Info Teknologi · INFORMASI · UMUM

Drive Home Expo 2018, Ketika Pameran Properti dan Otomatif Hadir dalam Satu Atap

Umumnya sebuah pameran diadakan untuk menghadirkan atau memamerkan produk dengan niche yang sama. Kalaupun beda produk, pameran tersebut biasanya bersifat umum seperti pameran dari sebuah sponsor acara. Nah, bagaimana jika ada pameran yang menghadirkan dua niche berbeda dalam satu acara?

Memang bisa yah? Tentu saja bisa, apalagi kalau kedua niche menyasar target pasar yang sama dengan kebutuhan yang berbeda.

Hal tersebutlah yang dilakukan oleh Rumah.com dan Mobil123.com. Dua situs ternama tersebut menghadirkan pameran yang dinamakan Drive Home Expo 2018.

Pameran Drive Home Expo 2018 ini berlangsung di ICE BSD City Tangerang mulai tanggal 2 sampai 4 November 2018.

Rumah.com sebagai portal properti terdepan di Indonesia dan Mobil23.com sebagai portal otomotif nomor 1 di Indonesia memamerkan produk properti dan otomotif yang bisa dipilih oleh kalangan first buyer atau siapapun yang memang membutuhkan properti dan kendaraan dalam waktu dekat.

Saya sendiri tertarik dengan pameran ini. Betapa enggak, saya bisa mencari properti yang sesuai dengan dana dan lokas sekaligus membeli atau sekadar lihat mobil untuk kebutuhan keluarga. Yah, meskipun saya belum bisa nyupir dan belum punya gak ada salahnya punya keinginan buat mobil dulu. Biar termotivasi buat belajar hehe.

Lantas apa yang melatarbelakangi hadirnya pameran Drive Home Expo 2018 ini?

Pameran Drive Home Expo 2018 ini dilatarbelakangi dari survey yang dilakukan oleh Rumah.com Property Affordability Sentiment Index H2-2018. Masih menurut rilis yang saya terima, survey ini dihadirkan mengetahui respon pasar dari sisi permintaan sekaligus untuk menciptakan transparansi informasi bagi konsumen.

Survey tersebut menunjukan data bahwa di semester kedua tahun 2018 ini kebutuhan untuk mencari rumah teroglong tinggi. Sebagai gambarang, 6 dari 10 orang memiliki rencana untuk membeli rumah pada paruh tahun kedua 2018.

Survey yang dilakukan pada Juni 2018 lalu ini juga mengungkapkan bahwa 63% dari 1.000 pengisi survey (responden) berencana membeli rumah dalam paruh tahun kedua 2018. 57% dari mereka yang berencana membeli rumah tersebut merupakan kategori first buyer atau kategori pembeli pertama yang umumnya berasal dari Milenial.

Atas dasar hasil survey tersebut, Country Manager Rumah.com, Marine Novita menginisiasi hadirnya pameran ini. Rumah.com menggandeng  Mobil123.com untuk bersinergi dalam menghadirkan pameran ini.

Alasan bergabungnya Mobil123.com di pameran ini didasari karena kebutuhan milenial yang memiliki mobilitas tinggi dan mencari rumah di sekitar pinggir Jakarta. Maklum, bagi para milenial, rumah di tengah sudah terlalu mahal. Karena itu banyak milenial yang mencari rumah di kawasan suburban tetapi dengan akses yang mudah ke tengah kota.

Berdasarkan hal tersebut, saya sepakat kalau memang menargetkan pasar yang sama kenapa tidak menggandeng mitra untuk bekerja sama tetapi dengan kebutuhan yang berbeda. Sebagai milenial pun saya juga pasti tertarik untuk datang ke pameran properti sekaligus lihat-lihat mobil yang diinginkan.

Terlebih menurut Regia Glamouria yang menjabat sebagai Country Manager Mobil123.com, mengatakan kalau tren penjualan kendaraan motor belakangan cenderung naik. Regia mengatkan hal tersebut berdasar pada data GAIKINDO yang menyatakan kalau penjualan kendaran bermotor selama Januari sampai September 2018 naik 7% jika dibandingkan periode yang sama di 2017.

Saya tertarik untuk mengunjungin pameran ini. Sayangnya domisili saya ada di Bandung. Barangkali kalau ada di sekitar Bandung pasti saya datang ke acara ini.

Nah, buat warga Jabodetabek atau dari daerah manapun yang memiliki waktu dan berniat membeli rumah dan mobil, bisa langsung datang ke Drive Home Expo 2018.  Di pamera ini, akan ada banyak mobil yang menarik dan bisa jadi salah satunya adalah idaman. Di pameran ini juga hadir pameran properti dengan penawaran skema DP 0%, cicilan uang muka, serta promo bebas biaya KPR.

Cuman itu? Tentu saja tidak, buat pengunjung yang datang Drive Home Expo 2018 bisa menikmati program khusus untuk yang membeli mobil dan properti sekaligus. Selain itu, bagi yang datang ke pameran ini menggunakan Grab, ada promo potongan harga spesial dengan kode GFBDriveHome.

Menarik bukan? Kalau menurut saya sih pameran ini menarik dengan banyak penawaran yang tergolong menggiurkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s