Sebut saja namanya Kalia. Bukan nama sebenarnya. Itu tidak penting tapi mari bahas aktivitasnya. Kalia adalah gadis cantik kekinian yang aktif di media sosial. Facebook, Twitter, Instagram, tidak pernah ia lewatkan tiap hari. Selalu update dengan foto banyak selfie agar eksis dan mendapat pengakuan. Siapa lagi kalau bukan pengikutnya di media sosial maupun dari brand untuk promo barang (endorse).

Jangan lupakan juga aktivitas barunya yang mengharuskan ia aktif di Youtube. Membuat video blog aktivitas sehari-harinya atau kadang hanya live streaming.

Dengan kegiatan yang seabrek itu, ia tentu harus ditemani oleh ponsel canggih yang memiliki kapasitas besar, nyaman digenggam, dan juga memiliki kamera yang cukup oke untuk foto dan selfie. Pilihannya jatuh pada ponsel-ponsel berkelas dengan harga 4 jutaan keatas.

Mari bandingkan dengan teman saya yang lain. Sebut saja namanya Arina. Seorang mama muda tidak sepopuler Kalia di media sosial. Jumlah pengikutnya baru ribuan. Itupun didapatkan dengan waktu yang lama.

Ia tidak banyak mengungkap wajahnya di Instagram. Jarang selfie tapi dia suka foto produk dan sering melakukan kegiatan buzzer di Twitter. Jelas Facebook juga tak ia lepaskan untuk sekadar berbagi opini terkait hal-hal yang viral.

Beda lagi dengan Tarta. Dia masih muda dan masuk kategori Generasi Z. Ia baru beres skripsi yang ia bereskan sembari tak lepas dari Mobile Legend dan aktivitas keponya terhadap dunia anime dan film.

Tarta dan Arina tidak memakai ponsel 4 jutaan seperti hanya Kalia. Mereka memakai ponsel yang memang sesuai kebutuhan mereka. Harganya terjangkau dan spesifikasi masih bisa menunjang aktivitas mereka.

Saeiring waktu berjalan, kebutuhan penggunaan ponsel mereka bertambah. Mereka merasa ponsel mereka terasa kurang lama jika digunakan berpergian atau bermain lama tanpa perlu melepas charger.

Yah, mereka berdua adalah perwakilan dari banyak orang yang sering dikecewakan oleh kemampuan baterai smartphone.

Memang sekarang sudah banyak ponsel dengan baterai kapasitas besar yang akan jadi solusi bagi mereka berdua. Tapi persoalan dana tentu saja akan menghalangi mereka untuk melirik ponsel pintar tipe ini.

Arina adalah mamah muda yang kini harus selalu update informasi kehamilan kedua dan harus pandai mengatur pengeluaran.

Sementara Tarta baru saja wisuda 3 bulan dan baru bekerja sebagai eksekutif muda yang jelas akan membuat dia lebih aktif. Ia bisa saja membeli ponsel mahal tapi ia harus menabung lebih lama dari gajinya.

Mereka berdua punya solusi juga, penggunaan powerbank misalnya. Sayang, mereka urung memakai powerbank.

Maklum, mereka baru bertemu dengan saya yang bilang kalau saya baru beli baterai ponsel baru. Maklum,  baterai ponsel saya yang lama sudah rusak karena sering menggunakan power bank.

Kira-kira apa solusi buat mereka?

Kalau saya bertemu lagi dengan Tarta dan Arina, saya akan menyarankan mereka untuk mencoba melirik Infinix Note 4.

Apa? Infinix?

Lebih lengkap namnya, Infinix Mobility. Mereka adalah perusahaan teknologi yang sedang berkembang hampir di empat kawasan (Eropa, Afrika, Timur Tengah, dan Asia). Di Indonesia, Infinix sudah mengeluarkan beberapa seri dan cukup diterima baik oleh pasar.

