Saya bosan nih, posting review melulu. Sesekali posting tentang teknologi kali yah, terutama gadget. Bukan apa-apa sih, ngelihat perkembangan gadget tuh bagi saya, senengnya minta ampun. Yah, meskipun ga bisa ngikutin sampai harus beli segala. Minimal tahu perkembangan dan ada setidaknya ada yang bisa dijadikan pilihan.

Contohnya nih yah, Lenovo K80. Smartphone ini bisa jadi incaran saya nih. Saya tadinya, melirik Asus Zenfone . Tapi, ga jadi. Lenovo K80 ini memiliki spesifikasi yang sama dengan Zenfone 2  dengan baterai yang lebih besar.  Tentu ini membuat saya lebih memilih Lenovo K80. Tentu untuk keperluan kerja saya, semisal untuk foto, membuat video, dan main game. *eh. Ya udahlah nih, baca berita selengkapnya.

-lenovo-k80

Smartphone dengan RAM 4GB yang sudah diperkenalkan saat ini adalah Asus Zenfone 2 dan Xiaomi Mi Note Pro. Kedua smartphone ini tampaknya akan saling bersaing untuk memperebutkan posisi smartphone RAM 4GB terbaik. Tapi, tampaknya, smartphone dengan RAM 4GB akan bukan hanya dua smartphone tersebut. Ada satu lagi smartphone 4GB yang diproduksi oleh vendor lain, yakni Lenovo

Seperti yang saya kutip dari lama PhoneArena (25/04/2015),  Lenovo  menghadirkan smartphone 4GB yang akan jadi pesaign dari Zenfone 2 dan Xiaomi Mi Note Pro.   Smartphone tersebut adalah Lenovo K80. Smartphone ini berada di kelas yang sama dengan Asus Zenfone 2. Hal ini tentu saja dapat dilihat dari RAM yang sama persis. Tapi bukan hanya soal RAM-nya yang sama persis, tetapi juga fitur yang dihadirkannya dan harga banderolnya juga memiliki kesamaan.

Lenovo K80 tetap dibekali dengan prosesor 1,8Ghz  Intel Atom 64-bit. Sama seperti Asus. Tentu saja hal ini membuat Lenovo K80 tampak akan memiliki kemampuan yang sama dengan Asus Zenfone 2. Terlebih, spesifikasi lainnya juga hampir serupa. Misalnya, layarnya yang tetap mengusung 5,5 inci dengan resolusi 1080p dan kamera 13MP dengan fitur Optical Image Stabilization.

Soal penyimpanan data juga masih sama dengan seri Zenfone 2. Lenovo K80 dibekali dengan memori internal 64GB. Dan sama seperti Zenfone 2, Lenovo K80 sudah mendukung jaringan 4G LTE.

Yang membedakan mungkin ada di masalah baterai. Lenovo K80 dibekali dengan baterai yang lebih besar. Tidak tanggung-tanggung, Lenovo membekali smartphone ini dengan baterai 4000mAh. Tentu kapasitas baterai yang lebih besar ini bisa menjadi pembeda dan nilai jual tersendiri jika dibandingkan dengan Zenfone 2.

Lenovo K80 akan hadir dengna tiga varian warna, yakni hitam, perak, dan merah. Smartphone dengan tebal 8,5 mm ini rencannya akan dibanderol dengan harga $290 atau sekitar Rp 3,7 juta.  Lenovo K80 juga akan hadir dengan varian memori internal 32GB dan RAM 2GB yang akan dibanderol dengna harga sekitar $240 atau sekitar Rp 3,1 jutaan. Sayangnya, belum jelas kapan smartphone ini akan hadir di pasaran, termasuk ketersediaannya di Indonesia.

Nah, asyik kan yah spesifikasinya. Patut ditunggu nih kehadiran smartphone ini di Indonesia. Mudah-mudahan sih, harganya lebih murah dari yang ditulis. Yuk ah nabung

Advertisements