Bandung terkenal dengan kulinernya yang enak-enak. Tak heran jika Bandung kemudian dijuluki sebagai surga kuliner. Hampir setiap tempat dan sudut kota Bandung selalu hadir restoran yang menyajikan makanan enak dan berkesan. Tak heran, jika banyak dari luar kota yang datang ke Bandung untuk wisata kuliner.

Orang Bandung sendiri juga suka dan bangga dengan kuliner yang ada di Bandung. Hal ini terlihat dari banyaknya orang memesan kuliner khas Bandung yang dipesan lewat layanan di aplikasi GO-JEK, GO-FOOD.  Yah berkat layanan antar makanan ini, banyak restoran yang kemudian berkembang dan laris manis. Ini membuktikan kalau GO-JEK telah berhasil menerapkan 3 pilarnya di kota Bandung. Ketiga pilar yang dimaksud adalah Social Impact, Speed, dan Innovation.

Sukses menerapkan 3 pilar tersebut, terlihat dari 15 merchant yang bisa berkembang dan berhasil bersama GO-FOOD. Ke-15 restaurant tersebut adalah sebagai berikut.

1. Makaroni Ngehe

Tidak bisa dipungkiri orang Bandung itu suka kuliner Bandung yang pedas-pedas. Tak heran jika kemudian Makaroni Ngehe menjadi makanan kuliner paling hits yang bisa kamu pesan via Go-FOOD. Betapa tidak, cemilan ini merupakan cemilan gurih yang memiliki tingkat level pedas yang unik.  Unik karena level pedasnya bukan angka tetapi apa yah. Coba bayangkan nama-nama ini: Ciwit Bu Tina, Kepret Pak Endang, dan, Pitnah Bu Lilis. Kalau melihat tingkat kepedasannya sih mungkin rasanya kayak gitu kali. Coba barangkali ada saudara atau tetangga kamu yang namanya Tina terus suruh ciwit (cubit) kamu, nah gitu kali yah rasa pedasnya.

2. Seblak Jebred

Seblak merupakan kuliner merakyat yang nikmat pedas dan menggoyang lidah tiada tara dan sudah jadi bagian tidak terpisahkan dari orang-orang Bandung. Nah, seblak kini hadir dengan konsep “premium” tapi harga dan rasa masih tetap merakyat. Rasa merakyat artinya yah rasa Seblak Jebred itu cocok pisan sama lidah orang Bandung.  Ada plihan level pedas dan juga topingnya lho. Lokasi Seblak Jebred ada di Buah Batu  dan Dago nih. Kalau kamu gak dekat dengan kedua lokasi ini, jangan khawatir kan kamu juga bisa pesan lewat GO-FOOD.

3. Sate Taichan Buah Batu

Kalau mau jajan sate taichan yang tidak biasa, maka kamu wajib mencicipi Sate Taican Buah Batu.  Tahu kan sate taichan?  Itu lho sate khas daging ayam yang tidak dibumbui seperti sate pada umumnya. Khusus Sate Taichan Buah Batu, kamu bakal merasakan nikmatnya sate yang aduhai dan beda. Kayaknya sih ada resep rahasia dibalik enaknya sate ini. Coba yuk!

4. Bakso Aci Mas Jay

Kalau kamu pingin kuliner bakso yang kekinian dan lagi hits, coba atuh Bakso Aci Mas Jay ini. Katanya bakso aci ini terkenal karena tekstur yang lembut dan juga kuah merapinya. Pilihan toping yang beragam juga membuat bakso ini terkenal di Bandung dan sering dipesang lewat G0-FOOD.

5. Martabak San Francisco

Gambar via http://jezzjournal.com

Martabak di Bandung yang kekinian tidak lepas dari satu nama ini. Teman-teman saya di kantor juga kalau ingin martabak selalu ingin pesan Martabak San Fransisco. Cukup berlasan sih martabak ini terkenal karena sudah berdiri sejak 1976. Sudah berpengalaman ditambah rasanya yang nikmat membuat  orang Bandung ketagihan untuk terus memesan Martabak San Fransisco.

6. Ayam Madu si Bangkong

Kalau mau kuliner ayam yang beda yah ayam madu dari Ayam Madu si Bangkong jawabannya. Ayam madunya terkenal enak dan restorannya selalu penuh. Tidak aneh jika pesanan via GO-FOOD melonjak tinggi mengingat padatnya antrian di restoran ini.

7. Batagor H. Ihsan

Nah kalau yang satu ini cocok buat kamu yang suka batagor. Mau jajan batagor yang enak rasanya dan tak terlupakan, Batagor H. Ihsan jawabannya. Batagor H. Ihsan sudah lama hadir di Bandung dan bahkan disebut sebagai pelopor batagor di Bandung. Karena namanya yang sudah terkenal, tidak berlebihan jika pesanan di GO-FOOD untuk membeli batagor di Batagor H. Ihsan cukup tinggi.

