Mau Sukses di Youtube? Berikut Tips Mendapatkan Uang dari Youtube

google adsense

Seperti yang kita ketahui di masa Pandemi virus Covid-19 ini ada banyak sekali orang yang kehilangan pekerjaannya. Bahkan dari kalangan artis pun sempat mengalami hal yang sama. Beberapa dari rekan artis memilih untuk terjun ke dunia YouTube karena mereka rasa YouTube satu-satunya jalan terakhir agar tetap memiliki penghasilan. 

Nah untuk kalian orang yang baru ingin terjun ke dunia YouTube tentunya harus paham betul hal apa saja yang harus dilakukan agar berhasil di YouTube. 

Karena saat ini sudah banyak sekali konten YouTube yang menarik sehingga kalian harus benar-benar memikirkannya secara matang. Nah berikut saya akan memberikan informasi seputar cara mendapatkan uang dari YouTube.

1. Membuat Konten Yang Berbeda

sumber : http://agribisnis.co.id/industri-kreatif/

Berbeda yang dimaksud adalah kalian harus membuat konten atau tema video yang belum pernah dibuat sebelumnya. Hal ini dikarenakan penonton sangat haus sekali akan tontonan baru karena beberapa isi video di channel YouTube lainnya terkesan monoton. 

Maka dari itu kalian harus memikirkan secara matang video apa yang belum pernah dibuat sebelumnya yang akan menarik perhatian penonton. Dan untuk sedikit saran pastikan kalian membuat isi video yang bermanfaat sehingga banyak orang yang akan respect terhadap channel kalian.

2. Monetisasi Akun YouTube

youtube
*sumber: https://www.wallpaperflare.com/illustration-of-hand-pressing-youtube-icon-subscribe-account-wallpaper-aaohw

Jika sudah membuat konten yang berbeda dan menarik. Pastinya kalian akan mendapatkan subscriber dan penonton yang banyak. Dan jika hal ini sudah terjadi kalian bisa memonetisasi akun YouTube kalian. Cara memonetisasi akun juga cukup mudah yaitu masuk ke account information, lalu klik Creator Studio pada menu sebelah kiri. 

Selanjutnya klik channel kalian dan status and Features lalu pilih Enable Monetisation dan setujui atau agreement. Jika sudah melakukan monetisasi dan sudah memenuhi persyaratan monetisasi kalian akan otomatis mendapatkan penghasilan dari YouTube kalian

3. Sambungkan Dengan Adsense

google adsense

Nah yang ke tiga yaitu sambungkan dengan Adsense. Memang penghasilan YouTube di hitung dari banyaknya jumlah penonton. Namun kebanyakan atau hampir semua YouTuber mencari uang tambahan dari Adsense. 

Adsense sendiri adalah iklan yang dipasang di video kalian dan jika video kalian banyak ditonton Adsense akan otomatis menghasilkan uang yang lumayan juga. 

Cara menyambungkan ke Adsense juga cukup mudah yaitu lakukan associate dan approved Adsense account ke Youtube kalian. Track penghasilan kalian nantinya akan tersedia di fitur YouTube Analytic. Setelah kalian melengkapi dan mengikuti persyaratan YouTube payment Threshold akun anda akan otomatis berbayar.

4. Endorse

money-transfer-banking-icon
*sumber: https://www.wallpaperflare.com/illustration-of-transferring-money-with-a-mobile-device-banking-wallpaper-aarbm

Endorse atau kerjasama adalah hal yang sangat penting dilakukan agar penghasilan kalian lebih besar lagi. Untuk mendapat Endorse tentunya kalian sudah harus memiliki subscriber dan viewer dalam jumlah yang besar. 

Dengan begitu orang-orang akan lebih memilih channel kalian karena memiliki jumlah view dan subscriber yang besar. 

Contohnya seperti yang kita ketahui banyak sekali YouTuber yang membuat konten review padahal ia sedang mendapatkan barang endorse dan hal itu akan sangat menghasilkan baginya. Kalian juga tidak perlu terlalu memilih barang yang akan di endorse karena hal itu hanya akan menyulitkan kalian sendiri.

Nah itulah beberapa informasi seputar cara mendapatkan uang dari YouTube. Tentunya masih banyak cara lain yang bisa dilakukan agar mendapatkan uang dari YouTube. Tetapi hal di atas adalah langkah awal yang harus dilakukan agar berhasil.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s