Nonton Bareng
Nonton Bareng

Malam Senin itu, sedikit berbeda dengan malam-malam sebelumnya saat saya nonton pertandingan bola. Kalau malam sebelumnya, saya lebih banyak menonton bola di rumah atau streaming lewat internet di kantor, malam senin itu, saya nonton bareng di sebuah hotel di Bandung.

Tepatnya, di Hotel Mitra Bandung,

Yah, saya menonton bola di sebuah hotel. Tetapi bukan di ruangan atau kamar yang saya sewa.

Saya menonton pertandingan bola Liga Inggris pada gelaran nonton bareng yang diselenggarakan oleh Viva.co.id yang bekerjasama dengan Asia Bagus.

Petandingan bola yang saya saksikan adalah derby Manchester, Manchester United versus Manchester City pada 25 Oktober 2015.

Seperti yang diketahui, pada pertandingan tersebut, hasil akhirnya adalah imbang tanpa gol.

Saya tidak akan menjelaskan secara rinci tentang pertandingan karena pembaca pasti sudah tahu tentang pertandingan dan skema pertandingan yang cukup membosankan.

Yang akan saya bahas kali ini adalah suasana nonton barengnya. Jujur, saya melupakan pertandingan karena ternyata suasana nonton bareng di hotel itu lebih seru dibandingkan harus melihat tendangan-tendangan yang tidak membuahkan hasil.

Mengapa suasana menontonnnya menarik? Hmm, mungkin karena suasana yang beda dan kerumunan serta teriakan dari orang-orang yang menonton membuat acara itu semakin seru dibandingkan pertandingannya.

Suasana sebelum nonton bareng berlangsung
Suasana sebelum nonton bareng berlangsung

 

Setidaknya, ada 5 hal yang membuat suasana nonton bareng tersebut menjadi sangat seru.

 

Pertama, Banyaknya Citizens Bandung yang Datang

banyak yang datang
banyak yang datang

Sebelum saya hadir ke lokasi, saya membayangkan bahwa nonton bareng nanti akan dipenuhi oleh fans dari kedua tim. Tapi, saat sampai lokasi, saya menemukan fakta bahwa nonton bareng itu khusus dihadiri oleh Citizens (sebutan untuk fans Manchester City) dari Bandung.

Ramai dan nonton dengan muka serius
Ramai dan nonton dengan muka serius

Saya tidak tahu jumlahnya tetapi satu ruangan nonton itu sangat dipenuhi oleh para citizen yang lekat dengan atribut warna biru langit.

Kedua, Adanya Citizens Ladies

wah ada mojang bandung yang fans manchester city
wah ada mojang Bandung yang fans Manchester City

Saya cukup kaget ketika datang ke lokasi, ternyata acara tersebut juga tidak hanya diisi oleh para cowok-cowok pengemar Manchester City.

ehm mau kemana?
ehm mau kemana?

Ternyata ada juga cewek-cewek penggemar Manchester City atau Citizens Ladies. Jumlahnya tidak hanya dua atau lima orang tetapi lebih.

Kehadiran mereka ini membuat suasana nonton bareng menjadi lebih segar (hehehe) . Maklum kehadiran fans cewek ini membuat saya juga tidak fokus.

Ketiga, Chant

Bagian belakang rajin menyanyikan chant
Bagian belakang rajin menyanyikan chant

Ketika pertandingan dimulai dan saat pertandingan berlangsung, terdengar suara-suara nyanyian. Saya tidak tahu itu nyanyian apa. Tapi, tampaknya nyanyian atau chant itu biasa didengungkan oleh fans Manchester City ketika bertanding.

Dan mendengar chant yang cukup kompak ini membuat nonton bareng ini serasa nonton di stadiun. Serius, mereka cukup kompak bernyanyi.

Mereka juga kadang-kadang “menyanyikan” chant khusus untuk salah satu pemain Machester City, yakni Aguero yang pad amalam itu kebetulan tidak bisa bermain.

Keempat, Teriakan

barisan chat
ada yang kesal, ada yang diam, dan ada yang gagal fokus

Selain adanya chant, suasana nonton bareng itu juga dihiasi dengan teriakan dan jeritan kekesalan yang keluar saat menyaksikan pertandingan.

Misal, ketika para pemain Manchester United menyerang dan sudah berhadapan gawang, para fans yang menonton berteriak agal gagal. Bahkan, ada seorang cewek yang selalu bilang “pahit-pahit”

(Note: omongan pahit-pahit adalah mitos ketika ada lebah mendekati kita. Katanya kalau bilang pahit-pahit lebah itu akan menjauh)

Mungkin cewek yang teriak tadi berharap agar bola kembali menjauh dari gawang Manchester City.

Kekesalan juga tampak terlihat dari para fans yang gregetan melihat para pemain Manchester City yang selalu gagal membobol gawang Manchester United.

Kelima, Games

Lagi main games bareng mojang fans city hehe
Lagi main games bareng mojang fans city hehe

Acara nonton bareng ini juga dihias dengan aneka games menarik yang melibat peserta. Games-games-nya tergolong sederhana tapi cukup menghibur.

Salah satu games-nya adalah siapa yang paling banyak anggota dalam satu geng-nya. Dan dalam hal ini, para Ladies juaranya sehingga mereka mendapat bingkisan menarik dari Viva dan Asia Bagus.

Nah, itulah kelima hal yang membuat suasana nonton bareng Manchester United versus Manchester City pada 25 Oktober 2015 di Hotel Mitra Bandung itu tampak lebih asyik dibandingkan pertandingannya itu sendiri.

Kayaknya, acara seperti ini perlu diadakan lagi yah. Seru soalnya hehehe,
Udah yah, udah malam, jari saya sudah mulai melemas. Dan otak saya masih memikirkan suasana nonton bareng. Padahal udah lewat tiga hari.

Ya sudahlah yah…. 🙂

Advertisements