HP khusus gaming belum mati. Ini opini saya pribadi. Selama pasarnya ada dan ada brand yang mewadahi itu, pernyataan tersebut tidak relevan. 

Apalagi jika saya bicara tentang satu menarik yang punya effort lebih dalam menghadirkan produk gaming, ASUS Republic of Gamers (ROG). 

ASUS ROG tergolong konsisten dalam hadirkan produk untuk gaming, baik untuk PC Desktop, laptop, ponsel, bakan handheld. Khusus buat ponsel, mereka sudah hadirkan ASUS ROG Phone series yang selalu menarik perhatian para pecinta gadget dan gaming. 

Lewat ASUS ROG Phone series, tiap tahunnya selalu ada produk gadget menarik sebagai pendukung aktivitas, tidak hanya komunikasi tetapi juga bermain gim. 

Di 2023, ASUS ROG kembali menunjukkan kejayaannya dengan merilis dua ponsel gaming terbarunya, ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate. Hadir dengan berbagai peningkatan dan penambahan fitur, kedua smartphone ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan para gamer yang semakin hari semakin meningkat.

Secara global, perilisan kedua smartphone gaming ini diumumkan dalam acara yang bertajuk “For Those Who Dare” pada April 2023 lalu. 

Indonesia, sebagai salah satu pasar gadget yang besar di Asia, turut menjadi tempat rilis ASUS ROG Phone 7 Series. Hanya saja acara peluncurannya tiga bulan setelah rilis global. 

Acara ASUS ROG Phone 7 Series di Indonesia  dilaksanakan di Mini Atrium Mall Gandaria City, Jakarta Selatan, dengan tema “ROG Phone 7 Consumer Launch Event”.

Acara ini akan berlangsung dari tanggal 18 2023 hingga 23 Juli 2023. Namun, calon konsumen sudah bisa melakukan preorder sejak 8 Juli 2023

Inovasi dan Keunggulan di ASUS ROG Phone 7 Series

ASUS ROG Phone 7 series

Berbicara soal kelebihan yang ditawarkan oleh ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, kita akan melihat berbagai peningkatan signifikan, terutama dalam hal chipset, layar, dan baterai. Berikut beberapa kelebihannya.

  • Chipset: Kedua smartphone ini dibekali oleh Snapdragon 8 Gen 2 3.2 GHz, yang performanya 15% lebih cepat dan 15% lebih hemat daya dibandingkan generasi sebelumnya. Selain itu, mereka juga dilengkapi dengan RAM LPDDR5X 8533 Mbps hingga 16 GB, dan ROM UFS 4.0 512 GB yang dua kali lebih cepat dari UFS 3.0.
  • Layar: Kedua smartphone ini hadir dengan layar berteknologi AMOLED yang menghasilkan gambar dengan kualitas tinggi, memberikan pengalaman bermain game yang lebih nyata dan imersif.
  • Baterai: ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate juga memiliki kapasitas baterai yang besar, menjamin Anda bisa bermain game lebih lama tanpa khawatir kehabisan daya.

Namun, tidak hanya tiga sektor itu yang jadi nilai jual HP ini. Secara singkat, keunggulan yang ditawarkan ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate sebagai berikut. 

1. Penggunaan Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang kencang untuk main game. 

2. Ada Fitur ray racing untuk efek cahaya yang lebih realistis dalam game

3. Layar 6.78 inch Samsung Amoled hingga 1500 nits, 165Hz refresh rate dan antibacterial glass screen protector

4. Rapid cycle vapor chamber terbaru penurunan panas 2,1 x lebih cepat dari generasi sebelumnya

5. Baterai  6000 mAh dengan teknologi dual baterai masing-masing 3000 mAh. Baterainya mendukung 65W Hyper charge

6. GameFX audio

7. 18 Spesific touch point Air Trigger system untuk mendukung kenyamanan bermain game

8. GameGenie dan Armoury Crate

Aksesoris dan Perbedaan ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate

Tidak hanya smartphone itu sendiri, ASUS ROG juga menawarkan berbagai aksesoris yang dirancang khusus untuk mendukung pengalaman gaming Anda. Mulai dari headset gaming hingga docking station, semua dirancang untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan saat bermain game.

Namun, apa sebenarnya perbedaan antara ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate? Meski keduanya dirancang dengan spesifikasi yang kuat, ASUS ROG Phone 7 Ultimate menawarkan opsi storage yang lebih besar 

ASUS ROG Phone 7 punya varian RAM 8 storage 256 GB dan  RAM 12 storage 256 GB. Sementara ASUS ROG Phone 7 Ultimate menawarkan varian RAM 16 GB storage 512 GB. 

Pembeda lain dari kedua HP adalah desain. ROG Phone 7 Ultimate hadir dengan desain LED Kecil yang disebut sebagai ROG Vision.

Fitur kreatif ini memungkinkan tampilan animasi yang dipicu oleh beberapa sistem, seperti status pengisian daya, panggilan masuk, aktivasi Mode X, dan lain-lain.

Para pengguna bahkan dapat membuat animasi yang dipersonalisasi, sehingga semakin meningkatkan keunikan ROG Phone 7 Ultimate.

Selain itu versi Ultimate akan mendapatkan AeroActive Portal di paket penjualan. AeroActive Portal sendiri  merupakan saluran udara tambahan yang akan aktif secara otomatis saat AeroActive Cooler terpasang.

Sistem ini akan mengarahkan aliran udara dingin dari pendingin ke sirip pendingin vapor chamber.

Promo ini berlaku khusus untuk konsumen yang telah melakukan pre-order dari tanggal 8-17 Juli 2023 secara offline di Erafone lalu melakukan pickup/pengambilan produk di event venue ataupun untuk konsumen yang akan melakukan pembelian langsung di event venue.

Lantas, berapa harga ASUS ROG Phone 7? Untuk harganya, bisa simak detailnya berikut ini.

  • ROG Phone 7 Ultimate (16/512GB) Rp18.999.000
  • ROG Phone 7 (12/256GB) Rp13.999.000
  • ROG Phone 7 (8/256GB) Rp10.999.000

Dominasi ASUS ROG Phone 7 Series

ASUS ROG Phone 7 series

ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate tidak hanya mengubah cara Anda bermain game, tapi juga menetapkan standar baru dalam industri smartphone gaming. Dengan kelebihan yang ditawarkannya, baik dalam hal performa, layar, baterai, hingga aksesoris yang ditawarkan, keduanya dengan jelas menunjukkan bahwa mereka merupakan smartphone gaming terbaik yang saat ini ada di pasaran.

Kedua perangkat ini bukan hanya tentang spesifikasi teknis yang mengesankan, tapi juga tentang memberikan pengalaman bermain game yang belum pernah ada sebelumnya. D

Dengan ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate, saya yakin Anda sebagai pengguna bukan hanya bermain game, tapi Anda merasakan game tersebut. Jadi, bagi Anda yang serius tentang gaming mobile, ASUS ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate adalah pilihan yang tidak bisa diabaikan.