah terpasang jaringan fiber optik. Mudah-mudahan disegerakan yah. Amin.

Sebenarnya saya sudah tidak sabar untuk menggunakan jaringan fiber optik dari Telkom IndiHome.

Saya ingin tahu kecepatannya. Iri juga dengan teman-teman saya yang sudah memakai IndiHome Fiber To The Home. Contohnya, teman saya Mas Gome, atau nama lengkapnya Gunadi Surya Gomewijaya, seorang ahli internet markerting.

Beliau berlangganan paket IndiHome dengan kecepatan 10Mbps. Beliau pun menunjukan hasil tes kecepatannya. Luar biasakan kecepatannya. Untuk download sangat tinggi dan untuk upload juga sudah cukup lumayan. Berikut gambaran kecepatannya

Tes Kecepatan
Kecepatan Paket IndiHome Fiber Optik 10Mbps

Simpulan

Secara keseluruhan, saya merasa puas dengan layanan internet dari Telkom, terutama paket IndiHome yang sedang digancarkan oleh Telkom ini.

Awalnya, memang waktu awal berlangganan, saya merasa sedikit dikecewakan. Tapi belakangan, berkat produk terbarunya, Telkom juga meningkatkan pelayanannya menjadi lebih baik.

Hal ini terbukti dengan cepat tanggapnya pihak Telkom jika ada kendala. Teman saya, Mas Gome juga sangat puas dengan pelayananan dari Telkom IndiHome ini.

Akhir kata, saya berharap, Telkom IndiHome di seluruh kawasan, terutama kawasan saya.   Aapalagi, saya yang kerja bergantung pada internet sangat membutuhkan kecepatan internet yang benar-benar cepaat dan stabil. Yang saya gunakan saat ini sebenarnya sudah cukup tapi kan ga ada salahnya, kalau saya menginginkan yang lebih cepat lagi. Hehehe.

Update:
Sekitar Oktober 2015, di rumah saya sekarang sudah terpasang Indihome bukan lagi Speedy. Dan kecepatan internetnya memang sudah stabil. Pelayanan sudah cukup baik meski kerap kari kurang respon 

Advertisements

228 thoughts on “Berbagi Pengalaman Menggunakan Internet Telkom IndiHome

  1. Halo Mas Hilman, artikel mengenai IndiHome-nya menarik. Mencerahkan, awal-nya saya pikir layanan Basic Indihome hanya bisa berjalan di Fiber Optic.

    BTW, bagaimana dengan kualitas TV Kabel-nya ?

    1. ga ko, indihome bisa menjalankan paket speedy biasa, khusus yang belum terjamah fiber optik. Untuk layanan televisinya, saya sudah tulis di ruangsiber.blogdetik.com

      senang sih banyak chanel, ada yang dual bahasa juga, mantap ko

      1. Mas Hilman, saya pasang indihome bulan februari 2015,jarak rumah dengan box sekitar 250 meter. Rumah saya depan museum satwa kota Batu… saya berlangganan yang 3 mb, dapatnya sekitar 5,5 Mb. Bulan juni , ada penarikan kabel di perumahan saya, trus saya minta diganti, tiangnya persis depan rumah, saya minta 10 Mb, dapatnya sekitar 14 s.d 15 Mb, Penarikan kabel FO ini , kami penghuni perumahan mohon untuk diberi jaringan FO ke telkom..

    2. Hallo salam kenal saya mau tanya
      Saudara saya mau pasang indihome
      Dia mengajak saya ikut juga pararel gitu
      Apa saya juga bisa menikmati tv chnanel juga..

    3. Saran saya kalau ditempat ente2 ada provider selain Indihomo pakai yang lain aja, ntar pas lagi ada trouble para teknisi Indihomo ga bakal datang kalau ga lu cari di pinggir2 jalan,gw udh ngerasain begitu tlp 2 teknisi,tlp 147 ambil tiket, ke plaza telkom sama aja teknisi g datang2. Paket gw 10Mb bisa jadi 1Mb akibat perbaikan. Bener2 GA MEMUASKAN !! yang bilang MEMUASKAN berarti belum terkena musibah sampai berminggu2,karena disini (Surabaya) Terlekan Telkom pelayanannya jelek banget !! teknisi mau datang ?? ngimpi….Indihomo isinya bajingan semua.

  2. Saya sudah coba indihome dirumah dengan fiber optik. Paket perbulan sekitar 275rb. Bisa telp 1000 mnt gratis. Ip TV dan internet unlimited. Biaya 275rb selama 10 bulan. Setelah 10 bulan naik menjadi 400rb an krn 10 bln pertama katanya masih promo.
    keluhanya IP tv nya sering mati per6 bln saya sudah telp 147 2x untuk masalah TV nya (atau mungkin ditempat saya aja yg kurang bagus TV nya). Internet sih cukup puas. Di gunakan dengan wifi extender untuk 2 rumah pun kecepatan masih lumayan.

    Kelebihan IP TV Usee TV bisa di replay selama 7 hari. Klo ada tayangan yg miss kita bisa liat lagi. .
    yah ada plus minus nya si. Soalnya saya blm coba competitor lain seperti first media jadi blm bisa di bandingkan.
    semoga berguna..

    1. tempat kerja saya pakai first media, kalau mau dibandingin, USEETV lengkap channel nya. lebih mudah navigasi dan memilih acara sesuai kategori dibandingkan IPTV first media, cuman yah ga ada NET TV di UseeTV, sementara First Media tidak ada channel dari MNC Media dan ada NET TV dan NET HD, tapi sih kayaknya lebih banyak Usee TV channel luarnya. untuk kecepatan sama saja sih, soalnya kalau dikantor dibagi-bagi, udah cukup lah, kbtw telkom masih kurang respon yah padahal kemarin-kemarin sudah cukup baik

  3. Kalo saya baru sebulan pake indihome kemudian tiba tiba bermasalah. Internet dan TV duaduanya down, sudah menghubungi 147 4 kali. Dihubungi teknisi 1 kali, hanya diberi jawaban ‘internet di wilayah anda sedang down, kami akan segera tangani’ tanpa solusi apapun. Sudah seminggu down sedangkan di plasa telkom juga tdk bisa lgsg ditangani (oleh teknisi) krn semua hanya CS saja. Harus bagaimana ini?

    1. daerah mana ga? kebetulan daerah ane teknisinya lancar skrg suka fast response… Kadang-kadang CS nya mungkin saja lupa nyampein ke teknisinya, mungkin yah gan

      1. Telkom kan Perusahaan Teknologi, jadi saya pengen ketawa begitu baca CS-nya lupa kasih tahu teknisinya. Kan setiap complaint dicatat nomor nya, lalu terkirim ke bagian Tecnical Support. Tapi Telkom memang terkenal dengan cara2 Jadul yang udah ketinggalan zaman…

    2. Coba hubungi 024-147, karena saya pernah dihubungi oleh CS Telkom Semarang ,katanya jika terjadi masalah dengan Indihome harap menghubungi Telkom semarang.

  4. numpang nanya gan. klo indihome bisa ngambil yg internet nya za ga gan? ga perlu paket tv sama telponnya. terima kasih.

    1. Kalo mau ambil wifi nya saja, bisa. tapi bukan indihome. namanya WMS (Wifi Managed Service). tapi itu kalo bener2 mau dipakai banyak user ya. karena biasanya yg pasang kafe-kafe. hehehehe. tapi ga masalah karna banyak juga rumah pribadi yang memasang.

  5. Pak, Ysh

    Mau nanya beberapa hal :

    1. Apakah paket TV nya itu channelnya ada yang HD?.

    2. A. Kemudian apakah gratis 1000 menit telp berlaku untuk telp ke no HP atau operator cellular?

    3. B. Berapa tarif telpnya ?

    Trims

    1. Untuk chanel HD, beda dekodernya, tambah sewa dekoder 50 ribu tiap bulan, kalau mau nambah dekoder, bisa hingga 3 dekoder, tiap dekoder sewanya 20 ribu per bulan. Saya diberi dekoder merk Alcatel-Lucen, ada 4 slot untuk outputnya..

  6. KECEWA BERAT!!! DAN MERASA TERTIPU!!
    useetv saya mengalami masalah hampir 2 minggu teknisi belum juga datang.. lapor ke 147 hanya terus menurus buat LAPORAN!!! sampe BOSEN tlp nya.. dan ketika saya ingin memutuskan program useetv namun klo dilepas telpon rumah dan internet juga ikut imbasnya alias di pututuskan juga..
    ( PEMAKSAAN PEMAKAIAN PRODUCT ). padahal awal perjanjian dengan marketing bisa dibalikan ke awal pemakaian (Telpon & Internet) jika tidak berkenan dengan product Indihome.

    1. setauku sih mas, kalau emang ga dipake tv kabelnya, mending ga usah dinyalakan

      wah di saya kemarin-kemarin teknisi cepat, hmm harus jadi catatan nih buat Telkom, jangan sampai produk baru ini dari Telkom jadi blunder dari Telkom karena telatnyat teknisi yang datang.

      Semoga Telkom baca yah mas

      1. saya telah banyak rekomendasikan family dan teman2 saya untuk pasang product ini. tp ketika saya dapatkan permasalahan pd product (Useetv) ampun d mas Kecewa dengan Lambannya Penanganan Keluhan Indihome. btw boleh minta no. teknisi nya mas Hilman?

      2. wah saya lupa lagi, mas, ini daerah bandung, waktu itu saya dtg ke salah satu cabang kecil telkom, sy ngejelasin masalah ga bisa nelepon, terus dibantuin nelepon ama pihak telkom ke teknisi,

        nomornya setauku waktu itu dicatet di kertas, nanti saya cariin deh

        udh berapa gangguan Useetv nya?

