Beberapa tahun lalu, ketika saya masih aktifdi organisasi, saya biasa ikut kegiatan latihan kepemimpinan. Bahkan, diantaranya, saya sempat menjadi moderator. Pernah suatu ketika,saya menjadi moderator acara kepemimpinan pada siang hari. Saat itu, saya pun kemudian mngawali acara itu dengan ucapan

SELAMAT PAGI

Diskusi Perkenalan Program XL Future Leaders

Sontak para pemirsa acara tersebut tetapi kemudian mereka sadar bahwa mereka berada di siang hari. Mereka kemudian protes pada saya, kalau hari ini sudah siang. Saya pun mengklarifikasi bahwa ucapan itu justru jadi sugesti agar kalian tetap semangat di berbagai situasi dan waktu apapun. Saya ingat betul, ucapan tersebut selalu diungkapkan oleh orang-orang di acara motivasi. Saya pernah menghadirinya, bukan acara motivasi tepatnya,tetapi ketika saya bergabung di sebuah perusahaan network marketing, yah okelah… MLM

Sibuk beraktivitas mencari nafkah membuat saya jarang mengikuti acara serupa. Acara kepemimpinan, acara motivasi, ataupun acara lainnya. Tetapi ucapan ucapan “Selamat Pagi” sebagai pembuka itu terus saya lakukan. Terutama, ketika waktu itu saya mengajar. Saya sering mengucapkan ucapan tersebut kepada para siswa. Saya juga sering mengucapkan kalimat tersebut ketika saya bertanya mengikuti berbagai seminar atau diskusi yang sebenarnya tidak berhubungan dengan motiviasi.

Dari hal itu, saya kemudian tahu bahwa ucapan “Selamat Pagi” di berbagai situasi adalah lazim untuk sebuah acara motiviasi, pengembangan diri, ataupun sejenisnya. Hal itu jugalah yang terjadi ketika saya hadir pada acara pengenalan program dari XL di Cafe Noah Barns, Selasa (19 Mei 2015). Sang moderator acara pada saat itu mengucapkan “Selamat Pagi’. Begitu juga beberapa narasumber. Apa itu Future Leaders?

Diskusi Perkenalan Program XL Future Leaders
Diskusi Perkenalan Program XL Future Leaders

 

Saya mungkin menyesal lahir terlebih dulu. Tahun ketika kemudian saya menjadi mahasiswa, saya kurang akses dan kruangnya komunitas dalam mewadahi aspirasi dan keinginan menjadi lebih baik. Mereka, yang kemudian lahir di era tahun 90-an yang kemudian bisa mencicipi hal-hal seperti ini. Memang, ketika saya menjadi mahasiwa juga hal-hal seperti ini serign diadakan, tetapi belum pernah ada program yang didukung oleh sekelas perusahaan XL.

Berbeda dengan empat tahun belakangan ini. XL melalu program CSR-nya menghadirkan program untuk mahasiswa menjadi pemimpin. XL Future Leaders, itulah program dari XL yang kalau saya mahasiwa saya akan mengikutinya. Betapa tidak, program ini adalah program untuk menjaring mahasiswa terpilih dan membentuk mereka menjadi pemimpin.

Program ini ditujukan untuk seluruh mahasiswa Indonesia dengan rentang usia 18-21 tahun. Mengapa muda sekali? Yah karena usia tersebut adalah usia muda yang masih banyak menggelora mimpi dan harapan di dada mereka. Hmm, ga gitu juga kali yah. Lebih tepatnya adalah karena pada usia tersebut, para mahasiswa belum terikat oleh tugas akhir karena program XL Future Leaders ini agak sedikit membuat mahasiswa sibuk selama beberapa periode meskipun tidak akan mengganggu jadwal kuliah.

XL 3

Program ini sudah berjalan dari tahun 2012. Ini berarti, thaun 2015 adalah tahun keempat XL mengadakan program ini. Pada tahun sebelumnya, sudah ratusan mahasiwa dibentuk oleh XL untuk menjadi pemimpin. Dan buktinya, ada diantara mereka yang memiliki perusahaan sendiri atau justur jadi tutor untuk sebuah aktivitas atau kegiatan yang bermakna. Mereka-mereka yang terpilih senantiasa semangat setiap waktu. Karena itu, ucapan “Selamat Pagi” bukan sekadar ucapan motivasi tetapi lebih agar kita menjalani hidup seperti pagi hari yang cerah.

Saya jujur sangat tertarik dengan program ini, tetapi saya sudah tahun umur saya tidak memungkinkan untuk mengikuti program ini. Buat kamu saja disana, yang masih usia belia, silakan ikuti program ini. Ada dua program menarik yang ditawarkan, XLFL Global Leaders yang pendaftarannya dibuka sampai 30 Mei 2015 dan BOD Challenge yang dibuka sampai 30 Juni 2015.

XL

Untuk diketahui, XLFL Global Leaders adalah program untuk membentuk mahasiswa menjadi pemimpin yang nantinya bisa jadi pemimpin perusahaan di masa yang akan datang. Sementara BOD Challenge adalah program untuk mereka yang akan ditantang menjadi direktur XL dalam periode yang ditentukan. Mereka akan jadi direktur sementara dengan fasilitas lengkap. Mereka naik mobil dinas, ikut rapat, ikut menentukan kebijakan, dan menikmati beberapa fasilitas mewah lainnya.

Program ini terdengar wah dan seperti program pengembangan untuk orang-orang berprestasi di kampus yah? Tapi tenang saja, perlu diingat, program ini bukanlah program yang ditujukan untuk orang pintar tetapi untuk mereka yang ingin mengembangkan dan menjadi pemimpin di masa depan. Karena itu, XL mensyaratkan mereka yang ikut program ini adalah mereka yang berkemauan keras meski IPK mereka tidak diatas 3,5. Nah, ini syarat utama untuk ikut program ini.

  • Kuliah tingkat S1 di Perguruan Tinggi di Indonesia
  • Sedang menjalani perkuliahan tahun ke-2 atau ke-3
  • IPK min 2.8
  • Usia maksimal 21 per 31 Desember 2015
  • Jika terpilih, berkomitmen untuk menjalani program selama 2 tahun

Tidak perlu sulit kan untuk mengikuti program ini? Jujur, kalau usia saya memungkinkan, saya pasti ikut program XL ini. Karena itu, buat kamu yang masih muda, ayo ikutan program ini! Tenang, kamu yang bukan pelanggan XL juga bisa ikut program ini. Mengapa? Yah, karena XL Future Leaders bukanlah program pengembangan bisnis dari XL. Program ini murni dari CSR XL yang ingin agar nantinya, lewat program banyak terlahir pemimpin muda Indonesia. Tidak ada ikatan harus menggunakan produk, tidak harus menjadi agen XL, dan juga ini bukanlah rekruitmen pekerja XL.

Ikutilah program ini agar kamu nanti bisa mengucapkan “selamat pagi’ di berbagai kondisi. Agar kamu bisa mengembangkan dan menemukan potensi besar kamu. Dan nanti, saya mungkin akan mengatakan ini kepada kamu

“Selamat Pagi, Calon Pemimpin Masa Depan ”

Informasi XL Future Leaders

Home

Advertisements