Info Teknologi · INFORMASI · UMUM

3 Smartphone Terbaik Paling Kuat dan Tahan Banting!

Apakah kamu tergolong sebagai traveler yang senang melakukan hal penuh tantangan? Aktivitas seru mulai dari diving, panjat tebing, hingga mendaki gunung sudah pernah kamu lakukan?  Jika iya, tentu kamu membutuhkan smartphone dengan perlindungan kelas militer yang tahan banting.

Nah, smartphone yang telah memenuhi standar pengujian militer untuk perlindungan terhadap kejutan, air, debu, suhu ekstrem, dan getaran tentu akan menjadi pilihan yang tepat untuk kamu. Hanya perlu diingat kalau smartphone tahan banting umumnya memiliki desain yang tampak gahar. Kesan desain cantik menawan semisal ponsel Honor 9 Lite tidak akan ditemukan di smartphone tahan banting.

Oh iya, sebelum membeli smartphone tahan banting ini, kamu harus lebih memperhatikan perawatannya. Hal ini dikarenakan jika terjadi keretakan pada layarnya, maka ketahanan dari smartphone ini tidak dapat terjamin secara 100%. Selain itu, telepon jenis ini memiliki operator GSM seperti AT&T dan T-Mobile.

Penasaran, jenis smartphone tahan banting seperti apa yang dimaksud? Tanpa panjang lebar, berikut kami rangkum 3 smartphone rugged terbaik di tahun 2018 disini!

1.      The Ulefone Armor

The Ulefone Armor

(Sumber gambar: http://www.ulefone.com)

The Ulefone Armor membuktikan bahwa kamu bisa menikmati smartphone dengan fitur lengkap dengan desain yang kuat, alias tahan banting. Smartphone ini menggunakan prosesor Android 6.0 dengan CPU 1,3GHz MT6753 Octa-Core, 3GB RAM, 32GB penyimpanan, dan baterai 3500mAh. Menariknya, smartphone ini memiliki layar sentuh 4,7 inci 1280 × 720 Gorilla Glass 3 yang dapat dioperasikan saat basah.

Ponsel pintar ini dapat menahan tekanan dalam air hingga 1,2 meter selama 30 menit dan mampu mengambil gambar di bawah air dengan kamera belakang 13MP-nya. Telepon dual-SIM hanya memiliki ketebalan 12,5 mm dan memiliki tombol navigasi fisik di bawah layar.

Selain itu, Armor juga dapat bertahan dalam suhu -40 ° C hingga 80 ° C. Nah, buat kamu yang sering melakukan aktivitas outdoor lainnya, Armor menyediakan fitur unik di mana smartphone mampu  mengirim panggilan darurat dengan informasi GPS kamu ke kontak yang telah ditentukan. Fitur menarik lainnya adalah 4G, NFC, flash, dan sensor kompas.

Harga: Rp3.000.000-an hingga Rp5.000.000-an.

2.      CAT S60

CAT S60

(Sumber gambar: http://www.ictbusiness.info)

CAT S60 adalah smartphone pertama di dunia yang menghadirkan fitur kamera infrared. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga memiliki aplikasi multi fungsi yang bisa digunakan untuk memantau kinerja mesin, memeriksa level tabung gas untuk tangki masak, hingga menjelajahi alam bebas di malam hari.

Selain itu, S60 juga memiliki desain kokoh dan tahan di dalam air dengan tekanan hingga 1,8 meter. S60 memiliki Lockdown Switch yang memungkinkan smartphone bertahan di bawah air hingga kedalaman 5 meter selama 60 menit. S60 juga dirancang untuk mengambil foto dan video di bawah air.

Ponsel ini diperkuat dengan bingkai die-cast dan fitur desain lainnya termasuk ketahanan suhu ekstrem dari -25°C hingga 55°C. Fitur menarik lainnya adalah kapasitas baterai 3800mAh, layar 4,7 inci 1280 × 720 Corning Gorilla Glass 4 layar sentuh, 13 MP auto focus kamera belakang, kamera depan 5 MP, NFC, dan GPS. Prosesor yang digunakan adalah Qualcomm MSM8952-3 dengan 3GB RAM dan 32GB penyimpanan flash.

Harga: Rp7.000.000-an hingga Rp10.000.000-an.

3.      CAT S40

CAT S40

(Sumber gambar: http://www.totalmobilemalta.com)

Berbeda dengan S60, CAT S40 memiliki harga yang lebih murah. Meski begitu, S40 telah diuji mampu bertahan meski dijatuhkan dari ketinggian 2 meter. Selain itu, smartphone ini juga bisa tetap digunakan meski berada dalam kedalaman air hingga 1 meter selama 60 menit.

CAT S40 juga tahan debu dan telah melewati tes ketahanan MIL-STD-810G untuk shock and drop dan suhu operasi -25°C hingga 55°C. S40 memiliki CPU Cortex-A7 1,1-GHz Quad-Core dengan RAM 1GB dan penyimpanan 16GB. Untuk layarnya 4,7 inci-nya dilengkapi dengan fitur IPS di mana dapat memudahkanmu melihat meski terkena sinar matahari secara langsung. Layar sentuh dapat dioperasikan dengan sarung tangan.

Cocok banget untuk kamu yang memiliki hobi panjat tebing atau mendaki gunung! Baterai tergolong cukup memadai yaitu 3000mAh. Itu sebabnya, meskipun layar qHD 540 x 960 tidak bersaing dengan smartphone tahan banting sebelumnya, namun CAT S40 memiliki daya tahan baterai yang lebih baik.

Harga: Rp4.500.000-an hingga Rp7.500.000-an.

Itu dia beberapa smartphone tahan banting yang dijamin berguna banget ketika dibawa untuk traveling. Tertarik untuk beli salah satu dari 3 pilihan smartphone di atas? Selain beli smartphone di atas, kamu juga bisa melindungi telepon pintar modern kamu dengan softcase hp berkualitas. Happy shopping guys!

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s