    2. Nahh loohhh kalo itu gw juga gk ngerti deh… mungkin beda wilayah beda sistem pelayanan mungkin O.o ?

      Tapi setau gw kalo emang mw pake internet n telpon tanpa tv cable pun bisa2 aja kok… bisa dapet potongan harga tv cable… *balik ke harga normal

      Bbrp waktu yg lalu juga ada org komplek bilang dia mau internet n telpon aja.. bisa2 aja kok…

      Dan gw waktu mau minta di pasangin nomor telpon rumah lama juga bisa2 aja… (2 nomor telpon, jdi tagihan ny beda)

      Dan sebelum ada promo FO di komplek gw jg tagihan ny normal2 aja.. n bisa disuruh pilih… mau lanjut indihom atau mau balik ke paket yg lama? Paket yg lama disini maksud nya internet telpon doang… n tagihan ny pun tetep yg lama.. n kalo emang mw pake indihom otomatis nomor telpon ny berubah… dan sebelum hijrah gw emang ditanyain sama pihak marketing ny kok baru diputusin nomor telpon lama…

  7. Gw juga pelanggan setia telkom… speedy sebelum berganti indihome pun mnurut gw juga memuaskan…

    Baru 2-3 bulan ini gw pake indihome FO10mbps.. gw puas2 aja….
    Tv cable ny channel ny pilihan n bisa replay gitu… jadi nonton2 nggk rebutan lg sama keluarga… tinggal nunggu giliran 😛

    Ternet ny juga so far memuaskan…. gw download dropbox yg +/- 1.5 gb juga +/- cuma 1/2jam… kurang malah…
    Download film juga cepet…

    Cuma mnurut gw kualitas telepon rumah ny yg agak berkurang… maksud berkurang disini…. sejak ganti indihome telpon rumah gw suka nge bleng gitu (nggk ada suara) dan itu kejadian ny lumayan sering sih misalnyatiap akhir bulan gitu… tapi emang sih tiap complain ke 147 cepet respon nya… ya cuman kan agak risih aja masa tiap bulan ngomel mulu… wkwkkw

    Tapi usut punya usut… sepertinya yang punya kasus gitu doang cuma rumah gw… nggk ngerti juga deh…

    N gw sih tergolong suka make telpon rumah… soalnya suara lebih jernih… nahhh second problem nih.. kalo telpon rumah nelpon ke hp mahal euiiii… bisakena 25rb an… gw lupa sih brp menit.. cuma kalo gw itung2 *mungkinnnn 20rp/detik -50rp/detik… kan lumayan juga..

    Jadinya akhirnya diputuskan untuk make 2 nomor telpon…. nomor telpon yg lama tetep di pasang…

    Kalo ntuk tagihan sih.. bulan pertama free, pemasangan free.. bulan ke 2 itu 50% n bulan ke 3 baru yg kena 360rb/bulan…

    Nah salah 1 kekurangan indihom juga itu dia baru bisa pasang 1 dekoder ya namanya? Nggk bisa paralel.. itu aja sih… n so far puas2 aja…

  8. Sepanjang tidak bermasalah, kualitas Indi* memang Top, tapi kalau ada masalah seperti yang saya alami saat ini dan sudah lebih dari 2 minggu, all service (internet, tv dan telepon) OFF terjadwal mulai pagi pukul 10 sd sore pukul 18, frustasi rasanya mau lapor kemana, kalau kontak 147 sama sekali bukan solusi malah buang2 waktu. Kesimpulannya dipikir-pikir dulu deh kalau mau migrasi ke Indi*

      1. Saya di daerah Duren Sawit Mas, untuk masalah ini saya sudah call 147 berulang kali, lebih dari 7x, namun tidak jelas dan hingga saat ini tidak ada solusi. Kesan saya 147 tidak profesional, tidak ada SLA yang jelas untuk menyelesaikan masalah. Setiap saya call selalu diberikan jawaban standard, mohon maaf saja. Sangat sayang bila kualitas product sudah bagus namun kualitas servicenya sangat mengecewakan, atau pelanggan tidak penting untuk Telkom? Saya sudah frustasi dengan masalah ini Mas, anyway thanks atas commentnya Mas Hilman.

  9. Ada yang kurang mas Hilman, bukan kekurangan sih maksud saya.

    Teman saya yang tinggal di Malang, paket 20 Mbps cuma 400 ribu (termasuk denda, pajak, sama biaya kasir). Saya yang tinggal di Pekanbaru belum ada akses serat optik, dengan uang segitu, 400 ribu cuma dapat paket 2 Mbps. Berbanding jauh! Saya kurang suka dengan sistem voting, ibaratnya Sumatera jadi tersisihkan dan ada diskriminasi di sini, ibaratnya, pembangunan cuma stuck di Jawa doang 😦

    Tapi nih, pelayanan Speedy memuaskan, malam-malam saya curhat ke Telkom Care via Inbox Twitter, eh besok siangnya (curhatnya malam Senin, Senin siang jam 2) udah datang aja teknisi ke rumah. Kabel diputus, ganti yang baru, semua-semuanya diganti…sampai manjat-manjat loteng dan atap segala, gak kepikiran buat menjamu minum, duh tuan rumah macam apa saya ini 😀

    1. Kalau soal regional dan keutamaan pulau Jawa, sebenarnya bahasan yang melelahkan. Pemerataan pembangungn hanya wacana, karena kemajuan hanya berpusat di Jawa.
      Mungkinperlu sesekali perlu prioritas layanan itu di luar pulau jawa,
      kan jadi nanti yang dari Jawa bisa hijrah ke pulau lain….

      Soal pelayanan, hmmm kasian banget tuh teknisi ga dikasih makan hehehe

      soal tarif mungkin tiap bulan ada promo yang beda-beda.

      Tetangga paman saya beberapa bulan lalu dapat promo 250ribu/bulan (10mbps) eh sekarang paman saya mau ngambil indihome promonya 350ribu/bulan…..

  10. Menurut pengalaman saya memang responsnya cukup cepat, tapi tidak menyelesaikan masalah. Di tempat saya sudah berkali2 saya telpon 147 dan menggunakan Twitter karena tidak dapat akses internet. Solusinya adalah harus sering2 matikan ONT (modem). Wah ….. (banyak tetangga juga mengeluhkan hal yang sama). Untung di wilayah kami ada alternatif lain: FirstMedia dan MNC.

    1. beda tempat mungkin beda kualitas kali yah…

      di kantor pake FirstMedia, paketnya kurang tahu sih tapi katanya paling gede, cuman kelemahan firstmedia ini upload yang kecil…. duh sayang sekali

  11. klo indiehome skrg dh bisa paralel blm y gan?
    saran buat semuanya, klo telp. 147 memang lama bgt responya, cuma pembuatan laporan melulu, tapi kalau via twitter responnya lbih cepet dan langsung ada penanganan,,, so skrg klo ada gangguan sy lgsg hubungi @Telkomcare di twitter

  12. Mo sharing mas, saya sebelumnya menggunakan speedy yang paket 1Mb, so far sogood lah ; kemudian dikarenakan komplek rumah saya sudah ada jalur fiber indihome, maka saya beralih ke indihome fiber ; dan benar memang menjadi 10Mb-dl/1.5Mb-ul ; namun masalahnya ; nomor telpon yang lama tidak bisa di pakai di jalur baru di fiber, padahal no telpon lama sudah terlanjur di publish kemana-mana.
    Kemudian kalaupun berminat menggunakan jalur telpon yang baru harus membeli alat ip phone dan lumayan mahal ( ini problem nya ) – sayangnya soal yang beginian sales marketing tidak menyampaikan diawal ; bahwa tidak ada istilah “upgrade”, yang ada ya pasang baru ; karena nomor telpon tidak bisa dipindah ke indohome fiber.

    1. wah kalau soal telepon ini agak rumit yah…. jadi kepikiran kalau ada dua jalur telepon…. hmmm tapi kalau menurut saya sih gpp ganti nomor baru juga, toh nanti no telepon rumah bisa di promosikan lagi…

  13. Ane Insyaallah ada niat mau buka usaha warnet, kira” untuk jaringan menggunakan indihome yang tepat untuk 10com, mengunakan yang 10mbpl/20mbpl dan tidak menggunakan kabel router hanya dengan Tplink wifi… … ? mohon infonya yah

  14. Selamat malam mas.
    Mas rumah saya baru dan di perumahan itu sudah ada jaringan fiber optiknya. Pihak perumahan dan telkom udah kerjasama buat nentuin paket indihome minimal 10Mbps. Apakah bisa sama telkom saya minta yang 3Mbps saja walaupun jaringan di rumah sdh pakai fiber optik? Karena rumah saya yg lama pakai paket 3Mbps udah cukup bgt dan lagian harga lebih terjangkau.

  15. Selamat malam mas.
    Mas rumah saya baru dan di perumahan itu sudah ada jaringan fiber optiknya. Pihak perumahan dan telkom udah kerjasama buat nentuin paket indihome minimal 10Mbps. Apakah bisa sama telkom saya minta yang 3Mbps saja walaupun jaringan di rumah sdh pakai fiber optik? Karena rumah saya yg lama pakai paket 3Mbps udah cukup bgt dan lagian harga lebih terjangkau. Dan saya lihat paket useetv nya lbh lengkap yg di rmh lama saya. Terimakasih.

  16. Kang Hilman, Bandung nya area mana? Saya baru seminggu pasang Indihome, 2 hari kemudian internetnya langsung mati, namun useetv + telp lancar jaya. 5 kali menghubungi 147, curhat via Twitter, dan databg langsung ke Plasa Telkom tidak ada perubahan untuk permasalahannya.