Akhir tahun lalu misalnya, Infinix mengeluarkan seri Infinix Zero 4, beberapa bulan kemudian, lahir Infinix S2 Pro, dan tanggal 21 Agustus 2017 kemarin, diperkenalkan Infinix Note 4 di Bebek Bengil Gondangdia Jakarta.

Menghadiri Peluncuran Infinix Note 4

Hadir sebagai peliput, saya menyaksikan sendiri peluncuran produk Infinix Note 4 yang hadir dengan layar berdimensi 5,7 inci. Layarnya ini menggunakan panel Sharp yang memiliki fitur gamut warna 85% seingga membuat tampilan layar menjadi lebih cerah. Apalagi layarnya sudah mendukung Full HD dengan dimensi layar luas, yakni 5,7 inch.

Bukankah fitur ini sangat cocok buat Tarta untuk main Mobile Legends dengan tampilan layar cerah?
Belum lagi soal prosesor yang digunakan yakni  prosesor octa core yang tertanam di MediaTek MT6753 1,3GHz yang dikombinasikan dengan RAM 3GB dan memori internal 32GB.  Untuk game sekelas Mobile Legends, chipset yang digunakan pada Infinix Note 4 tampaknya masih tergolong bisa diandalkan.

Infinix Note 4 membawa OS Android 7.0 Nougat dengan UI XOS 2.3. UI ini membawa fitur seperti multi-windows atau split-screen. Cocok kan untuk Arina yang sering melakukan kerjaan multitasking.

Infinix Note 4

Selain itu, kamera pada Note 4 bisa diandalkan untuk foto-foto keren buat diunggah oleh Tarta dan Arina di Media Sosial. Mau foto makanan, ada kamera 13MP yang sudah dilengkapi lampu flash LED ganda. di belakang, mau selfie ada kamera 8MP di bagian depan.

Yang paling utama mengapa saya menyaran kan Tarta dan Arina untuk melirik Infinix Note 4 adaah karena kapasitas baterainya. Infinix Note 4 sudah dibekali dengan baterai 4.300 mAh. Kapasitas yang tentu saja besar bagi mereka dan cocok untuk mereka. Dan yang paling penting adalah harganya. Infinix Note 4 ini hanya dibanderol seharga Rp. 2.049.000

Nah kan cocok.

Dengan harga yang lebih terjangkau, Infinix Note 4 ini adalah smartphone pilihan bagus untuk kapasitas baterai besar di kelasnya.  Jangankan Tarta atau Arina, saya yang juga aktif membutuhkan tipe smartphone berkapasitas besar seperti Infinix Note 4 ini.

Bagian belakang Infinix hote 4 ini memantulkan cahaya

Jika Anda memiliki masalah yang sama dengan saya, Tarta, atau Arina, maka Infinix Note 4 bisa jadi pilihan paling memungkinkan untuk mendapatkan smartphone dengan daya tahan lebih lama.

Karena saya sudah memberikan solusi pada Tarta dan Arina, maka saya tutup tulisan ini dengan spesifikasi lengkap Infinix Note 4, foto saya saat menggenggam Infinix Note 4 serta video ulasan dari Obat Gaptek.

Spesifikasi Infinix Note 4

Prosesor : MediaTek MT6753 octa-core

RAM : 3GB

 Memori Internal : 32GB up to 128GB

OS : Android 7.0 Nougat dengan XOS 2.3
Kamera Depan : 8MP

Kamera Belakang : 13MP

Layar : 5,7 inci  IPS FULL HD (1920 x 1080 piksel)

Baterai:  4.300 mAh

Berat : 198 gram 

Konektivitas     : GPS, WIFI, Bluetooth V4.2 OTG, HOTNOT Sensor : Fingerprint, G-Sensor, Light Sensor, Proximity, Hall Sensor, Compass Gyroscope

Warna : Champagne Gold, Ice Blue, Milan Black 

Harga : Rp. 2.049.000

Memegang Infinix Note 4

 

Advertisements