*Tulisan kali ini, saya akan mengatasnamakan diri Admin H 

Admin H pada 3 Juni 2017, berkesempatan makan di restoram Mie Merapi Cabang Buah Batu Bandung. Admin H tidak sendirian, ada teman-teman Blogger Bandung kece lain yang nemenin Admin H makan.

Berhubung Juni 2017 ini adalah bulan puasa, Admin H jelas tidak makan di siang bolong. Admin H menunggu Magrib untuk makan enak di Mie Merapi Bandung. Yap, sesuai namanya, hidangan utama di restoran ini adalah Mie.

Oh yah Admin H sempat ragu datang ke acara ini. Pasalnya, Admin H pikir nanti buka puasanya, menu yang disajikan itu yah Mie. Dan itu kurang baik bagi Admin H yang memiliki badan tambun ini.

Kekhawatiran Admin H ternyata berlebihan. Di Mie Merapi, menu yang tersaji bukan hanya menu yang menghidangkan mie saja tetapi juga ada hidangan lain yang tentunya akan bikin Admin H kenyang tiada tara.

Admin H dan teman-teman Blogger Bandung ternyata disajikan dengan menu baru di Ramadan 2017 ini. Menu tersebut adalah soto. Yah, wahai pembaca, kamu bisa mendapatkan soto di restoran mie. Tak perlu kaget yah.

Jangan kaget juga kalau harga sotonya ini hanya Rp 14.380.

Wow wowowow

Perlu pembaca tahu yah, harga Soto di pinggiran itu berkisar 10 sampai 15 ribu. Bahkan ada yang lebih. Tapi di Mie Merapi, dengan harga Rp 14.380, kamu bisa makan enak dengan tempat yang luas dan nyaman. Yah, meskipun suasana di restoran ini tampak seperti kedai biasa tapi tetap unik sih. Sentuhan warna merah dan ornamen di dinding cukup membuat saya betah disini. Lihat aja deh suasana tempatnya.

Berselfie dulu
Keramaian di Mie Merapi Saat Berbuka Puasa

Kok jadi ngomongin tempat yah, Admin H lanjut cerita tentang Soto seharga Rp 14.380 yah. Soto baru ini dihidangkan dengan 3 jenis kuah yang berbeda. Admin H kebetulan mencicipi ketiga jenis kuahnya.

1. Kuah Merapi

Kuah berwarna merah dengan sensasi cabe yang menurut Admin H sebenarnya ga terlalu pedas. Kuahnya seperti Tomyang sih (tepatnya kuah mie rasa tomyang karena tomyang asli, Admin H belum pernah coba). Ini kuah paling enak menurut Admin H karena sensasi gurihnya. Kalau ada kurang, yah kurang pedas lah, hehehehe.

Oh yah, kuah merapi ini sebenarnya bisa lebih pedas kalau milih level pedas tingkat tinggi. Maklum yang disajikan ke Admin H cuman Level 1. Ingat yah Level 1.hehe

2. Kuah Kampung

Gimana yah menjelaskan Soto dengan kuah ini? Warna bening kuah kampung bikin Admin H mikir dulu sebelum cicip. Kayaknya rasanya bakal seperti bakso bening yang dibeli Admin H kalau lagi sakit.

3. Kuah Kare

Admin H penyuka Mie Instant rasa Kare. Tapi soto dengan kuah kare di Mie Merapi jelas lebih enak. Masih gurih kuah Merapi sebenarnya, tapi dibandingkan soto kuah kampung, soto kuah kare jelas lebih gurih.

3 Kuah Soto yang Patut Dicoba apalagi Kuah Merapi

“Cuman soto aja yah, Admin H tidak makan yang lain?”

Karena Admin H tergolong “gembul”, jelas Admin H pesan bakal protes kalau jauh-jauh meratapi macetnya Jalan Buah Batu hanya untuk makan soto #halah.

Karena Admin H datang bareng-bareng dengan komunitas, ada paket yang cocok buat kami-kami ini. Paket baru yang pasti tak boleh dilewatkan.
Nama paketnya adalah

PAKET BUNDLING

Bukan…. ini bukan paket bundling operator dan vendor hape. Ini paket bundling yang akan bikin perut-perut kamu kenyang.

Ada 2 jenis paket bundling yang ditawarkan, apa itu? Itu adala “Jomblo” dan “Berjamaah”, (sesuai judul tulisan ini).

1. Paket Jomblo

Nama paket ngenes sih. Tapi makanan yang disajikan gak ngenes. Karena kalau kamu pesan paket ini kamu bakal kenyang makan sendirian. Harganya pun murah meriah cuman 20 ribu.

2. Paket Berjamaah

Nah paket ini adalah paket yang bisa dinikmatin oleh 4 orang dengan harga hanya Rp95.000. Mura sekali lho guys, karena dengan harga segitu kamu menang banyak lewat sajian yang bikin kenyang.

Pilih yang Mana?

Santapan yang bisa dipilih di paket bundling ini, yaitu

– Nasi Chicken Bulgogi
– Nasi Sop Kitel
– Yamin Baso
Minuman:
– Es Teh Manis Jumbo

Camilan*:

– Cireng bumbu rujak isi 10 buah

(Khusus Paket Berjamaah, paket jomlo mah apa atuuuuh..)

Nih yah Admin H kasih tau, diantara 3 tipe makanan utama pilihlah Nasi Chicken Bulgogi. Ini enak lho beneran. Admin H sampe nyesel ga milih Nasi Chicken Bulgogi.

Nasi Chicken Bulgogi

Admin H ceritanya pesen Nasi Sop Kitel karena penasaran. Eh ternyata Nasi Sop Kitel ini biasa aja sih meskipun kuahnya enak. Tapi berhubung sudah ada kuah soto, rasanya jadi sia-sia cicip Nasi Sop Kitel. Tapi buat yang suka sop daging sih gakan masalah.

Yang terakhir, Yamin Baso. Kebetulan karena kekenyangan, Admin H tidak mencicipi Yamin Baso. Admin H cuman cicip basonya aja sih satu. Karena perut Admin H kenyang, jadi ga bisa nentuin sih enak engganya. maaf yah.

Setelah icip semua, perut Admin H kenyang. Karena sudah tidak ada lagi makanan, yah Admin H pulang darisitu.com. Tapi ingat, Admin H punya tekad, nanti bakal datang lagi ke Mie Merapi buat makan lahap Nasi Chicken Bulgogi.

Penasaran dengan Mie Merapi? Langsung aja cek mana nih cabang yang paling dekat dengan rumah kamu

Mie Merapi

Jl Pahlawan no. 24 Bandung, 022 – 2045 3485
Jl Dipatiukur no. 60 Bandung, 022 – 2045 3606
BIP Foodcourt Bandung, 0812 2078 4945
Jl Buah Batu no. 172 Bandung, 022 – 7351 5102
Jl Lurah no. 26, Cimahi, 022 2066612
Dan jangan lupa Follow Sosmed Mie Merapi ya kaka!

Instagram : @miemerapi
Twitter : @miemerapi
Facebook : Mie Merapi

Advertisements