      1. Di Plasa Telkom Cijawura. CS nya bilang “Oh mungkin itu modemnya kena petir. Saya bantu pelaporan ulang ya.” Saya kira teknisi berada di Plasa Telkom karena nuat awalnya mau jemput teknisi untuk bareng kerumah saya, taunya berkantor dibelakang RS Al-Islam katanya, dibantu diberikan nomor kantor tersebut tapi saya hubungi tidak ada yang angkat.

  17. Kalo udah pake kabel tembaga.saya sarankan jangan up ke fiber walo jangkauan sudah ada. Ini saya baru up fiber 1minggu. Telp dan inet nya mati. 14 hari g diapa apain. Jelek banget pananganan nya. Telkom belum siap fiber. Kalo deket biznet ato mnc mendinh itu aja. Just share.

  18. saya sembelumya mengunakan speedy. {kabel fiber masih blom ada} 1mbps kecepatan gak sampai 1mbps, Cuma 70 ke bawah terus 1 bulan gwe up ke 3mbps kecepatan masih sama saja

  19. Mw nny klo langganan indihome 1 mbps tu, kecepatan download ny uda pasti 1 mbps ato dibagi 8 jdi cman 100 kb an?? Ni pngalaman sya pake modem colok, tulisanny si up to 1mbps tp boro2 nyampe..
    Tolong sarannya bagi yg sdh pake..

    1. sebagai gambaran berdasarkan pengalaman saya

      dulu yang paket 1Mbps YAH kecepatan download di IDM nya 130kbps,

      sekarang yang 10Mbps, kecepatan download di program IDM itu 1.2Mbps

  20. Benar benar kecewa dengan pelayanan indihome di surabaya
    Sudah hampir 4 minggu menunggu tapi belum terpasang juga
    Tiap di hubungi alasan proses lah dll
    Kebanyakan ngomong tapi tidak ada tindakan
    Percuma promo doang kalau gk profesional
    Lama banget penangan indihome buat registrasi n pemasangan aja

  21. Saya kecewa menggunakan tv indihome. Hampir tiap bulan ada hari kami tidak dapat menyaksikan tayangan tv. Oleh sebab itu yg baru mau berlangganan pikir dulu kalau tdk mau merasakan keceeeeewwwwaaa. meskipun tiap bulan harus bayar penuh.

  22. saya kecewa, kalo tv nya sih ga aman aman aja ya, cuma internetnya kok ngedown banget ya gan? dari 10 mbps, saya cuma dapet 20kbps, kbps loh gan ga sampe mbps, itu kira kira kenapa ya gan? saya telfon ke 144 mereka cuma bilang mau buat dulu laporan dulu, tapi udah sebulan penuh ini gada tanggapan lagi, dari sebulan penuh ini saya cuma merasakan kecepatan penuh nya (1.2Mbps) cuma 3 hari doang gan, sisanya kecepatan cuma 20Kbps, mohon kira kira apa penyebabnya ya gan? saya merasa dikecewakan gan, mohon tips dan sarannya gan

  23. erdi · November 24, 2015 – 6:39 pm · Reply→

    saya kecewa, kalo tv nya sih gan ya aman aman aja ya, cuma internetnya kok ngedown banget ya gan? dari 10 mbps, saya cuma dapet 20kbps, kbps loh gan ga sampe mbps, itu kira kira kenapa ya gan? saya telfon ke 144 mereka cuma bilang mau buat dulu laporan dulu, tapi udah sebulan penuh ini gada tanggapan lagi, dari sebulan penuh ini saya cuma merasakan kecepatan penuh nya (1.2Mbps) cuma 3 hari doang gan, sisanya kecepatan cuma 20Kbps, mohon kira kira apa penyebabnya ya gan? saya merasa dikecewakan gan, mohon tips dan sarannya gan

    1. Mas, tinggal dimana? Mungkin tips ini berguna

      1. Kalau kantornya dekat, coba dtangi dan lihat tindak solusi dari Telkom

      2. kalau tidak ada respon yang bagus, dan ada ISP lain yang lebih baik sih coba pindah pake yang lain…..

      Note: semoga Telkom membaca keluhan agan ini yah….

  24. ijin gabung mas hilman…
    selamat malam,

    Pamekasan, 24 November 2015, 19.15 WIB
    tadi siang ane ke Plasa Telkom Kancab Pamekasan (Madura) buat nanya sekaligus ada niatan buat pasang wifi.
    sesampai kantor plasa telkom, ane dijelasin ama mbak CS nya.
    intinya gini “kalau di area rumah mas arif sudah tercover untuk indihome yg FIBER OPTIK, diwajibkan memakai layanan itu, tapi kalau belum tercover akan diberikan layanan wifi dg menggunakan TEMBAGA”. ane tinggal di kawasan pusat kota gan, sudah tercover Fiber Optik.
    oh iya, untuk harga pemasangan wifi di Pamekasan, sekitar 235ribu (Fiber Optik, speed 10Mbps), TAPI kata mbak CS nya tadi, diberi jatah QUOTA sebanyak 20GB, kalo udah habis kuota nya nanti akan dikurangi speed nya menjadi 512Kbps #Miris ane dengernya gan# . tapi kalau area anda belum tercover Fiber Optik akan diberi layanan TEMBAGA, harga sekitar 230an juga (ane ga hafal harga pastinya), ada TAPInya juga nih. speed nya 1Mbps dan UNLIMITED tanpa FUP/Kuota.

    miris aja sih ngeliat fakta di sini ya mas hilman, secara sepupu ane di Kota Batu Jatim, tepatnya di Jl. Mustari 13 Batu itu dapet harga 250an, sudah terjangkau Fiber Optik, speee 3Mbps tapi dpt nya 5Mbps.an gitu dan UNLIMITED . lha ini kenapa Pamekasan kok 235ribu dapet nya 10mbps FO tapi di kuota, T_T sedangkan yg tembaga tanpa kuota tapi speed nya cuma 1Mbps.

    ane sempet omong2an ama bapak bapak teknisi yg kerumah ane tadi sore, emang sering jadi pembahasan yg serius ketika kebijakan untuk QUOTA ini, sedangkan di kota kota besar mereka sudah memberi pelayanan yg baik (250ribu, FO, Speed 3mbps, dan UNLIMITED) .
    semoga curahan hati ane bisa dimaklumi dg rasa simpati dan empati dari para agan2 sekalian disini.

    1. Kalau kayak gini ceritanya, Indihome bisa gagal nih menuhin target untuk menambah pelanggannya, apalagi saya baru tau adanya sistem kuota,

      maklum, biasanya internet rumahan itu tanpa kuota gan….

      tampaknya promosi besar-besaran indihome serasa jadi percuama jika pelayanan tidak merata

      1. alasan kancab pamekasan ngasi kuota katanya sih “memang tarif dan ketentuan sebenernya kayak gini ini, ya kuota kuota gitu , kenapa di kota besar diberi layanan (murah, fullspeed, n unlimited), karna pihak telkom merasa tersaingi dg adanya kompetitor katakanlah seperti Fr*shmedia, dan provider berbasis home internet lain yg menjanjikan harga murah, kecepatan tak diragukan dan tanpa adanya kuota” itu alasannya di kota2 besar saling “banting harga” biar tetep eksis.

    2. Indihome FTTH beragam, saya dengar yang pakai kuota juga memang ada, namanya Indihome perintis.. Info terbaru yg saya dengar sih sudah tersedia juga dgn bermacam-macam kuota.. Coba deh tanya 147 informasi..

      Setiap wilayah memang berbeda-beda, namanya jg masih upaya pengembangan..

      Alhamdulillahnya area saya belum terjangkau FO, dan semoga saja tdk akan diganti FO sehingga saya tdk diharuskan dan dipaksa pindah FO.. 😂 ga kebayang kalau harus bayar tambahan biaya listrik utk tetap on-kan terus ONTnya agar telp tetap bisa nyala.. (maklum ibu-ibu harus hitung biaya rumah tangga juga)

      Btw pak hilman, bagaimana kondisi ONTnya kalau terus2an dinyalakan? Apa daya tahannya kuat? Terima kasih..

      1. ONT atau Optical Network Terminal memang sering saya nyalakan. Tidak pernah ada masalah sih. Tapi bukan berarti saya nyalakan 7 hari 24 jam.

        Ada kalanya ketika memang gak digunain, semalam saya matikan. Ke tagihan listrik sih ga terlalu pengaruh kalau ONT, soalnya komputer lah yang sering sering berpenaruh ke naiknya tagihan listrik.

        Kayaknya, semua daerah bakal ada FO kok. Yang jadi masalah menurut saya, paket kuota yang diteapkan Indihome (yang menurut Ibu disebut Indihome Perintis), apa bedanya kalau gitu dengan mobile broadband yah hehe?

        Saya pikir Telkom harusnya sih tidak membeda-bedakan, malah kalau perlu Telkom fokus ke daerah dibandingkan bermain di kota yang jumlah pesaingnya cukup banyak

  25. Boleh lah kalau untuk urusan internet mungkin memang saya masih percaya, dari mulai speedy sampai yang baru beberapa hari, indihome, memang “beruntung” saya blom ada kendala, tapi untuk service nya masih jauuuhhh sekali dibandingkan dengan perusahaan swasta, dimana perusahaan BUMN ini seharusnya lebih “OKE” banget di banding swasta, Boleh ikut nebeng link untuk baca pengalaman pemasangan Indiehome

  26. soal speed okelah ga masalah..tp ini yg jadi masalah soal Internet Positif yg memblokir bukan cuma situs yg mengandung konten porn* tapi situs2 resmi juga terblock.. ada alternatif atau saran mas untuk bisa nembus Inet+ ini? tolong infonya kalau memang ada..ditunggu mas,makasih.