8. Bebeke Om Aris

Gambar via http://www.destinasibandung.co.id

Bandung memang surganya kuline, termasuk untuk kuliner khas bebek. Banyak kan yah bebek goreng yang dijual di pinggiran jalan. Tapi asal kamu tahu, bebek goreng khas Bebeke Om Aris yang berlokasi di Dipatiukur adalah juaranya. Banyak yang sudah mengakui enaknya bebek goreng di restoran ini. Selain itu, sambel pedasnya juga katanya juga nikmat. Hmmm penasaran? Ya udah pesan aja via GO-FOOD.

9. Sambal Karmila

Ini nih restoran yang menghadirkan sambal dengan berbagai variasi rasa mulai dari sambal cabe merah, ijo, dan lainnya.. Tapi restoran ini tidak sekadar mengunggulkan sambalnya.  Sambal Karmila juga terkenal dengan ayamnya yang enak. Salah satunya adalah ayam bumbu 35 rempah yang mantap sekali dan patut kamu coba.

10. Martabak Mertua

Gambar via https://food.detik.com

Kalau mau martabak yang enak dan beda, maka martabak dari Martabak Mertua pilihannya. Martabak di restoran ini tidak hanya menjual martabak coklat atau martabak yang umum ada di penjual martabak lainnya. Di Martabak Mertua, ada martabak dengan berbagai toping. Salah satunya adalah mozarella smoke beef keju. Keunikan topingnya yang beda ini yang membuat martabak ini terkenal dan sering dipesan.

11. Cau Nugget

Cau Nugget  kalau bahasa Indonesia berarti Nugget Pisang. Pemberian nama ini lantaran pisang goreng yang dijual bentuknya seperti nugget dengan dilumuri coklat, matcha, bubblegum, dan lainnya membuat Cau Nugget benar-benar pisang goreng yang enak dan menggoda. Pantes aja pesanan di GO-FOOD cukup tinggi, lihat gambarnya aja jadi kepingin.

12. Bubur Ayam Mang H. Oyo

Sejak saya tinggal di Bandung saat usia 13 tahun, saat itulah saya mulai mengenal bubur ini. Bubur Ayam Mang H. Oyo memang bubur paling terkenal di Bandung. Selain rasanya yang memang sudah terkenal enak bubur ini juga tekenal karena tidak tumpah. Hmmm menarik yah. Kayanya banyak orang Bandung yang sarapan dengan bubur ini nih.

13. Babakaran

Gambar via https://hilmangraha.blogspot.co.id

Restoran babakaran kekinian ini menawarkan makanan khas daging yang dibakar. Umumnya sih sate, seperti sate ayam, sate sapi, dan lainnya. Tapi tidak cuman sate, babakaran juga menawarkan mie dengan kuah terpedas yang pernah ada yaitu mie lautan api. Saya pernah merasakan mie lautan api  kuahnya yang memang super pedas sekali. Sate dan mie kuah pedasnya sih memang bikin nagih. Pesen lagi ah.

14. Mie Tulang dan Mie Ceker Sukagalih

Sesuai namaya, mie ini ada di daerah Sukagalih. Mie tulang dan mie ceker disini adalah makanan favorit dan banyak disukai orang. Betapa tidak, sajian mie yang dicampur ceker dan tulang pasti akan membuat kamu tergoda untuk memakannya. Namun, yang mengejutkan adalah tempat ini justru terkeal lewat kue cubitnya. Aneh juga sih yah tapi mungkin justri itulah keunikan restoran ini. Plus harga disini terbilang terjangkau lho.

15. Ayamayaman.com

Restoran ini menyajikan banyak variasi ayam. Kamu bisa pilih menu ayam rasa lokal ataupun rasa internasional (apalah), western maksudnya. Yang pasti bakal bikin kamu tertarik, harga di restoran ini tergolong terjangkau lho untuk mahasiswa.

Nah itulah 15 restoran di Bandung yang paling banyak digandrungi di GO-FOOD alias banyak dipesan lewat aplikasi GO-FOOD. Jika kamu suka  dan tergoda dengan semua makanan tersebut, langsung saja order via GO-FOOD. Sudah punya aplikasinya kan? Tinggal unduh kok di playstore, GO-JEK. Nah, di aplikasi GO-JEK ini, tersedia layanan GO-FOOD yang memungkinkan kamu memesan makanan kesukaanmu. Jangan lupa untuk memesa 5 makan popular di atas yah.

Advertisements