Anak Minta Gadget? Yuk, Pilih Ponsel Sesuai Usia!

anak dengan gadget

Harga HP Huawei terbaru kelas ​low end hingga premium yang menggunakan teknologi mutakhir. Tetapi, memilih ponsel pintar dengan spesifikasi canggih harus disesuaikan dengan usia.

Bagi Anda yang membutuhkan sebuah ponsel pendukung kinerja, Huawei terbaru tentu sangat direkomendasikan. Sebaliknya, Anda yang hendak memberikan ponsel kepada anak sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu.

1. Memilih jenis ponsel berdasarkan spesifikasi

anak dengan gadget

Spesifikasi ponsel dengan harga murah jelas memiliki kualitas yang kalah jauh dengan ponsel mahal. Sebagai orangtua, Anda wajib mempertimbangkan masalah spesifikasi sebelum membelikan ponsel untuk anak. Kalau anak berusia di bawah 16 tahun, ponsel dengan spesifikasi kelas low end bisa menjadi pilihan terbaik.

Biasanya anak usia di bawah 16 tahun memang cenderung menggunakan ponsel sebagai hiburan semata. Kalau anak suka menggunakan ponsel untuk bermain game, mendengarkan musik atau menjelajah dunia maya, Anda harus memberikan aturan ketat. Lalu, bagaimana dengananak usia 17 tahun keatas?

Biasanya anak usia pra dewasa telah mampu membedakan mana yang baik dan buruk. Jika memang Anda berniat memberikan ponsel Huawei ​high end, sebaiknya berikan peraturan dan arahan agar tidak terjerumus ke hal negatif.

2. Pertimbangkan harga

anak dengan gadget

Memilih ponsel dengan harga murah memang menjadi pilihan kalau Anda ingin memberikan gadget untuk anak usia 16 tahun ke bawah. ​Harga HP Huawei terbaru kelas menengah ke bawah sangat bervariasi yang bisa Anda dapatkan dengan kisaran harga 1 jutaan saja.

Huawei sendiri memiliki daftar harga yang beragam untuk setiap tipe ponsel yang dirilis di Indonesia mulai harga 1 jutaan hingga puluhan juta.

anak dengan gadget

Misalnya Anda ingin memberikan ponsel dengan spesifikasi tinggi untuk anak yang telah berusia 17 tahun keatas dan hendak masuk universitas, seri Mate dan Pro bisa dipertimbangkan.

Harga HP Huawei Mate terbaru sendiri berada di kelas teratas sedangkan kelas menengah ada seri Nova dan seri Y untuk segmen pasar kelas menengah ke bawah atau anak-anak usia 16 tahun ke bawah.

3. Pilih sesuai dengan fungsi atau kegunaan

anak dengan gadget

Anak-anak usia 16 tahun kebawah mungkin bisa dibelikan gadget dengan ukuran kecil, minimal RAM 1GB, kamera standar dan sebagainya. Untuk anak usia 17 tahun ke atas yang membutuhkan ponsel untuk mencari informasi atau mendukung sistem pembelajaran di sekolah, pilihan gadget harus lebih mumpuni.

Pilih ukuran layar lebih besar minimal 4 inch, RAM lumayan, kualitas kamera jempolan dan sebagainya.

Ponsel yang ​high end tentu akan mendukung semua kegiatan belajar yang berbau digital. Ponsel terbaik akan memudahkan mereka untuk membaca e-book, presentasi, mengerjakan tugas dan lain-lain.

Aktivitas belajar dan komunikasi bisa lancar sehingga mendukung produktifitas anak pra dewasa. Tentu pengawasan dan arahan orang tua tetap wajib dilakukan untuk mendampingi tumbuh kembang anak.

Memang gadget tidak bisa dilepaskan dari kehidupan anak-anak milenial saat ini. Kecanggihan dan kemudahan teknologi memaksa para orangtua untuk turut serta mengikuti perkembangan jaman yang semakin maju. Namun, sebaiknya orangtua tetap bijak memilih gadget terbaik yang digunakan sesuai perkembangan usia mereka.

Anak-anak jelas masih rentan terpengaruh hal buruk dari modernisasi dan digitalisasi,
bukan?

Untuk Anda yang ingin mencari gadget tepat sesuai usia anak, bisa langsung mengunjungi situs resmi bukalapak.com! Dapatkan ​harga HP Huawei terbaru yang cocok dan sesuai dengan usia anak-anak Anda sekarang juga.

Belanja online yang murah dengan garansi produk resmi yang mengutamakan kualitas, kenapa tidak? Yuk, belanja semua kebutuhan elektronik Anda hanya di Bukalapak!

Advertisements

2 thoughts on “Anak Minta Gadget? Yuk, Pilih Ponsel Sesuai Usia!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s