    1. semua Internet Service Provider terkena sensor Internet Positif ko, Ini keibjakan darii pemerintah untuk sensor situs-situs tertentu, termasuk situs unduh dan situs tidak senonoh,

      Sebenarnya ada ko cara untuk membuka situs agar tidak terkena sensor, tapi silakan cari sendiri caranya Mas Bayu…. hehehe out of topic soalnya,

      Btw, link blognya bisa disimpan dinama (Bagian url), jadi orang buka blog Mas Bayu tinggal kilik namanya (saya sudah edit yah)

  27. Trik indihome stabil.ternyata yang membuat kecepatan indihome naik turun putus nyambung adalah kualitan modem thethring huawei yang buruk!!!!cpu nya cepat panas hingga kinerjanya tidak maksimal.makanya tehnisi banyak yang bingung dan cuma merujuk ke kabel dan setingan.solusi punya saya modem di bongkar tanpa casing dan di tambah kipas 4inci saja sudah cukup.lancarrrrrr….tanpa putus tanpa lemot….sesuai promo indhome.kencenggg…..

  28. SURAT PEMBACA UNTUK TELKOM/INDIHOME
    Dear Telkom/Indihome

    Saya adalah pelanggan baru telkom/indihome dengan harapan besar bahwa pelayanan telkom telah berubah kualitasnya menjadi no 1 di Indonesia

    No Id pelanggan saya 122602233808
    atas nama Budiman Bintang Prakoso
    Lokasi tempat tinggal saya
    Cempaka Putih Timur 24, no 9A
    Cempaka Putih, Jakarta Pusat
    Saya mulai berlangganan Indihome
    dari saran teman saya… dikatakan bahwa sinyal paling stabil dengan keluhan cepat ditangani….

    Kronologis saya pasang indihome untuk usaha kos2an di cempaka putih kira2 sejak bulan akhir bulan oktober 2015
    Pelayanan pemasangan amatlah responsif dan cepat disertai teknisi yang sigap… harapan saya semakin besar bahwa hal ini akan berlansung terus…
    Saya mengambil paket 10Mbps dengan useeTV gratis all channel dan paket telpon sebagai paket promo awal……
    Betapa senangnya bahwa 1.5 bulan pertama semua berjalan lancar tanpa pernah ada gangguan koneksi malah speed saya dinaikkan jadi 15-16Mbps luar biasa saya pikir indihome pada awalnya… produk murah yang sangat berkualitas….
    Kekecewaan saya bermula tgl 8 desember 2015 jam 13:00 internet TV dan telp mati dengan modem saya berkedap kedip di lampu LOS nya, segera saya telp customer service 147 yang khusus bagian keluhan…
    Kekecewaan saya akan saya urutkan jadi bentuk nomor
    1. 147 bagian keluhan (pencet no 2) sering sekali sibuk bahkan pernah saya telp dan biarkan 1-2 jam hingga HP saya habis baterai
    tidak juga kunjung diangkat CS setempat… alhasil saya harus mencoba di jam2 yang tdk wajar seperti jam 11 malam… bila ingin menjadi pelanggan baru atau berlangganan indihome (pencet no 1) respon CS cepat sekali mengangkat telp namun sayang tidak menerima keluhan pelanggan dan disarankan menelp dengan memencet no 2.
    2. Setelah berbicara dengan CS setempat. Rupanya pelayanan CS 147.. rupanya mereka tidak mempunyai informasi atau tidak dapat mengakses jaringan yang dapat membantu untuk cek jaringan apakah terjadi gangguan di daerah cempaka putih atau hanya rumah saya saja….
    3. 147 bagian keluhan hanya bertugas mencatat dan melakukan laporan ke pihak teknisi… mereka berjanji akan men-follow up dengan cara mencatat no telp saya. Tiket keluhan saya No IN989323
    4. 147 berkata bahwa akan mendatangkan teknisi secepatnya dan tidak dapat menjadwalkan kapan teknisi dtg dengan janji paling lambat 3×24 jam
    5. Ternyata menelp 147 menghabiskan pulsa hp es*a saya 200.000 rupiah selama 5 hari.. saya telp kira2 sehari 5-6x untuk mengadukan masalah saya
    6. Selama 5×24 jam lebih hingga detik saya menulis ini belum ada teknisi ataupun perbaikan dari jaringan indihome
    7. 147 sering miskomunikasi terhadap telkom itu sendiri… saya contohkan: tgl 9 desember 2015 saya menelp 147 dan agar cepat selesai masalah ini saya akan datang ke plasa telkom kebon sirih saat 10 desember 2015 saat libur pilkada… dan saya tanyakan berkali kali apakah plasa telkom buka? 147 mengatakan pasti buka pak, tidak ada pemberitahuan libiur kepada kami selaku pihak telkom….keesokan harinya saya ke plasa telkom kebon sirih jam 10 pagi dan kantor ternyata tutup….kecewa dan sedih saya bertanya satpam plasa telkom setempat…. mereka hanya berkata sabar ya pak… 147 memang sering buat masalah….sudah banyak kata satpam yang datang hari ini dengan janji dari 147 bahwa kantor buka pada tgl 10 desember 2015….(masa pusat informasi CS 147 tdk mengetahui hal tersebut? Apakah SDMnya sebegitu buruknya?)
    8. Setelah berpuluh2 kali menghubungi 147 yang sulit dihubungi itu selama kurang lebih 5×24 jam…saya mendapat banyak komplain dari penghuni kosan saya…. akhirnya saya menyerah dan menyatakan akan berhenti indihome saja dan mendapat
    no 2015-12-FA260889-157780 dengan CS Ayu tgl 11 desember 2015 jam 11:10-11:22
    9. Tulisan ini bertujuan memperbaiki pelayanan Telkom agar lebih peduli pada customer… jangan hanya mengejar customer baru tanpa peduli customer lama…. mungkin saja keluhan saya hanya karena kabel kendor atau masalah yang simpel.. dengan produk internet yang stabil….. tapi karena tekhnisi tak kunjung datang..apa daya kami…kami tak bisa mengetahui apa yang sedang terjadi…

    Tutup kata… saya harap indihome akan cepat datang kesini untuk menindak lanjuti pencabutan jaringan saya… dan apa yang patut dibayar bila kualitas pelayanan sudah terpuruk seperti ini….

    Saya menyarankan kepada pembaca untuk menunda dulu berlanggan telkkom/indihome…atau pikir pikir dulu dengan kualitas pelayanan yang begini….
    Terima kasih surat pembaca Kaskus
    Dari
    Budiman Bintang Prakoso
    Jln.Cempaka Putih Timur 24 No 9A
    Jakarta Pusat, 10510
    Mantan customer indihome

  29. Indihome menurut saya kurang bagus. Saya paket 10mbps di pake sama 7 ko sinyalnya ga stabil sih. Apalagi kalo di pake maem Dota 2 parah banget. Udah telfon ke telkomnya belum ada teknisi yg datang atau ngasih solusi. Supaya stabil jaringanya gmana?

  30. saya sudah pakai fiber optik walaupun dispeedtest 20 mbps, speedy akhir2 ini sering sangat lambat membuka website banyak yang loading, jadi bukan jaminan fiber optik cepat koneksi speedy masih amburadul dari dulu terutama yang bukan kota besar karna saingan fastnet dan lain2 sedikit, jadi kesimpulannya speedy melakukan kecurangan dalam hal download dan upload

  31. saya baca komen diatas kebanyakan orang komplain saat beralih menggunakan indihome padahal saya sudah menggebu-gebu untuk beralih dari high speed internet ke fiber to the home
    tetapi melihat testimoni komen orang saya tidak menjadi beralih mungkin di tahun berikutnya saya baru berani migrasi dari speedy ke indihome

  32. Sekedar share aja…saya pengguna indihome sudah hampir 3 tahun, kadang trouble itu saya anggap biasa dan dapat dimaklumi, karena hanya sebentar saja. Nah pada akhir bulan September 2015, saya ditawari untuk beralih ke Indihome fiber oleh beberapa SPG yang datang ke tempat usaha saya. Setelah saya membaca brosur yang diberikan dengan seksama, saya memutuskan beralih ke 10Mbps. Saya hanya diminta menuliskan nomor HP dan fotocopi KTP. Tak lama kemudian permintaan saya direalisasikan pada pertengahan bulan November. Awalnya saya sangat puas dengan program ini, karena memang terbukti cepat. Nah kemarin, saya mulai mengalami permasalahan, internet terasa sangat lambat hanya 0,25mbps. Segeralah saya complaint ke telkom plaza, nah disana saya baru mengetahui kalo paket yang saya terima itu berkuota 20G. nah sekarang saya dapat kembali menikmati layanan 10mbps unlimited. Sebagai perbandingan, dari segi kecepatan ternyata lebih cepat dan lebih stabil yang kuota…dari segi biaya, saya belum bisa membandingkan karena tagihan yang unlimited baru keluar februari 2016 tgl 5.

  33. saya juga pakai Indihome,, meski TVnya jarang bahkan bisa dikatakan gak pernah saya tonton… jarang juga buat download dan sebagainya,,, yang penting anak-anak bisa belajar dan tau manfaat internet yang baik… hanya di tempatku juga belum yang menggunakan fiber,,, dan masih mahal sekali bayarnya,,, kadang iri saja dengan mereka yang di kota yang sudah pakai jaringan fiber,, lebih murah lebih cepat….

  34. mas boleh tanya , saya ini memakai indihome , indikator semua nyala dengan baik , tetapi kok tidak bisa connect ya ?? apakah gangguan ??

  35. Kok saya kalau replay film sebelumnya pakek indihome tuh gamparnya patah2 ya? Berasa nonton film kaset 15rban gitu-_-

  36. saya mau tanya mas, tempat saya sudah ada jaringan fiber optik dan saya baru memasang speedy indihome yg kecepatan 10 mbps, apakah kecepatan 10 mbps itu mempunyai kuota atau tidak mas, tolong di jawab, terima kasih………….

  37. saya mau nanya mas, kenapa internet speednya menurun menjadi 0,25mbps. jika masalahnya kuota, saya rasa belum mencapai 20GB mas.
    mohon solusinya. trima kasih

  38. Misi pak, mau nanya, saya baru pasang indihome sekitar 2 mingguan, pas kebetulan 3 hari berturut2 saya nyetel tv kabelnya antara jam 7 – 10an, dan ga lama kemudian, wifi saya langsung los, saya hubungi teknisinya, dan sudah diperbaiki, dan ketika saya tidak menyetel tv kabelnya, wifinya stabil, speesnya juga stabil.

    Pas saya setel tv kabelnya, modem wifinya berkedip cepat sekali, berkedip pada “TEL 1”, dan langsung los, tp pas saya tidak menyetel tv kabel, modem wifinya berkedip normal

    Wifi saya sering los apa krn menyetel tv kabelnya atau bagaimana ya pak?

  39. Ahhhhh KAMPRETTTT INDIHOME LAH sama saja, saya sudah 4 hari eror saya sudah buat pelaporan setiap hari tapi tetap saja tidak ada yg telp atau datang ke rumah, (Suck ur service) bayar Full 352 rb tp service kyk gini, mending ga usah menjanjikanlebih baik, maaf saya emosi karena sebagai pelanggan. Telp kek buat dateng ke rumah tapi mana cuma abisin pulsa saya saja telp tiap hari…. Ahhhhh Payah

  40. Jgn mau deh langganan indihome lg..neh akses internet udh 5 hari ga bs,komplain udh 6 kali gavad respon mendatangkan petugas.ngomongnya dicek” mulu…harusnya otaknya kalianbtu dicek!!!baru aj langganan 2 minggu udh ga bs dipake!!!dr pd saya rugi mending ga saya bayar tagihannya!!!

  41. Indihome pelayanan nya tidak memuaskan sama sekali.saya sudah hampir seminggu internet tidak aktif.tapi tidak ada perbaikan sama sekali.cuma janji aja setiap hari mau diatasi.tapi gak pernah datang ke rumah.

  42. Padahal saya tinggal di kota tangerang dekat ibukota…sungguh indihome tidak profesional sama sekali…saya jamin kalau begini terus indihome bisa gulung tikar ditinggal pelanggan.Pemasngan cepat keluhan lama sekali…….capeee dan kapok

  43. Gue juga pake Indihome di rumah. Tapi kok antara kecepatan download sama upload gak balance ya? Kecepatan downloadnya di angka 4Mb sementara uploadnya 0,72Mb. Itu gimana ya biar speednya balance baik download maupun upload?

  44. Saya pelanggan Speedy + Grovia sejak 2009 sangat jarang masalah, tetapi begitu migrasi ke Indihome masalah sering sekali, dari internet yg putus2 sampe useetv sering blank tanpa gambar, teknisi sudah datang berkali kali tapi tanpa solusi, menurut teknisi karena di lingkungan saya belum FIber. maka timbulah pertanyaan apakah Indihome melakukan pembohongan…? karena setiap iklan Indihome selalu bilang Fiber Optik (FO) tidak ada iklan Indihome yg menyebutkan sebagian FO sebagian tembaga, Dan apakah kami yg sudah membayar sesuai kewajiban tidak bisa menikmati apa yg sudah kami bayar.

  45. Mas saya mau tanya, kalau saya pake indihome kan kecepatannya 20mbps, sedangkan kecepatan tetring dari hp 60mbps, perbedaannya dimana dan lebih cepet mana, alesannya kenapa

  46. Jgn pke indihome gan…pemasangan cpt tp klo ad keluhan kerusakan ga bakal diperbaiki!yg sudah terlanjur berlangganan to internet ga jln,lbh baik jgn dibayar tagihannya…telkom cuma bs nipu qta!neh internet saya bru pasang,tp hanya berjalan 2 minggu…selebihnya tdk bs dipake,sudah komplain tiap hari dr tgl 15 januari sampai skrg tdk diperbaiki..ngomongnya segera didatangkan petugas,tp yg dtg di rmh saya cuma petugas sampah wkwkwk…petugas telkom tdk prnh ada!jgn prnh berurusan lg dgn TELKOM!!!biar mreka bangkrut dgn kesalahan fatal mreka sendiri!!!neh modem klo perlu saya jual aj buat balikin biaya awal pemasangan..lumayan khan??

  47. Saya baru aja pasang indi home tapi knp ya wifi nya ada dua yang satu wifinya nama saya sama satunya lagi wifi.id, Setiap kali saya nyalain indi home saya , wifi saya ada tapi wifi.id itu juga ada terus begitu juga kalo saya matikan wifi.id itu gak ada lagi ngikutin wifi saya dan wifi.id itu gak ada kunci keamanan nya. Bagaimana mana cara menangani nya ya tolong jawaban nya..terimakasih ^^

    1. Wifi.id itu perangkat tambahan dari Telkom dengan jaringan Wifi milik Telkom.

      jadi, ada dua perangkat yang dikasih. Satu modem Indihome yang dibayar perbulan paket. Satu lagi jaringan Wifi.id yang kalau untuk pakenya harus beli voucher dulu. kalau ga salah 5 ribu/satu hari unlimited. Wifi.id gak dipake juga gapapa ko.

  48. selamat malam mejelang pagi om Hilman boleh aku bertanya….
    aku pelanggan indihome dari bulan agustus 2015 om Hilman aku boleh ganti paketan yang agak murah aku makai yg tiap bulan bayar 270rb perbulan aku maunya tarifnya dibawah itu…bisa walau mpps kecil kan jarang dipake palingan klu ada kerjaan sekolah…gitu aja om Hilman terima kasih… dari tukang bakso tanah abang

  49. Selmat sore pak Hilman , mau nanya untuk paket indihome 1 Mbps , jika kita sedang menonton TV dengan router paket indihome ,apakah mempengaruhi / memperlambat kecepatan internet jika kita browsing / download pak , mohon info . thanks

  50. Pa nanya dong..
    Dikomplek rumah sy dapet fasilitas telkom triple play dr developer,trus ya udah dipasang kan..nah tp rumah sy kan blum ditempatin tuh.. bisa ga ya si telfonnya di buat off dulu biar ga bayar tagihan flat nya?
    Masa rumah kosong tagihannya ttp di 300rb an gitu..
    Tolong bantu jawab ya.

  51. salam kenal,

    saya pemakai indihome kurang lebih sudah berlanggan sekitar 2 bulan jalan daerah Jakarta Selatan
    pertama saya pakai indihome 5Mbps yang dimana real speed download via IDM bisa dapat sekitar 600KBps (max)
    sekarang saya beralih ke indihome 10Mbps yang dimana awal2 saya pakai semua berjalan smooth (pemakaian 1 bulanan) dan download speed max via torrent bisa 1.2 MBps namun sekarang saya merasa ada penurunan speed download via torrent hanya maksimal dapat 680 KBps (seperti saat saya langganan 5Mbps)
    saya memang sering donlot via torrent terutama film box office, yang saya heran kenapa tiba2 download speed saya bisa turun ya? apakah ada yang mengalami hal yang sama disini?
    (sebelum donlot torrent saya memastikan bahwa seeder nya lebih tinggi dari leecher)

    1. mungkin aja ada kebijakan kalau torrent bakal bikin speed turun, tapi setau saya engga sih….

      bisa juga emang dr torrent nya meskipun seeder gede, tapi itu cuman opini saya aja sih yah,

      soalnya ane lebih suka download pake IDM sih gan

  52. mau tanya kalau di dekat tempat saya fiber optiknya sudah ada hanya saja tempat saya blum sampai,dan sempat saya tanya kalau pakai paket yg biasa yg 1mb,2mb,3mb itu bisa lebih mahal dari pada yg fiber 10mb…
    bagaimana cara agar tempat saya juga tercover fiber obtinya ya….mohon bantuanya

    1. wah kalau itu nunggu agar telkom sudah menjangkau daerah bapak, Biasanya sih ada kebijakan jika ada 10 rumah atau pelanggan yang akan pasang, maka akan diusahakan agar daerah tersebut punya fiber optik

  53. Saya mau tanya tiba tiba kemrin malam smpai sekarang smartphone maupun laptop saya tidak bisa terkoneksi ke Wifi Indihome rumah. Padahal kemarin pagi masih normal-normal saja. Saya sudah coba reset TP-Link dan Smartphonenya tetep tidak bisa. Saya coba juga hapus data wifi sebelumnya di smartphone dan laptop, tapi tetap tidak bisa juga. Mohon bantuannya

  54. Maaf saya mau tanya, saya tgl 05-02-2016 kemarin baru pasang speedu dg paket perintis 20gb kcptan 10mbps. Nah bru bbrpa hari saya cek kuota trnyata uda kepake 8gb, padahal saya cuma pake wifi.nya untuk 2 hp saja, itupun jarang bgt download paling download gambargambar tugas kuliah, baru tadi juga pakai laptop buat lihatlihat informasi, tp kenapa cepet banget berkurangnya jd 8gb. Apakah kcepatan 10mbps itu brpengaruh dg pengurangan kuota 20gb yg cepet bgt? Kalau enggak biasanya sebabnua knapa? Trimakasih sblmnya

  55. Selamat siang pak hilman. Saya andry dari balikpapan.
    Maaf pak hilman , saya ingin bercerita, berkomentar dan bertanya permasalahan tentang INDIHOME.
    Dan mohon maaf yg sebesar besarnya apabila saya salah menafsirkan dan salah dlm berkomentar.
    Ini semua saya lakukan karena ingin pt telkom dan produk2 telkom semakin baik dan tidak terlihat seperti mau menang sendiri saja.
    Saya pelanggan setia pt TELKOM. Saya dulu memasang speedy dan dikarenakan promosi akhirnya saya menambah usetv. Dengan pemakaian selama hampir 3 tahun, saya merasa SANGAT PUAS tentang speedy maupun usetv nya, gangguan sangat minim dan respon pelayanan gangguan sangat baik dan cepat
    Dan dikarenakan saya pindah rumah saya berhenti berlangganan speedy dan usetv dgn telkom.
    Di tempat tinggal yg baru saya kembali ingin memasang speedy + usetv. Kebetulan ada petugas telkom/indihome lewat, saya pun bertanya kepada petugas tersebut (lupa namanya) Begitu saya tanya kan ternyata sudah tidak bisa karena sudah fiber optik dan speedy berganti nama menjadi INDIHOME dan katanya” tidak ada yg berubah pak!!! Gambar dan chanel movie masih tetap ada dan internet nya bahkan lebih baik daripada speedy terdahulu!!”
    Saya mendaftar tgl 20/ 11/ 2015.
    Saya memasang indihome tgl 10/12 /2015.
    Awal selesai pemasangan, internet sering gangguan , usetv sering hilang atau gambar terputus putus. Saya komplain ke 147, pada waktu itu sangat susah di hubungi dan mahal 1 x telpon bisa rp 800 dan itu berkali kali yg seharusnya pusat pengaduan itu gratis!!itu pun yg menjawab komputer (saya telpon lewat hp karena ngak punya telpon rumah) Dan kemudian internetnya pun lancar. Tak berapa lama berselang gangguan lagi!! Saya pun kembali komplain ke 147 tgl 7/1/2016 sekaligus meminta berganti password id. Terus menerus saya hubungi 147 tetapi tidak ada tindakan dan akhirnya pagi tgl 5/2/2016 saya komplain ke telkom plaza di tanggapi dgn baik kemudian siang nya ada petugas yg datang ke rumah. Petugas nya tidak ramah!!! Sedikit saya bertanya soal “kenapa chanel nya berkurang?? langsung di jawab dengan ketus ” JANGAN KOMPLAIN KE KITA PAK.. GAJI KITA KECIL.. KALO MAU KOMPLAIN KE KANTOR SAJA LAGI!!!” (mungkin dia capek dan mungkin memang gajinya kecil tapi dia tidak perlu komplain ke kita/customer) dan kemudian internetnya lancar ( trims bapak teknisi yg gajinya kecil)
    Kemudian tgl 6/2/2016 saya bertanya ke customer services 147 tentang usetv yg chanel bagus2 (hbo, fox movie , cinemax ) yg normal di tonton orang2 kok menghilang??
    Di jawab:
    CS:” iya pak .. skrg promosinya sudah habis kalo mau chanel2 movie bapak harus nambah rp……( Saya lupa)
    Saya: loh kok ngak ada pemberitahuan?? Kok tiba2 begitu???
    CS: “iya pak.. itu hak nya indihome.. dan kalau bapak keberatan ..bapak bisa kok minta putus dan kita putus skrg!! … gimana pak??? Mau di putus??? (KURANG AJAR MALAH NANTANG.)
    Saya akhirnya nyerah pak..
    Pada tgl 10/2/2016 saya kembali ke telkom plaza balikpapan untuk berhenti berlangganan indihome sekaligus membayar tagihan bulanan. Tetapi apa yg terjadi tagihan bulanan nya naik !!! Sebelumnya saya membayar total semuanya sebesar rp 385.400 naik menjadi rp 443.000 .WOOW….
    Begitu saya tanyakan kenapa naik tidak ada konfirmasi? Sudah naik tayangan usetv nya untuk movie nya Kok berkurang??
    jawaban cs nya ” itu sudah menjadi kebijakan indihome pak, bapak waktu tanda tangan tidak baca peraturannya?”
    Semakin bulat tekad saya untuk berhenti berlangganan. Saya :”Kalau begitu saya berhenti saja !!”
    Cs :” bisa pak… tapi bapak harus membayar tagihan semuanya serta penalti, total yg bapak harus bayar sebesar rp 1,329,000 !!!”
    Saya : loh .. Kok bisa??
    Cs :” bapak! Bapak ngak baca waktu bapak akad dan tanda tangan di atas materai. Kalau bapak harus berlangganan selama minimal 6 bulan?”( mungkin di sini salah saya)
    Saya : “bukankah juga saya harus mendapatkan siaran yg sama seperti waktu akad??”
    Cs : ” ngak bisa pak!! Peraturan dan promosi indihome seperti itu pak dan lagi2 nih, bapak seharusnya baca semuanya sebelum tanda tangan pak!!”
    (Kesalahan saya di dorong ber ulang2 ngak peduli sebesar apapun kekecewaan saya terhadap indihome)
    Betul2 LUAR BIASA!!! Saya pulang dgn banyak kekecewaan dgn indihome
    Saya cuma berharap pt telkom bisa berubah dan saya sangat SANGAT berharap akan ada kompetitor indihome di balikpapan.
    Dan kini saya tetap memakai indihome dan tidak akan membayar bulanan nya lagi sampai akhir nya harus di cabut. Menurut bapak hilman, bagaimana dgn keadaan indihome sekarang pak setelah melihat cerita saya di atas?? Apa solusi nya buat saya pak?
    Terima kasih.
    NB: kalau ada orang indihome yg baca dan menganjurkan untuk berhenti, berarti memang indihome tidak bisa berbenah dan memperbaiki diri karena inti kejadian ini adalah “kepada pelanggan jangan cuma cerita/PROMOSI yg manis nya saja ceritakan juga pahit nya kalau harga bisa naik sewaktu waktu dengan harga terserah indihome serta chanel movie dapat dipangkas seenak nya indihome karna itu merupakan peraturan indihome. Trims.
    Mohon maaf yg sebesar besarnya kalau saya ada salah.
    Trims

  56. saya juga sangat kecewa dengan indihomme.putus nyambung dah laporan gak ada tindak lanjut. warnet saya jadi kacau pelanggan kecewa.itu saja.oya bayar juga tau tau naik sendiri tanpa konfirmasi. 10 mb katanya tapi dapetnya 4,…mb itu aja sering putus nyambung.sungguh terlalu

  57. Sampurasun 🙏
    Saya dari Telkom Bandung, bagi rekan semua yg ingin pasang IndiHome wilayah bandung raya silahkan kotak saya

    59CDF2C5 / 0838-2041-2864 / 0813-2100-7333

    NB: hanya menyarankan, jika mengalami gangguan silahkan datang langsung ke kantor pelayanan terdekat, jika rekan telfon ke 1*4*7 harus melewati beberapa prosedur kerja ( proses agak lama ) tetapi klo rekan ke kantor pelayanan prosesnya bisa lebih cepat

  58. Indihome MENGECEWAKAN.. Awal nya aja promosi 99chanel lengkap, baru berlangganan sebulan siarannya HILANG SEMUA yg ada tv nasional aja…klu mw seperti SEBELUMNYA HARUS NAMBAH SEKITAR 70.000/siaran
    Belum lagi sinyal internetnya lebih banyak PUTUS drpd Nyambung. Komplain langsung..ke Telkom, tak kunjug datang teknisinya..
    Aduh Telkom…….. Ampun sudah KOK MEMBOHONGI RAKYAT sih

  59. indihome 10mbps untuk 1 komputer pertamanya doang bagus ping 14ms sebulan kemudian 60ms
    sering RTO , ga jauh beda sama speedy

  60. slamt sore kenapa saya komplain kaya gak ada arti nya untuk indi home ya.sebenarnya gmn sih dgn pelayanan indi home ini???klau setiap komplain,jawabannya slalu enak,tp dr pihak indi home sendiri kok gak ada tindakannya ya KENAPA BOS???? sdh hampir 2bln saya komplain tp gak ada tindakan,tlp slalu sama jawabannya,BAYAR mah BAYAR,tp gak bisa di pake buat apa BOS???/

  61. TOLONG LAH BOS JANGAN JANJI2 AJA YA.TOLONG DI TINDAK LANJUTI LAH,SETIAP ORANG KOMPLAIN.
    saya pengguna dari jakrta utara.mksh

  62. Selamat malam mas Hilman, saya ingin bertanya atas masalah yang saya alami.
    Modem saya selalu ON, untuk nonton TV via STB selalu lancar dan tidak pernah disconect, tapi kenapa wifi saya selalu disconect ya (untuk internetan tidak bisa)?, tapi kalau pakai LAN internetan tetap bisa. pertanyaannya:
    1. Apakah modem saya bermasalah?
    2. Apakah saya bisa mengganti modem bawaan indihome (fiberhome) dengan modem lain?

    Sedikit tambahan, kadangkala saya harus mencabut kabel LAN untuk TV agar wifi/internet bisa, kadangkala saya juga harus selalu menyalakan STB agar wifi/internet bisa.

  63. gan, speedy ku di rumah sering kadang kalau mengakses sebuat website kadang loading… dan page nya error… padahal website lain tidak seperti itu gan.. ada beberapa website saja gan.. tetapi website yang error di speedy ku itu,, coba akses di kantor baik2 aja gan.. kira2 apa nya yang kurang ya gan..? mohon pencerahannya ya.. thanks

  64. Saya juga pengguna indihome fiber 10Mbps. Awal pemasangan beberapa bulan lalu saya merasa bangga karna menggunakan internet fiber. Ternyata apa yang saya bayangkan tentang kecepatannya jauh dari kenyataannya. Bermula dari awal-awal bulan internet saya sering mati, lalu saya mendapat respon perbaikan yang luar biasa (LAMBTNYA) bisa hingga seminggu. Alasannya teknisi untuk jak-tim hanya 1 orang. Beberapa kali internet saya mati dengan respon yang lamban. Akhirnya setelah beberapa kali perbaikan internet saya normal, tapi itu hanya bertahan 3 bulan. Sekarang internet saya sering no respon, sama seperti yang dialami diatas saya, setaip hujan internet mati. Sampai sekarang belum ada pemecahan masalah. Saya hanya bisa bersabar sampai internet lain bisa masuk ke daerah saya dan beralih dari indihome ke provider lain. Semoga bisa segera migrasi dari indihome..

  65. Indihome jambu..manis d awal tok.. Parah n ga bgt pelayananya.. Moga selamat smpk tujuan indihome.. Pelanggan trus d banyakin tanpa d barengi playanan memadai..complain ga d planggan ga d layanai telat byar lngsung d putus.. Parahh

  66. INDIHOME sekarang pakai Quota,,, tanpa pemberitahuan yang jelas kepada pelanggannya…sungguh penipu rakyat…pantesan labanya paling banyak…karena menipu…

  67. Saya pelanggan Speedy sejak awal produknya keluar, tinggal di daerah Pahlawan, Bandung. Sampai sekarang jadi fiber optic gak pernah ada keluhan, koneksi dan kecepatan stabil. Lain cerita ketika saya pindah ke ujung berung, waduuuhh repot kang, hujan langsung mati, pernah juga mati berhari2, berharap bakal segera masuk fiber opticnya ternyata gak ada kejelasan kapan mau upgrade jaringan, akhirnya saya nyerah dan pindah ke playmedia, baru kemarin2 juga pindahnya. Menurut saya infrastruktur telkom sendiri kurang konsisten, kayaknya kalau di bandung utara memang oke, 4 rumah kerabat saya tidak pernah ada keluhan, tapi di bandung timur amburadul.

  68. Saya pelanggan First Media, dikecewakan dengan lambatnya respon dari CS email yang biasanya tangap namun akhir-akhir ini low respond. So, saya mencari provider yang lain dan IndiHome salah satunya. Jika di-compare, IndiHome ini lebih menguntungkan karena selain internet, termasuk juga ada layanan TV dan juga telepon.

  69. mas saya ingin membuka indie home khusus internet untuk 4 hp, 2 laptop kecepatan 5mbps apakah dapat mengcover ke enam gadget tersebut. apakah nanti akan lambat (lemot) atau 5mbps cukup? bila lambat paket kecepatan berapa yang dapat mengcover?

  70. saya mau tanya gan kalo misalkan tv kabelnya dipakai dan tidak dipakai berpengaruh ke kecepatan koneksi ga gan soalnya saya buka warnet dirumah

  71. sebenarnya untuk tv kabel sama telfon rumah tidak perlu saya butuhkan gan kalo misalkan ganti paket tanpa tv kabel dan telfon bisa tidak gan??

  72. tolong kasih masukan buat saya mas HilmanGraha soalnya percuma mas saya gunakan tv kabelnya juga kalo saya pakai jg siaran luarnya tidak ada koneksi, kan kalau saya hanya menggunakan internetnya saja mungkin saja pembayarannya lebih murah saya menggunakkan 10 mbps bayar 418.000

  73. kalau saya pas bulan pertama pasang jaringannya kencang mas, nonton hd gak macet, tapi kok bulan selanjutnya yang 360 aja sudah macet. kira kira masalah apa ya mas

  74. Yang mau pasnag dan tanya2 tentang indihome khusus wilayah Jakarta selatan dan JAKARTA BARAT HUB VIA BBM 5BDAF692 dan Whattsapp ya 081318110995 (ArA) TERIMAKASIH PROSES PEMASANGAN CEPAT ODS (ONE DAY SERVICE )

  75. assalamualaikum mas hilman. mau tanya nih, sy punya indihome fiber kecepatan 10mbps d rmh. masalahnya klo lg download game yang sizenya gede d steam, pingnya jd 200 lebih dan downloadnya sekitar 5mb. itu wajar ya?

  76. kl ada isp lain mendingan pake itu ..perusahaan negara anda tahulah !!! jgn berharap banyak saya pemakain indie home fiber 10mbps dan saya merasa lebih nyaman pake yg 3mbps

  77. Mau tanya klo 10Mbps itu sudah bagus ga klo dipakai untuk 2 hp 1 laptop ? Mau rencana pasang Indihome,tpi kalau jaringan fiber optiknya tdk mencapai rumah saya bagaimana ? jarak dri rumah ke telkom sekitar 50meteran.sebelumnya sudah pasang wifi speedy dirumah tpi dicabut skrg mau ke langganan Indihome..

  78. Mas tolong respon di email saya ya,Speed indihome dirumah saya kok max speed nya 250 kb/s itu gimana padahal bayarnya udah mahal banget 250-275 itu gimana cobak?

  79. Kalau di daerah saya, justru kualitas pelayanan semakin menurun, di 2008-2010 cukup baik, di 2011-2014 adalah yg terbaik krn teknisinya sangat tanggap dan tepat waktu. Lalu di awal puasa 2015 kemarin pernah mengalami putus jalur n gak bisa connect sama sekali. Laporan ke kantornya sampai 4X dgn orang yg berbeda-beda dan baru diperbaiki setelah gangguan sampai di hari ke 10 😦 wow keren…, Padahal sy itu gak pernah nunggak n selalu bayar tepat waktu. Bbrp hari ke blkng ada gangguan central lagi. Laporan via sms hari jum’at n sabtu ke teknisi berbeda n lagi2 gak ada respon sm sekali padahal sebelumnya kata mereka kalau ada apa2 bisa langsung sms/tlpn, karena jengkel di hari seninnya sy langsung tlp ke kantor jam 9 pagi, n 3,5 jam kemudian teknisi datang bwt perbaikan. Hmmnn udah kena marah langsung datang wkwkw…

    Skrg sdh bisa connect lagi tp speed “luar biasa” anjlok dari xx Mbps ke 384-448 Kbps, dan sy laporkan lagi mengenai masalah ini ke kantor Tlkm + teknisi tp gak ada respon sampai detik ini. Jalan satu-satunya mungkin harus mengadu ke 147.

    Rugi donk bayar paket unlimited tiap bulan xx Mbps, malah dikasih kecepatan ecek2. Jadi mnrt sy kualitas layanan speedy masih sangat wajib diperbaiki, baik dari teknologi maupun SDM nya. Kalau saja di sini ada operator ISP lain dengan sambungan kabel dan bisa jauh lebih baik dari Tlkm, saya pasti langsung beralih ke layanan mereka. Dengan catatan koneksi stabil, cepat harga sepadan atau kalau bisa murah 🙂

  80. Tetangga saya pasang indihome maunya sih patungan trus saya mau pararel.alat apa aj yang dibutuhkan klo mau pararel tp link yang kan banyak .

  81. So far, hampir 1 tahun pake indihome 10mbps… Ga pernah ada masalah berarti… Cuma ini HBO kenapa ga bisa di puter 7 hari kebelakang ya.. Hahaha

    Mau tanya, ada yang pernah narik kabel lebih dari 200mtr? Saya rencana ada mau pasang untuk kantor, tapi harus narik hampir 400 mtr, kira2 kena biaya brp ya? Trims.

  82. Mau tanya kalau pemasangan indihome yang 3mbps itu Kuotanya brpa Gb perbulan ? Apakah sampai 5gb-6gb/bulan ? Kemarin sudah pasang tapi lupa nanya brpa Gb perbulannya.terimakasih sebelumnya..

  83. di daerah saya di jakarta timur penggilingan, kenapa skrg di wajibkan indihome ya ? klo daerah nya blm tercover dia koq ga bisa pakai speedy ya ? aapa memang bgtu ya skrg ?

    1. Payah nih Tlkm, woi… orang2 tlkm jalan2 dunk ke sini biar tau kualitas kalian, jangan cuma du2k saja depan monitor sambil ngoprek hp n tlpn jadul. Sy sdh cape lapor2 mengenai gangguan dan penurunan bandwidth yg tiba2 karena gara2 gangguan central. Okelah stlh lapor 1×24 jam memang langsung ada konfirm sms ke no hp dari TELKOM147 bahwa internet saya telah diperbaiki dan 147 meminta kpd sy untuk mengirim sms balasan ke nmr 2000 dgn format ketik TLKM No tiket N/Y. Sy langsung kirim sms balasannya waktu itu juga dgn format belakang “N” ya karena memang bandwidth internet saya belum kembali seperti semula sesuai paket. Entah brp puluh kali sy kirim sms tsb, tp tanggapanya trims’ mhn maaf bila blm terselesaikan akan kami perbaiki lebih lanjut dst, dst…. Prettt…… tiap mengecek modem dan monitor di komputer selalu saja dibawah 448-400 kbps. Merasa dirugikan ? yaiyalah, karena jumlah tagihannya ttp hitungan paket MBPS gak turun2 menjadi harga paket ratusan KBPS. Jika hal ini terjadi sampai nanti tanggal 27-30 Juli 2016 berarti sy akan mengalami kele2tan internet selama 2 bln penuh.

      Huh.., pdhl sblmnya gak pernh ngalamin nasib kyk gini.

      Btw apa diantara teman2 senasib dan sepenanggungan disini, adakah yg pernah menjadi korban TLKM seperti yg sedang sy alami skrg ?

    2. Okay, skrg Koneksi internet saya sdh kembali seperti semula dengan modal pulsa hp (krn kepaksa) sekitar 9rb tuk 2x tlpn ke 147 hmnn… harusnya free yah, kan sy pakai nmr tlkmsel, Kemarin sy sampaikan tuh semua keluhan atas gangguan yg sy alami secara terbuka dan mendetail, sampai mbak2 CSnya gak bisa banyak ngomong wkwkw…, stlh hampir 4 jam menunggu hasil akhirnya mereka mau memperbaiki semua yg saya keluhkan dan internet kembali kencang.

  84. salam pak sy pelanggan indihome baru sebulan sy memasang indihome bulan pertama cepat aksesnya dan hitungan kuota mulai dari angka nol -100gb untuk kuoata..setiap hari sy selalu mengecek pemakaian kuota saya….tapi setelah genap sebulan sy lakukan pembayaran,sy cek kuota nilainya sisa 0 gb terus lambat responnya untuk akses internetnya.tidak seperti bulan pertama…tolong bantuanya

  85. indihome cukup oke sih…hanya saja wifi router yang mrk pakai (huwaei) buruk sekali jangkauannya,

    masa dari ruang tengah ke kamar saya saja tidak dapet sinyal kalau pintunya tertutup.
    kalau untuk lantai atas perlu pake repeater

    ada solusinya mas?

  86. gan kalo downgrade speed bisa ga ya ? saya ini pakai yg 5mbps saya niat mau nurunin ke 1-2mbps an lah lagian itu juga sudah cukup buat urusan browsing + dl. Kira kira bisa ga ya ?

  87. mas mau bertanya nih. .warnet sya kok sering putus” (RTO) Dan sering restart sendiri. . dan putus” dri jam 8 pgi – jam 8 mlm . . itu tiap hari. . dah 1minggu pihak indihome cmn diam aja . . gak ada respown, dah berkali” laporan masih aja gak ada respown teknisi ke warnet sya.
    Sya berlangganan 5mbps masih tembaga. . pas test speed cmn 1-1,5 mbps. . nah ada solusi buat masalah sya?

    1. apa sudah di cek juga ams router atau modemnya? saya pernah ngalamin kayak gini sih waktu buka warnet ama temen dan pake speddy waktu itu, siapa tahu soal modem atau router nya

  88. Kecewa sma telkomsel indihome.. katanya jaringan stabil tapi kenyataannya sering naik turun dan sering putus2..
    Dan dulu pas pake speedy kalo gk salah kecepatan 3mbps, nah sekarang pake indihome yg kecepatan 10mbps saya kira malah koneksine bagusan yg speedy 3mbps..
    Pokoknya mengecewakan..
    Yang gk mau di php sama telkomsel mending cari isp lain sebelum menyesal

    1. Semua dinamai Indihome : Kabel, semi optik dan full optik.
      Teknisinya saja yg pernah dtg ke rumah, pernah berkata mendingan tunggu aja dulu perkembangannya jangan tergiur upgrade soalnya yg 10Mbps ke atas masih sering banyak keluhan n byk kendala. Ya saya tahan aja deh di internet kabel yg masih lebih stabil walau speed di bawh 3Mbps n setidaknya gak ada limit saat deket akhir bulan “kecepatan” upload/download gak turun. Sedangkan yg ada optiknya dengar2 suka diturunin, itu yg membuat saya males bgt ke FO. Dan kabel FO kalu kelipat/kejepit sedikit langsung sensi banget, sama rewelnya dgn kabel optik untuk audio digital.

  89. Saya udah langganan indihome sejak 6 bulan lalu (kalo ga salah)
    Baru kali ini dapat gangguan, udah seminggu internet saya ga nyala, udah hampir 5 kali komplain ke CS katanya gangguan di pusatnya, udah request buat teknisi dateng smp skarang ga ada yg datang jg satupun
    Ketemu sama teknisi indihome dijalan pas lagi masang baru, saya tanya apa ada gangguan di pusat, jawabnya ga ada.
    Indihome pelayanannya gimana ini, masa CS bohongin customer sih??

    1. Hrs lebih tegas gan komplain ke merekanya. Jelaskan sedetail mungkin n blak-blakan mslh yg anda alami ke mereka. Bilang juga rugi konsumen bayar biaya bulanan kalau ada maslah gini malah didiemin “biasanya” mereka malu tp tergantung sm orangnya juga. Seminggu msh mending, sy pernah 10 hari.

      Atau lapor ke 147 + kode area anda tinggal biasanya lebih cepat ditangani, siapkan ketas + pena bwt catat no tiket perbaikan, bila dalam proses perbaikan mereka akan aktif mantau via sms ke nmr hp agan. Percakapan di tlpn akan direkam sama mereka “katanya” untuk peningkatan kulitas layanan, nah disitu kesempatan agan untuk menjelaskan semuanya sedetail mungkin.

  90. bantu jawab dong sepuh disini.
    kenapa speed internet sy kadang lambat (0.37mbps) kadang cepat (14mbps) cek di speedtest.
    pdhal udah kabel FO.

    kesel bgt soalnya, kecepatan 14mbps hanya diwaktu2 tertentu (itupun kalo hoki), tiba2 malah turun lagi ke 0.37 mbps alias kalo donlot di idm cuma dapet 30-60kbps. thanks

  91. Mas, kalo indihome yang baru dipasang emang terkadang suka lemot ya? Maksudnya kecepatannya blm maksimal ama ping dan packet loss nya masih tinggi ya? Mohon dijawab, hehe

  92. Ane baru pasang nih paket 10mb, sm usse tv mau di aktfin tp kata petugas nunggu 3 hr setelah speedy aktif..itu nannti byr perbulan nya ttp ato nambah??

  93. Mas Hilman saya mau nanya kan dipaketntya saya ngambil yang 200 ribuan perbulan mas, nah disini kan gk ada kecepatan yg dibawah 1mbps tapi pas saya download di IDM ngapa sped nnya jadi 130kbps ya mas mohon pencerahannya mas

  94. awalnya register indihome via aplikasi, selang 2 hari teknisi tidak datang.. akhirnya telpon ke 147, dan ada tawaran 1 play kec 10mb, harga kisaran 200ribu.. emang ada ya yg 1 play?.. karna informasi di website resmi yg ada dual play, triple play..

  95. Salam Mas Hilman,
    Mau tanya nih tempo hari saya telpo ke 147 untuk nanya coverage area FO indiehome ternyata daerah saya tinggal belum tercover dan indiehome menawarkan paket 3 Mbpsnya dengan jaringan kabel tembaga. Sebagai yang pernah menggunakan layanan non FO ini, bagaimana kecepatannya mas? terutama untuk streaming youtube. Dan apakah layanan Non FO ini include dengan TV cable?

    Thanks

  96. salam kenal all
    sebelumnya sya berlangganan speedy di tempat sya klw gak salah kapasitas uer yang bisa pakai cuman 7 orang
    pertanyaannya,,
    indihome kapasitas pengguna (user) maksimalnya berapa yang bisa pakai ya ??

  97. mau tanya… saya mau berpergian jauh dan biasanya saya kalau berpergian jauh semua listrik dirumah dimatikan. apakah wifi indihome saya akan terputus kalau listrik dimatikan semua

  98. Salam kenal. Sy samsudin dr sman 1 sungai mandau kab siak prov riau.
    Ling sklh kmi blm ada jar optik shngga tdk ada telpn kantor.
    Apa yg hrs kmi lkukan untk mendptkn jar internet stabil untuk guru n siswa belajar juga untuk mendukung unbk bg siswa kami.

  99. saya mau nanyak,saya baru berlangganan beberapa hari di indihome saya berlangganganan ynag 10 mbps tapi knp sewaktu saya test pake speedtes kok cuma 3 mbps download dan 2 mbps upload tuh kenapa ya..saya gagal faham dengan hal.apa saran buat saya

  100. saya pelanggan telkom dari jamannya speedy sampe indihome. dari dulu tuh telkom 6 bulan awalnya doang kenceng setelah itu boro2, saya langganan 10mbps setelah 6 bulan speednya mentok di 3mbps jarang sekali di 10mbps, trs skrg trouble mulu suka tiba2 no connection trs kalo hujan internet pingnya bisa sampai 500an. dipakai malam hari sendiri yutub an bufffering di 360p kacau kualitas indihome emang.

    ane rencana mau ganti ke yg lain tp first media kyknya blm masuk jangkauan, jd lg nyari2 mungkin ada yg bisa kasih info internet yg bagus apa ya?

    1. kalau yang sudah fiber gak bisa pilih paket 5Mbps, paket paling rendahnya 10Mpbs itu di kisaran 300 ribuan

      kalau yang 5Mbps yang ga tercver Indihome gak tau brp tapi jatuhnya sbenarnya lebih mahal

  101. IndieHome? ane puas… FO sampai rumah, FUP nya gila gilaan 10Mbps pemakaian >300GB turun ke 4Mbps, lebih bersahabat dari internet yg sy pasang sebelumnya 10MBps FUP 100 GB drop ke 512 KBps ” tega lu” masih kenceng Indihome kena FUP di 4MBps masih bisa buat buat 1 PC dan 4 android bersamaan,kena harga promo desember 2017 cuman 310rb, iflix & HooQ gratis 3 bulan….. Respon gangguan lebih cepat…

  102. Halo bang, saya baru ganti indihome jadi fiber, tapi masih lelet seperti sebelumnya, apakah ada kemungkinan kalau paketannya masih menggunakan paket sebelumnya?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s